Blog

Keunggulan dan daftar harga Fender Bass terbaru semua tipe

Feb 23 2022

Mencari rekomendasi alat musik terbaik adalah salah satu tantangan terbesar seorang musisi. Selain mempertimbangkan harga, tentunya setiap musisi ingin mendapatkan alat musik berkualitas tinggi yang mampu menunjang performanya. Tak terkecuali dalam urusan mencari rekomendasi gitar bass terbaik. Salah satu cara termudah mencari brand gitar bass terbaik yaitu mencari rekomendasi dari para musisi terkenal. Sudah menjadi rahasia umum jika banyak musisi terkenal dunia yang memilih gitar bass andalannya dari produksi Fender.

Fender Bass ini sendiri telah dipasarkan sejak 1951 dan terus berkembang hingga sekarang dan menelurkan berbagai tipe yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tidak hanya menjadi andalan para musisi profesional saja, bahkan gitar bass buatan Leo Fender ini juga menjadi favorit para pemula yang baru pertama kali belajar instrumen bass. Memangnya, apa saja keunggulan gitar bass yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Keunggulan Fender Bass

Mengutip Bonny, bassist Dead Vertical yang setia menggunakan Fender Basslantaran bass tersebut memiliki banyak keunggulan. Menurut musisi ternama dunia itu, Fender Bass memiliki bodiyang pas dan karakter suara sesuai ekspektasi. Gitar bass tersebut juga memiliki kekuatan tinggi dan menjadi rekomendasi bass yang tepat untuk memainkan berbagai jenis aliran musik.

1. Body Yang Pas Dan Nyaman

Kelebihan gitar bass buatan Fender selalu mengutamakan desain bodiyang pas dan nyaman bagi para pemainnya. Seperti dicontohkan Bonny, Fender Bass miliknya yang bertipe Aerodyne menggunakan bentuk gitar bass klasik dengan headstock yang familiar dan list warna krim di sisinya. Gitar bernuansa dark yang terbuat dari solid basswood ini juga hadir dengan beberapa fitur mengagumkan. Mulai dari neck yang berasal dari kayu maple, hingga medium jumbo fret sebanyak 20 buah.

Secara keseluruhan, bodigitar bass Fender mampu memainkan alunan dengan tempo rendah maupun cepat. Tidak adanya penanda fret pada wajahnya menjadikan gitar ini tampil minimalis. Lalu ada tambahan dot marker di sisi fretboard yang akan menambah kenyamanan bermain.

2. Karakter Suara Sesuai Ekspektasi

Memainkan berbagai alunan nada menggunakan Fender Bass juga tak akan mengecewakan. Karena hasil suaranya akan terasa lancar saat dimainkan. Hal ini berkat dukungan kombinasi pickup PJ super fleksibel yang mampu menjangkau tone lebih luas. Mulai dari kejernihan hingga ketebalan suaranya. Hal ini juga tidak terlepas dari adanya tiga tombol kendali knicked knurled krom yang seksi. Lalu adanya fitur satu kontrol volume untuk masing – masing pickup bersama menggunakan kontrol nada master.

3. Gitar Bass Yang Kuat

Fender Bass dilengkapi dua pickup konfigurasi PJ klasik yang khas dan pembagian standar pickup Precision Bass single-coil di tengah – tengahnya. Sehingga mampu membantumu dalam menghasilkan suara terbaik yang kamu inginkan. Apalagi, dengan bahan pembuatnya yang berasal dari solid basswood. Sehingga tidak terlalu berat dan cukup kuat untuk penggunaan dalam waktu lama lama hingga bertahun – tahun.

4. Cocok Untuk Berbagai Aliran Musik

Umumnya, Bass Fender ini dikenal pasif dengan jumlah 4 senar bass, meskipun Fender juga meluncurkan gitar dengan 5 string dan bass aktif. Instrumen ini pun mampu menghasilkan performa bermusik yang luar biasa untuk berbagai jenis aliran musik. Mulai dari metal, jazz, hingga karakter musik grindcore yang cenderung keras dan bergemuruh. Tak heran, jika brand ini telah menjadi andalan musisi dunia dari berbagai genre musik hingga setengah abad lamanya.

Salah satu tipe Fender Bass yang tak boleh kamu lewatkan adalah Fender Deluxe yang telah diluncurkan sejak tahun 1960an. Fender Bass yang satu ini memiliki desain powerfull dan mampu menghasilkan tone bervariasi. Saat dimainkan pun akan terasa smooth dan sangat cocok untuk berbagai genre musik. Tentu sangat menguntungkan bagi kamu yang suka eksplorasi beragam jenis musik untuk meningkatkan skill bermain bass.

