Blog

Lebih Dekat Dengan Si Spons Pembersih Wajah

Oct 26 2021

Polusi telah terbukti memang sangat membahayakan kondisi manusia, tidak hanya pada saluran pernapasan saja, tetapi ternyata juga berakibat yang buruk pada kondisi wajah kita. Pernahkah kamu berpikir kalau polusi dan radikal bebas inilah yang ternyata sudah menyebabkan berbagai masalah yang timbul pada kulit wajah kamu.

Makanya kamu harus rutin membersihkan wajah kamu selepas kamu beraktivitas di luar. Karena kalau tidak dibersihkan dengan baik, maka hal ini akan mengganggu kondisi kulit wajah kamu ke depannya, mulai dari komedo, jerawat, bahkan flek hitam di wajah.

Agar terbebas dari permasalahan ini, kamu harus rutin untuk membersihkan wajah kamu secara teratur. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk cleanser terbaik. Selain itu, kamu juga harus rutin melakukan eksfoliasi kulit. Proses eksfoliasi kulit ini sangat penting dan berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kamu.

Nah, proses eksfoliasi ini sendiri bakalan lebih cepat dan bersih kalau kamu pakai spons pembersih wajah. Mau tau tidak manfaat spons untuk membersihkan wajah kamu? Yuk, kita simak dulu ulasan yang satu ini ya.

Spons Pembersih Wajah

Buat yang belum tahu, spons pembersih wajah merupakan alat yang digunakan untuk membantu wajah saat akan melakukan eksfoliasi dengan baik dan sempurna. Salah satu jenis spons yang paling banyak digunakan adalah konjac spons. Yang mana jenis spons yang satu ini adalah jenis spons organik yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Terbuat dari tanaman konjac atau konyaku, jenis spons yang satu ini bisa membersihkan kulit dengan maksimal. Dalam kondisi basah, teksturnya pun masih enak digunakan karena kenyal seperti karet. Jadi, walaupun kamu melakukan penekanan pada wajah, spons akan bisa kembali ke bentuk dan tekstur semula.

Manfaat Menggunakan Spons Pembersih Wajah

Seperti yang telah kita ketahui bersama, konjac spons menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Selain karena fungsinya yang sangat banyak, konjac spons juga sangat bermanfaat dan efektif untuk mengeksfoliasi kulit wajah.

Bahkan menurut beberapa dermatologist, konjac yang ada pada spons bisa bekerja dengan maksimal untuk mampu melembutkan kulit lho. Dibanding scrub, jenis yang satu ini lebih maksimal jika digunakan.

Jadi, buat kamu yang punya kondisi kulit breakout, jangan khawatir ya. Kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit dengan maksimal menggunakan jenis spons alami yang satu ini. Spons ini akan bekerja dengan maksimal karena dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori secara lembut lho. Dan yang menariknya lagi, spons yang satu ini dinilai cukup efektif untuk membantu wajah kamu terbebas dari masalah kusam dan kasar.

Cara Memakai Spons Pembersih Wajah

Biasanya spons yang berada dalam kondisi kering memiliki tekstur yang keras dan kasar. Makanya sebelum kamu menggunakan spons tersebut, kamu bisa mendiamkan dahulu di dalam air selama 5 – 10 menit. Biarkan spons untuk bisa mengembang dan rasakan teksturnya menjadi lebih kenyal. Buat kamu yang mau memakai spons ini, kamu bisa memeras airnya sampai habis hingga tidak menetes lagi.

Nah, setelah itu kamu bisa langsung melakukan eksfoliasi di wajah kamu dengan menggunakan spons ini. Kamu bisa menggunakan spons ini untuk memijat wajah dengan menggerakkannya secara memutar. Setelah melakukan eksfoliasi dengan spons, kamu bisa memijat wajah kamu dengan menggunakan jari. Dengan begitu sel-sel kulit mati dan kotoran di wajah bisa terangkat dengan maksimal.

Jika sudah selesai, kamu bisa membersihkan dengan menggunakan air bersih. Dengan begitu, kotoran yang ada di wajah pun akan terbebas dan bersih secara maksimal. Menariknya lagi, proses membersihkan wajah dengan menggunakan spons ini bisa kamu gunakan bersamaan dengan facial wash lho. Jadi akan sangat enak dan nyaman ketika digunakan.

Lama Waktu Durasi Pemakaian Spons

Namanya juga benda untuk merawat kecantikan, pastinya memiliki masa berlaku pemakaian. Penggunaan spons yang sudah tidak bagus akan berpengaruh pula terhadap proses perawatan yang ada pada wajah kamu. Apalagi jika kamu menggunakannya hampir setiap hari, pasti teksturnya akan jadi sangat berbeda.

Penggunaan spons yang terlalu lama akan menyebabkan bakteri berbahaya menempel pada spons. Sehingga nantinya bisa menyebabkan banyak bakteri yang menempel pada wajah. Makanya tidak menutup kemungkinan kalau banyak kotoran dan bakteri yang muncul, maka akan membuat wajah kamu juga terlihat kotor.

Jadi, jika kamu menggunakan spons setiap hari, akan lebih tepat kalau kamu mengganti spons tersebut selama 1 bulan sekali, sehingga bisa membuat wajah kamu akan terlihat sangat bersih dan bercahaya. Dan menariknya lagi, kamu akan terhindar dari bakteri dan debu yang menempel pada spons.

Penggunaan spons memang harus diperhatikan dengan baik. Apalagi spons ini digunakan untuk membersihkan wajah kamu. Jadi kamu harus benar-benar concern dengan penggunaan spons yang satu ini.

Untuk pembelian spons pembersih wajah seperti ini, bisa kamu dapatkan di www.aerisbeaute.com. Semua peralatan kecantikan tersedia di sini dan dijamin dengan kualitas yang bagus. Harganya pun sangat affordable sekali, sehingga sangat worth to buy.

Jadi, kamu jangan ragu lagi kalau ingin membeli peralatan kecantikan. Langsung saja kunjungi Aeris Beaute di website tersebut. Ada banyak varian spons pembersih wajah yang kamu inginkan lho.

Sementara itu buat kamu yang ingin dapat diskon melimpah, kamu bisa mempergunakan metode pembayarannya dengan menggunakan Atome. Metode pembayaran dengan sistem beli sekarang, bayar nanti ini bisa dicicil sebanyak 3 atau 6 kali lho! Dan tanpa bunga sama sekali! Yuk, guys, tunggu apalagi, buruan belanja!