Blog

Tampil Stylish Dengan Cardigan Rajut Panjang Terbaik

Sep 07 2021

Wanita mana sih yang tidak suka berbelanja? Kebanyakan kaum hawa sangat senang dengan berbelanja dan jalan-jalan. Tak ayal, mereka sangat gemar membeli barang-barang yang lucu dan menggemaskan. Tidak cuma barang saja, mereka juga kerap membeli pakaian yang lucu dan menarik.

Cardigan rajut misalnya, jenis pakaian yang satu ini menjadi dambaan hati hampir semua wanita. Tidak hanya modelnya yang lucu, namun juga sangat bermanfaat dipakai di berbagai occasion. Selain menghangatkan, cardigan ini juga sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai model baju yang tentunya sangat fashionable banget.

Cardigan di pasaran biasanya terdiri dari berbagai macam, seperti cardigan rajut, cardigan panjang, cardigan batik, hingga cardigan rajut oversize. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan yang kamu inginkan. Nah, jika kamu bingung memilih cardigan mana yang cocok dan tepat buat kamu pakai, kamu bisa menyimak ulasan berikut ya.

Cara memilih cardigan rajut yang cocok untuk wanita

  • Pilih ukuran yang tepat

Cardigan biasanya tersedia di berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran XS hingga ukuran XXL. Nah, detail ukuran ini biasanya ada di varian cardigan, guys. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh kamu.

Eits, tapi hati-hati ya buat kamu yang membeli cardigan ini secara online. Kamu harus memperhatikan detail baju dengan sangat baik. Jangan sampai kamu salah ukuran ya.

Untuk kamu yang memiliki tubuh proporsional kamu bisa memilih cardigan all size. Namun, buat kamu yang memiliki tubuh curvy, kamu bisa menggunakan ukuran XXL.

Lalu bagaimana untuk yang berukuran oversize? Yaps memang betul, bentuk cardigan yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu yang berhijab sehingga bisa menutupi lekuk tubuh. Tapi buat kamu yang tidak berhijab, mempergunakan cardigan fine-fine saja dan cocok juga kok buat menyembunyikan kekurangan tubuhmu.

  • Pilih model sesuai dengan bentuk tubuh

Di pasaran rupanya banyak sekali model cardigan yang sangat digemari banyak orang. Namun, kamu jangan sampai salah pilih ya. Yuk perhatikan baik-baik cara memilih cardigan yang cocok buat kamu.

  1. Cardigan rajut panjang

Cardigan rajut model yang panjang ini sangat cocok buat kamu yang memiliki paha dan pinggul besar. Umumnya cardigan panjang seperti ini memiliki panjang hingga lutut dan paha. Sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin menutupi kekuranganmu, terutama di area paha dan panggul. Sehingga kekuranganmu bisa tersamarkan dengan baik.

Namun, ada juga cardigan panjang yang menyerupai dress. Nah, model yang seperti ini bisa kamu padu-padankan dengan rok atau celana pensil. Sehingga menambah tampilan modis dan menarik buatmu.

By the way, cardigan panjang ini sangat cocok buat wanita yang bertubuh mungil. Sehingga bisa menambah kesan vertikal agar tubuh lebih terlihat tinggi. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang kurus, cardigan rajut juga bisa jadi solusi terbaikmu nih, biar tubuh terlihat lebih berisi.

  • Cardigan batik

Kalau cardigan yang satu ini bisa kamu pilih untuk kegiatan dan acara formal. Cardigan batik akan lebih cocok kamu padu-padankan dengan dress polos yang sangat cantik. Sehingga sangat pas buat kamu gunakan di berbagai acara formal.

  • Cardigan pendek

Cardigan rajut model yang pendek biasanya sangat pas dan cocok untuk kegiatan sehari-hari nih. Biasanya sih cardigan yang satu ini dilengkapi dengan kancing di bagian depannya. Karena bentuk dan panjangnya sampai pinggang saja, cardigan ini sangat pantas jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Cardigan model ini cocok digunakan oleh wanita yang bertubuh besar, terlebih jika model cardigan ini berbentuk V. Jadi akan meninggalkan kesan langsing dan ramping bagi mereka.

Oh iya guys, hampir saja lupa. Kalau kamu berniat untuk menggunakan cardigan, kamu bisa mempergunakan secara bersamaan dengan pakaian casual. Jangan sampai kamu menggunakannya bersamaan dengan atasan yang panjang, seperti tunik misalnya. Ini akan mengakibatkan kurang cocok dan terlihat sangat aneh.

  • Pilih motif yang pas denganmu

Salah satu hal yang paling krusial saat memilih baju adalah memilih warna dan motif yang cocok dengan kamu. Jangan sampai kamu tidak menyesuaikan warna kulit dan cardigan yang akan kamu beli. Bukannya makin kece, eh jadi malah tidak karuan kalau kamu salah warna. Jangan sampe ya, guys.

Nah, berikut adalah tips yang cocok buat kamu nih. Jadi buat kamu memiliki kulit gelap atau sawo matang, kamu bisa memilih model cardigan rajut yang memiliki warna earth tone. Misalnya saja seperti marun, kuning, mustard, merah bata, dan khaki. Nah, sementara buat kamu yang memiliki kulit putih bersih, kamu bisa menggunakan warna yang cerah. Sehingga membuat warna kulit kamu semakin glowing. Namun, jika kamu ingin mencari warna yang aman, kamu bisa memilih warna-warna yang netral seperti hitam, navy, dan abu.

Lalu bagaimana dengan pemilihan motif? Pemilihan motif juga bisa jadi salah satu hal yang sangat krusial lho. Makanya kamu harus memperhatikan dengan sangat baik. Jika kamu menggunakan bawahan yang bermotif, maka jangan sampai kamu menggunakan cardigan yang memiliki motif. Namun jika kamu menggunakan bawahan yang polos, kamu bisa menggunakan untuk cardigan bermotif. Dengan menggunakan varian seperti itu, pasti kamu akan terhindar dari penampilan yang sangat membosankan.

Jadi itulah cara pemilihan cardigan yang tepat. Tidak sulit kan? Kamu hanya perlu memadu-padankan dengan sangat baik saja agar penampilanmu makin kece.

Oh iya, kalau kamu ingin beli model baju yang seperti itu, kamu bisa menggunakan Atome yang telah bekerja sama dengan berbagai store MAP di seluruh Indonesia. Temukan kemudahan dan manfaat yang ada dari layanan ini yang menyediakan cicilan sebesar 3 bulan atau 6 bulan sesuai dengan kebutuhan kamu. Sangat mudah sekali bukan? Yuk tunggu apalagi. Segera ajukan sekarang!