5. Harga Variatif

Ketika membicarakan Fender Bass, maka yang muncul di benak banyak orang yaitu genre jazz dan precision bass.  Keduanya adalah bass dengan kualitas tertinggi buatan Amerika yang harganya lumayan mahal. Jadi, meskipun anggaran tetap menjadi salah satu faktor penting dalam memilih instrumen musik, kamu tak akan kecewa dengan kemewahan dan kualitas bass yang satu ini. Apalagi dengan banyaknya testimoni positif dari para musisi terbaik di dunia yang setia menggunakan Fender Bass.

Namun, Fender juga punya beberapa varian bass standar lainnya yang lebih ramah di kantong. Seperti tipe Fender CB-60SCE Acoustic Bass Guitar yang bisa kamu dapatkan mulai harga 5 jutaan saja. Tipe ini merupakan seri bass akustik yang kualitasnya melampaui instrumen lain di kelasnya. Dengan model slim-taper, profil neck pada gitar ini pun menjadi lebih mudah dimainkan. Ditambah lagi dengan hadirnya solid spruce top dan mahogany back yang melengkapi bodinya. Sehingga mampu menghasilkan nada rendah dengan artikulasi super smooth dan fleksibel untuk permainanmu di panggung maupun studio.

Daftar Harga Fender Bass

Setelah mengetahui banyaknya keunggulan Fender Bass, kamu pasti sudah tidak sabar ingin segera membelinya untuk nge-jam bareng bersama teman – teman. Sebelum membelinya di toko musik favorit, ketahui daftar harganya terlebih dahulu tergantung tipe – tipenya berikut ini:

  • Fender CB-60SCE Acoustic Bass Guitar seharga Rp 5.800.000
  • Fender Mustang PJ Bass Guitar seharga Rp 10.100.000
  • Fender Deluxe Active Precision Bass Special seharga Rp 11.800.000
  • Fender Player Mustang PJ Bass Guitar seharga Rp 12.000.000
  • Fender Precision Bass Guitar seharga Rp 13.200.000
  • Fender Jazz Bass Guitar seharga Rp 13.200.000
  • Fender Player 5-String Jazz Bass Guitar seharga Rp 14.800.000
  • Fender Japan Aerodyne seharga Rp 16.800.000
  • Fender Player Plus Jazz Bass Guitar seharga Rp 18.900.000
  • Fender American Performer Precision Bass Guitar seharga Rp 21.650.000
  • Fender Japan Modern Jazz Bass Guitar seharga Rp 24.550.000
  • Fender American Elite Precision Bass Guitar seharga Rp 28.750.000
  • Fender American Original 60s Precision Bass seharga Rp 33.450.000
  • Fender American Original 70s Jazz Bass Guitar seharga Rp 38.600.000
  • Fender Ltd Ed Rarities Flame Ash Top Jazz Bass Guitar seharga Rp 42.100.000

Koleksi berbagai tipe fender bass original favoritmu hanya di Swee Lee, toko musik terbesar di Asia. Kamu bisa mendapatkan fender bass terlengkap yang bisa meningkatkan skill bermusikmu jauh di atas rata – rata. Mulai dari yang harganya 5 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Yang pasti, kamu tidak lagi perlu mengeluh mahalnya harga fender bass lagi. Karena kamu bisa beli sekarang dengan Atome dan bayar nanti dengan cicilan 0% dengan masa tenor selama 3 atau 6 bulan. Download aplikasi Atome sekarang dan dapatkan welcome voucher hingga 50% dengan minimal transaksi Rp 100.000 untuk setiap pembelian pertama.

Oh ya, terima kasih atas antusias dan kesabaran kamu karena telah bersedia menunggu penundaan diskusi kolaborasi “Kamu dan Aku Sama-Sama Atur Keuangan!” PT Atome Finance Indonesia, @uang_kita, @shestart.id, dan @indonesiafinancesociety Save the date, Jumat, 4 Maret 2022 pada pukul 18.30 – 20.00 WIB, di mana kamu akan mendapatkan banyak insight menarik seputar pengelolaan keuangan dalam keluarga. Makanya daftarkan dirimu sekarang melalui link https://bit.ly/AtomeWebinar. Sampai jumpa hari Jumat!

Main keywords of the article: