Blog

Jenis Sepatu Kerja Wanita Yang Nyaman Digunakan Di Kantor

Dec 01 2021

Tahukah kamu kalau memilih sepatu kantor yang tepat ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama? Berbagai model sepatu kantor di bawah ini dapat kamu sesuaikan dengan agenda yang sudah dirancang dengan matang. Jika kamu harus meeting dengan gaya formal, rasanya sepatu heels bisa jadi pilihan yang bijak. Atau casual meeting pakai sneakers? Atau hari ini kamu akan sibuk mondar – mandir? Sepatu kantor apa yang pas untuk kamu gunakan? Yuk, simak jenis – jenis sepatu kerja wanita yang nyaman digunakan saat di kantor di bawah ini!

1. Pump Heels

Pump Heels merupakan sepatu hak dengan bagian depan berbentuk bulat. Umumnya, heels ini memiliki tinggi sekitar 3 – 12cm sehingga nyaman digunakan setiap hari. Sepatu berhak tinggi terkadang dibutuhkan di dalam dunia kerja, tetapi bagi sebagian wanita hal ini merupakan hal yang sangat menyakitkan.

Dengan mobilitas yang tinggi, kamu bisa memilih sepatu heels berjenis pump sebagai alternatif yang menarik karena sepatu ini tidak akan membuat kaki makin lelah. Kamu bisa memilih Pump Heels dengan warna netral sehingga dapat dipadukan dengan berbagai model pakaian kerja. Kamu juga dapat menggunakan sepatu ini dengan celana panjang hingga gaun pendek.

2. Mid Heel Pump

Sepatu dengan tinggi hak sekitar 4 – 6cm dan berbahan tebal ini cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar kantor. Dijamin sepatu ini tidak akan membuatmu lelah saat berjalan. Model mid heels ini bisa kamu jadikan pilihan untuk pengganti suasana.

3. Mary Jane

Jenis sepatu yang berikutnya adalah sepatu pantofel jenis Mary Jane. Sepatu ini memiliki nuansa yang sangat feminine, cocok disandingkan dengan dress ataupun rok. Pantofel jenis Mary Jane ini cocok digunakan untuk menghadiri acara – acara semiformal. Namun, tak menutup kemungkinan juga untuk digunakan di acara formal. Perlu diketahui, biasanya sepatu ini memiliki tali pengikat atau strap di bagian depan. Jadi sepatu tidak akan mudah lepas ketika digunakan.

4. Loafer

Selanjutnya adalah sepatu kerja wanita jenis Loafer. Sepatu ini dirancang tidak memiliki tali atau strap sehingga sangat mudah untuk digunakan. Pantofel Loafer ini juga sering disebut sebagai slip on. Jenis sepatu ini dapat digunakan wanita untuk pergi ke acara formal ataupun semiformal. Tak jarang juga sepatu ini dihiasi dengan hiasan logam yang dapat menambah keindahan kaki penggunanya.

5. Platform Heels

Jika kamu seorang wanita karier, mungkin Platform Heels bisa jadi rekomendasi sepatu heels yang pas untuk kamu. Bukan dilihat dari jenis haknya, istilah platform datang dari bagian solnya yang tebal. Kini Platform Heels sendiri memiliki banyak jenis, ada yang bersol tebal di seluruh bagian sepatu atau pada seluruh bagian dan haknya. Hal ini membuat pemakai sepatu ini terlihat lebih tinggi. Berbeda dengan Wedges, Platform Heels memiliki hak dan sol bagian depan yang terpisah dan umumnya tingginya di atas 9cm.

6. Sneakers

Kalau budaya kantor kamu santai dan membolehkan karyawannya berpenampilan bebas, sneakers bisa menjadi salah satu pilihan agar aktivitas kamu lebih nyaman saat di kantor. Selain mampu memberikan efek nyaman pada telapak kaki, outfit kamu juga akan terlihat semakin fashionable.

7. Sepatu Flat

Flat Shoes merupakan sepatu yang dianggap paling aman dan sehat sebagai pelindung kaki dibandingkan dengan semua jenis sepatu wanita lainnya. Memakai sepatu jenis ini dijamin tidak akan membuat kaki kamu terasa pegal meski dipakai seharian. Sepatu yang desainnya mirip dengan sepatu balet ini terkesan cukup santai dan semi formal, sehingga cocok sekali kamu gunakan ke berbagai macam acara dan aktivitas santai karena akan sangat nyaman saat digunakan.

Jika menengok pada sejarahnya, sepatu jenis ini memiliki sejarah yang sangat panjang karena sudah dimulai sejak beribu tahun yang lalu ketika manusia berjalan dan telapak kakinya tertusuk benda tajam. Sejak saat itulah manusia kemudian menciptakan sepatu sebagai pelindung kaki.

Sepatu jenis ini dapat dibuat dalam berbagai jenis bahan dan dapat didesain sedemikian rupa. Untuk bagian solnya, biasanya terbuat dari bahan sintetis atau karet yang anti licin. Tak heran jika sepatu ini bisa kamu kenakan ketika jalan – jalan di mal, rekreasi, atau pergi ke kantor dan kampus. Wanita yang menyukai sepatu flat biasanya wanita yang memiliki kepribadian simpel dan feminin yang menyukai gaya kasual.

8. Boots

Jika suhu dan cuaca sedang dingin, boots tampaknya bisa menjadi pilihan yang menarik untukmu. Dengan bahan anti air, boots-mu bisa digunakan saat musim hujan juga. Rain Boots merupakan jenis sepatu boots berdesain trendi yang akan memberikan penampilan keren dan jaminan kaki kering sepanjang hari. Kini, sepatu Rain Boots sudah banyak model dan warnanya, sehingga kamu dapat memadukan dengan outfit kantor yang menarik. Rain Boots tinggi bisa kamu pakai bersama dengan gaun, rok, maupun celana yang lebar.

9. Oxford

Sering dibuat bingung antara sepatu pria atau wanita, sepatu yang satu ini sebenarnya adalah sepatu pantofel jenis Oxford. Wajar saja, karena pada awalnya, sepatu model Oxford digunakan hanya oleh pria. Sepatu ini memiliki kesan yang paling formal apabila dibandingkan dengan pantofel lainnya. Pantofel Oxford ini didesain dengan heels yang tidak terlalu tinggi. Namun sekarang ini sudah tak jarang juga ditemukan pantofel Oxford yang tidak memiliki heels. Biasanya, sepatu Oxford heels cocok digunakan untuk acara formal, sementara Oxford yang tidak memiliki heels cocok digunakan untuk acara semiformal. Cukup sediakan outfit atasan kamu, sepatu pantofel ini akan menyempurnakannya dengan tampilan yang formal dan menarik.

Itu adalah beberapa jenis sepatu kerja wanita yang dijamin nyaman kamu gunakan. Untuk membeli sepatu – sepatunya, kamu bisa membelinya di Buccheri. Agar transaksi belanjamu lebih mudah dan menguntungkan, belilah sepatu di www.buccheri.com dengan menggunakan metode pembayaran dari Atome. Informasi menarik untuk kamu, saat ini lagi banyak promo bayar dengan memakai Atome. Selain itu, kamu juga bisa mencicil 3 atau 6 bulan tanpa DP! Yuk, download Atome sekarang di App Store dan Play Store, dan dapatkan keringanan pembayarannya sekarang juga!