Blog

Realme C15 Harga dan Spefikasi Terbaru Di Indonesia Kelebihan

Sep 07 2021

Sejak awal kemunculannya di pasar Indonesia, Realme, produsen smartphone asal Cina ini dengan cepat mampu bersaing dengan para seniornya yang sudah khatam di dunia smartphone. Terbukti dalam hitungan bulan, Realme mampu mengubah status dirinya yang awalnya pendatang baru menjadi brand teknologi terbesar dan sangat diperhitungkan di dunia smartphone.

Kesuksesan ini bukan hanya isapan jempol belaka, di balik kesuksesannya, Realme memiliki cerita sendiri yang tidak diketahui banyak orang. Sebagai brand yang terkenal agresif dalam memasarkan produknya, Realme bersaing di pasar smartphone melalui inovasi dan teknologi canggih yang berkualitas.

Berbekal komunikasi dan kreativitas, Realme mampu memikat hati anak-anak muda di seluruh dunia. Di awal perilisannya pada bulan Juli 2020 lalu, Realme C15 hadir dengan harga di bawah 2 jutaan, harga yang terbilang sangat ramah kantong untuk para millenials. Sepertinya memang benar, Realme dibuat untuk menarik perhatian para muda-mudi di seluruh dunia. Jika kita melihat, sangat jarang smartphone yang ber-branding memiliki produk dengan harga 2 jutaan. Mungkin karena ini, Realme melihat peluang besar yang bisa menarik perhatian anak-anak muda, ternyata ada loh smartphone canggih dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Realme C15

Layar: 720 x 1560 pixels, 20 : 9 ratio (270 ppi density)

Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)

OS: Android 10, Realme IU 1.0

Memori Internal: 32GB RAM 3GB, 64 GB RAM 3GB, 64 GB RAM 4GB

Ukuran HP: 6.5 inci, 102.0 cm2 (81,7% screen to body ratio)

Berat Hp: 209 g (7.37 oz)

Kamera depan: 8MP, f/2.0, (wide)

Kamera belakang: 13 MP (f/2.2, lensa wide, PDAF) + 8 MP (f/2.3, lensa ultrawide 119 derajat) + 2 MP (f/2.4, B&W) + 2 MP (f/2.4, retro)

Baterai: Li-Po 6000 mAh

Pilihan warna: Marine Blue, Seagull Silver

Tanggal rilis: Juni 2020

Kelebihan Realme C15 Pro:

Layar Luas Dengan Mini Notch

Realme C15 memiliki desain yang anggun dan elegan, Realme C15 memiliki quad camera dan fingerprint button sehingga menambahkan kesan manis desain dari Realme C15.

Empat Kamera Ada di Realme C15

Pertama kalinya Realme memberikan empat kamera bagi penggunanya di seri C ini, fitur HDR, chroma boost, sensor special BW, lensa retro dan lainnya melengkapi keanggunan Realme C15. Khusus kamera depannya, Realme memposisikan kamera selfienya dalam bentuk notch kecil. Hal ini pun yang membedakan Realme dengan para pesaingnya. Meski belum dilengkapi dengan fitur EIS, baik kamera belakang atau kamera depan mampu merekam video apapun dengan resolusi full HD.

Kelebihan lain dari smartphone ini, adanya fitur mode Super Nightscape yang mampu menangkap cahaya di malam hari secara maksimal.

Performa Stabil

Sepertinya Realme C15 didesain untuk para gamers sejati. Hal ini terbukti dari kapasitas memori internal yang lumayan besar dari biasanya. Selain itu, grafisnya terlihat mulus, sehingga tidak perlu khawatir saat nonton video kesayangan kamu ya.

Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan lain yang ada pada Realme C15 adalah pada kapasitas baterai 6000 mAh yang cukup besar ditambah dengan sistem charging yang sangat cepat. Terdapat pula fitur pelengkap super power saving mode, teknologi yang mampu memperpanjang masa pakai hingga beberapa jam ke depan. Menariknya, saking besarnya kapasitas baterai dari Realme C15, kamu bisa melakukan reverse charging ke smartphone lain.

Harga

Saat perilisan tahun lalu, varian harga Realme C15 berbeda-beda, untuk yang RAM 3GB + memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.999.000, terdapat pula varian menengah dengan RAM 4GB + 64 GB mulai Rp 2.199.000 dan produk Realme C15 yang paling teratas dengan RAM 4GB + 128GB dijual dengan harga Rp 2. 499.000.

Sebagai technology trendsetter, tak heran Realme lebih mengutamakan kecanggihan teknologi di setiap produknya. Bukan hanya di sektor teknologi, Realme juga berhasil menghadirkan trendsetting design pada audio produk miliknya, Realme Buds. Tak cukup sampai di situ, Realme menjadikan dirinya merek pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon  865 dan 765G, MediaTek Helio G85 dan G95, serta prosesor lainnya.

Teknologi pengisian daya tercepat mulai dari 20W, 30W Dart Charge, dan 65w SuperDart Charge telah dimiliki oleh smartphone Realme. Selain itu, Realme juga telah mempopularkan  jaringan 5G dan AIoT, dengan memperkenalkan smartphone 5G pertamanya, Realme X50 Pro dan sederet produk AIoT di berbagai bidang seperti smart wearable, smart audio, smart TV dan masih banyak lagi.

Bangga telah menjadi perusahaan penyedia teknologi terdepan, Realme mendapatkan kepercayaan dunia sebagai brand dengan 50 juta pengguna di seluruh dunia. Realme pun pastinya sudah mempersiapkan tren terbaru di tahun 2021 khusus untuk anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nah, setelah membaca semua perjalanan, penjelasan, spesifikasi dan harga di atas, kamu pasti sudah yakin dengan pilihanmu. Memilih produk berkelas tetapi tidak mengurangi isi kantong, seperti Realme C15 yang memiliki banyak keunggulan serta desain yang anggun membuat produk ini paling diminati dan dicari-cari. Kapasitas baterainya yang besar, yaitu sebesar 6000 mAh menjadikan Realme sebagai produsen smartphone dengan penjualan terbanyak dan bisa mengambil hati para gamers sejati atau para Youtuber untuk bisa membeli dan memiliki produk Realme. So, jangan tunda-tunda ya, yuk segera amankan produknya sebelum hilang dari pasaran karena tergerus oleh produk baru para pesaingnya.

Thank you, semoga kalian menyukai setiap artikel yang kami berikan ya!