Kenalan lebih dekat: Fakta-fakta Atome yang harus Anda tahu

Jun 17 2022

Setiap jalan – jalan ke mall, Anda pasti sering melihat banner promosi Atome di sejumlah merchant. Atau, sering melihat postingan Atome di media sosial dan akhirnya tertarik mendaftar? Sebagian pengguna Atome mungkin belum banyak tahu tentang Atome. Apa itu Atome sebenarnya, apa saja manfaatnya, dan apa saja yang membedakannya dari layanan buy now pay later lainnya? Kalau ada peribahasa, “tak kenal maka tak sayang”, maka sekarang waktunya Anda untuk mengenal Atome lebih dekat agar semakin sayang. Ketahui fakta – fakta penting tentang Atome yang harus Anda tahu berikut ini.

1. Layanan Buy Now Pay Later Di 9 Negara

Atome dibaca “A-To-Me” yang merupakan singkatan dari “Available to Me“. Artinya, Atome selalu tersedia sebagai layanan buy now pay later terbaik yang dapat membantu Anda memenuhi berbagai kebutuhan dan barang impian. Hal tersebut juga dapat merefleksikan bahwa semua kebutuhan Anda dapat tersedia dengan baik dengan mempergunakan layanan Atome. Sebagai penyedia layanan pay later, Atome memberikan fasilitas cicilan yang memungkinkan pengguna belanja berbagai kebutuhan tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Jadi, pengguna bebas belanja sekarang dan bayar total tagihannya nanti lewat sistem cicilan di aplikasi Atome.

Layanan Atome tidak hanya ada di Indonesia saja loh! Atome berada di bawah naungan Advance Intelligence Group, perusahaan teknologi berbasis AI Seri-D yang berkantor pusat di Singapura. Hingga saat ini layanan Atome telah beroperasi di Asia Selatan dan Tenggara, Amerika Latin, dan Cina. Sedikitnya sudah ada 9 negara yang merasakan banyak manfaat dari Atome. Mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Tiongkok. Jadi, kualitas layanan dan keamanannya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, Advance Intelligence Group meraih peringkat nomor 1 dalam daftar Startup Top LinkedIn 2021 di Singapura.

2. Cara Pendaftaran Super Mudah

Hilangkan bayangan Anda tentang betapa sulitnya mengajukan layanan kredit dari bank yang harus menyertakan slip gaji, BI checking, dan persyaratan lainnya. Pendaftaran dan pengajuan cicilan di Atome sangatlah mudah dan bahkan bisa langsung disetujui dalam hitungan menit. Sebab, Atome menerapkan alternatif kredit skor yang lebih fleksibel dan memudahkan bagi siapapun untuk menggunakannya. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Atome di Play Store atau App Store, lalu mendaftar akun menggunakan email dan nomor HP aktif. Proses verifikasi data yang diperlukan juga hanya memerlukan KTP asli dan foto selfie pemiliknya. Siapapun bisa mendaftar, syaratnya minimal berusia 21 tahun dan memiliki KTP asli.

3. Fasilitas Cicilan 0% (Tanpa Bunga)

Kebanyakan orang takut menggunakan layanan buy now pay later karena takut harus terbebani suku bunga yang cukup tinggi. Total tagihan yang awalnya ratusan ribu bisa – bisa menjadi jutaan karena persentase bunga yang terlalu tinggi. Apalagi, peraturan limit bunga layanan pay later masih belum diatur oleh Bank Indonesia. Tak heran, jika banyak aplikasi pay later di luar sana yang menerapkan bunga super tinggi hingga 3% lebih. Belum lagi jika terlambat membayar tagihan dan harus dikenai tambahan denda. Total tagihan pun semakin menumpuk dan menghambat cash flow bulanan.

Untungnya, Atome memberikan fasilitas cicilan 0% alias tanpa bunga sepeserpun. Jadi, total tagihan yang harus Anda bayar sama dengan nominal transaksi yang Anda habiskan. Jika transaksi senilai Rp 1 juta, maka tagihan di Atome pun juga Rp 1 juta. Tidak ada suku bunga yang dilipatgandakan dan akhirnya menjadi beban. Menguntungkan sekali bukan?

4. Tanpa Tambahan DP Atau Biaya Admin

Atome tidak menerapkan suku bunga cicilan, tapi bagaimana dengan DP dan biaya admin? Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan hal ini! Karena menggunakan layanan Atome tidak memerlukan uang muka atau DP. Atome juga tidak memberlakukan biaya admin setiap kali transaksi. Jadi, sekali lagi kami ingatkan, total tagihan di Atome sama dengan nominal transaksi yang Anda keluarkan. Jadi, tak perlu ragu menggunakannya sekarang juga.

5. Tenor Cicilan Berlaku Hingga 1, 3, 6, Dan 12 Bulan

Fasilitas cicilan 0%, tidak ada tambahan DP atau biaya admin, dan tenor cicilannya pun bisa dibagi ke beberapa pilihan tenor. Mulai dari tenor cicilan 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan. Di beberapa merchant bahkan memberlakukan tenor cicilan hingga 12 bulan alias 1 tahun. Lama sekali bukan? Tentunya, Anda bisa mempunyai lebih banyak waktu mengumpulkan dana untuk menyelesaikan tagihan. Dengan tenor cicilan yang lebih panjang, nominal cicilan setiap bulannya juga lebih ringan dan tidak terlalu membebani. Bayangkan jika tenor cicilan hanya berjarak selama beberapa hari atau minggu. Pengguna pasti merasa kelimpungan dan bingung bagaimana menyelesaikan tagihan.

Untungnya, tenor cicilan Atome berlaku antara 1 sampai 12 bulan. Atome menerapkan denda khusus jika pengguna terlambat membayar cicilan atau melewati tanggal jatuh tempo. Hal itu sudah menjadi konsekuensi logis agar semua pengguna disiplin dan layanan Atome bisa terus beroperasi. Khusus peraturan ini juga tidak perlu khawatir. Selain kembali pada kedisiplinan diri sendiri, Atome juga aktif mengingatkan semua penggunanya agar rajin membayar tagihan tepat waktu. Setiap H-3 dari tanggal jatuh tempo, Atome akan mengirimkan reminder khusus kepada pengguna melalui SMS dan notifikasi pada aplikasi. Dengan adanya reminder tersebut, Anda tidak perlu takut kelupaan hingga terlambat membayar tagihan.

6. Bekerjasama dengan 5500+ Store Offline Dan Online

Jumlah merchant juga seringkali menjadi bahan pertimbangan banyak orang sebelum memilih aplikasi pay later. Hingga saat ini Atome telah bekerjasama dengan lebih dari 500 brand yang memiliki 5.500 store secara offline dan online di Indonesia. Banyak sekali bukan? Jadi, pengguna Atome dapat bertransaksi dengan mudah di ribuan merchant favorit dari berbagai kategori. Mulai dari kategori elektronik, fashion, kecantikan, kebugaran, hingga perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan gaya hidup lainnya.

Apalagi, dari ribuan merchant tersebut merupakan brand – brand ternama dunia yang menyediakan produk – produk high end. Misalnya, di kategori brand fashion ada Zara, H&M, Marks & Spencer, Bershka, dan lain lainnya. Lalu di kategori kecantikan ada Laneige, Innisfree, Sulwhasoo, dan brand menarik lainnya. Anda juga dapat menemukan merchant – merchant populer yang sering Anda kunjungi untuk belanja berbagai kebutuhan. Seperti JD.ID, Matahari, Sogo, Gramedia, Sephora, Agoda, dan masih banyak lagi. Makanya, semua pengguna Atome tidak akan kebingungan mau bertransaksi di mana saja. Pilihan merchant-nya banyak dan semuanya menawarkan produk – produk terbaik yang berkualitas tinggi.

Kehadiran Atome memberi banyak kemudahan dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan barang impian. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga untuk menikmati layanan buy now pay later terbaik anti ribet. Fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 1 sampai 12 bulan dan tanpa adannya DP atau biaya admin. Kamu justru berkesempatan mendapatkan berbagai promo spesial dan voucher diskon eksklusif dari 5.500 lebih merchant yang bekerjasama. Ikuti juga semua media sosial Atome untuk update info promo terbaru!

Materi ini dibuat atau dikeluarkan oleh PT AFI

Main keywords of the article: