Masker wajah saat tidur perlu dibasuhkah? Cari tahu di sini

Oct 05 2022

Masker wajah merupakan salah satu produk skincare penting yang perlu digunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Produk masker ini sendiri beragam, mulai dari yang bentuknya clay mask, sheet mask, peel-off mask, hingga sleeping mask. Berbagai brand kecantikan pun berlomba – lomba menghadirkan produk masker terbaik, termasuk Laneige skin care yang terkenal dengan Laneige Sleeping Mask. Penasaran bagaimana manfaatnya untuk kulit wajah? Simak Laneige Sleeping Mask review berikut ini.

Pengertian Sleeping Mask

Sebelum masuk ke review, ketahui terlebih dahulu tentang apa itu sleeping mask. Sesuai namanya, sleeping mask merupakan perawatan wajah yang digunakan pada malam hari sebelum tidur. Umumnya, teksturnya berupa gel atau krim yang mengandung formula aktif yang punya banyak manfaat. Mulai dari manfaat untuk melembabkan, memperlambat tanda – tanda penuaan, membantu proses regenerasi sel kulit, serta menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah.

Apakah wajah perlu dibersihkan setelah memakainya? Tentu saja. Namun, tak seperti masker lainnya yang langsung dibersihkan usai pemakaian 15-20 menit. Karena sleeping mask dibiarkan semalaman selama tidur dan baru dibersihkan saat bangun keesokan harinya. Masker tidur ini punya banyak manfaat untuk kulit wajah, di antaranya:

Perbedaan Sleeping Mask Dengan Masker Biasa

Sleeping mask berbeda dengan masker pada umumnya. Mulai dari segi fungsi, waktu, dan cara penggunaan, di antaranya:

  • Fungsi: Umumnya, masker biasa dirancang untuk eksfoliasi dan melembabkan kulit. Sedangkan sleeping mask lebih ditujukan untuk membantu proses regenerasi kulit saat malam hari dan terhidrasi di keesokan harinya.
  • Kemampuan: Masker pada umumnya bermanfaat untuk merawat lapisan kulit epidermis. Sedangkan sleeping mask mampu merawat kulit secara lebih mendalam.
  • Waktu pemakaian: Masker biasa bebas dipakai kapanpun. Sedangkan sleeping mask harus diaplikasikan terakhir setelah memakai produk skincare lainnya di malam hari menjelang tidur.
  • Tekstur dan cara menggunakan: Umumnya, sleeping mask berbentuk gel yang mudah meresap ke dalam kulit. Cukup aplikasikan ke wajah secara tipis – tipis dan jangan terlalu banyak.
  • Cara membersihkan: Masker biasa dapat dibersihkan setelah pemakaian 15-20 menit. Sedangkan sleeping mask dibiarkan semalaman dan dibersihkan keesokan harinya.

Laneige Water Sleeping Mask Review

Laneige adalah brand kecantikan asal Korea yang telah melahirkan beragam produk skincare ternama. Salah satunya adalah Laneige Water Sleeping Mask yang merupakan masker tidur untuk semua jenis kulit. Ingin tahu apa saja kandungan, manfaat, dan cara pakainya? Berikut ulasannya.

1. Sekilas Tentang Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask merupakan produk masker wajah yang dipakai malam hari saat tidur. Manfaat utamanya yaitu untuk mengunci formula skincare dan membantu melembabkan wajah selama terlelap. Sesuai namanya, jenis masker tidur dari Laneige ini berbasis watery-gel yang ringan. Diperkaya formula aktif untuk menutrisi kulit dan aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

2. Varian

Laneige Water Sleeping Mask terdiri dari dua varian, yaitu original dan lavender. Keduanya memiliki beberapa perbedaan, mulai dari warna kemasan, aroma, dan manfaatnya.

a. Laneige Water Sleeping Mask-Ex (Original)

Kemasannya berwarna biru dan isi maskernya cenderung tak beraroma. Merupakan varian masker tidur Laneige paling best seller yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit selama tidur.

b. Laneige Water Sleeping Mask Lavender

Kemasannya berwana ungu dan memiliki aroma lavender yang lembut dan menenangkan. Dilengkapi kandungan ekstrak hunza apricot dan evening primrose root untuk menutrisi kulit wajah dan menjadikannya terasa sejuk.

3. Kandungan Utama

Laneige Water Sleeping Mask diformulasi dari beragam bahan pilihan yang diproses menggunakan teknologi inovatif. Beberapa kandungan utamanya antara lain:

  • Probiotics complex tinggi yang berasal dari 23,8 miliar probiotik untuk mencerahkan dan memperkuat pertahanan kulit.
  • Hydrator squalane dan Moisture wrap untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya rileks sepanjang malam.
  • Beragam formula aktif, seperti hydro ion mineral water, ekstrak akar mawar malam, aprikot Hunza, dan lain lainnya untuk membantu menutrisi kulit selama kamu tidur.
  • Teknologi Sleep-Tox yang memiliki efek memurnikan dan meremajakan kulit.  

4. Klaim Dan Manfaat

Dari beragam kandungan di atas, masker Laneige memberikan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, di antaranya:

  • Membantu meregenerasi sel – sel kulit serta memperbaiki kondiri kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dan pola hidup tidak sehat.
  • Meningkatkan kelembaban kulit hingga 15,79%, sehingga kulit terasa lebih lembab, halus, dan kenyal.
  • Membantu mengurangi kemerahan setelah penggunaan hari ke-7, serta tidak akan meninggalkan komedo di wajah.
  • Membantu pikiran lebih rileks dan bisa tidur nyenyak seperti terlelap selama 8 jam walaupun hanya tidur dalam beberapa jam.

5. Tekstur Dan Aroma

Masker tidur Laneige memiliki tekstur watery-gel yang ringan dan lembut di kulit. Warnanya putih kebiruan dan memberikan sensasi dingin saat dipakai. Formulanya cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Untuk varian original, aromanya terasa menyegarkan. Sementara varian lavender memiliki aroma bunga lavender yang lembut dan menenangkan.

6. Kemasan

Kemasan Laneige Water Sleeping Mask tampak simpel dan elegan. Untuk varian 70 ml, maskernya dikemas dalam sebuah jar kaca yang kokoh dan dibungkus boks lengkap dengan informasi produk. Lalu di dalamnya terdapat spatula yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan masker ke wajah.

7. Harga Laneige Water Sleeping Mask

Harga Laneige Sleeping Mask ini berbeda – beda, tergantung jenis kemasannya. Harganya sekitar Rp345.000 untuk kemasan 70 ml. Sedangkan untuk kemasan travel size yang berisi 17 ml, harganya sekitar Rp50.000.

8. Cara Pakai

Cara menggunakan masker tidur dari Laneige tidak berbeda jauh dengan pemakaian sleeping mask pada umumnya. Cukup ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Aplikasikan terakhir setelah menggunakan rangkaian skincare lainnya di malam hari, misalnya setelah memakai serum dan krim malam.
  • Ambil masker secukupnya menggunakan spatula yang tersedia.
  • Oleskan tipis – tipis ke seluruh permukaan wajah dan leher.
  • Diamkan sekitar 20-30 menit terlebih dahulu. Jangan langsung tidur agar kandungannya meresap dan mengering, sehingga tidak menempel pada bantal.
  • Biarkan semalaman selama tidur dan terlelap.
  • Cuci wajah hingga bersih di  keesokan harinya.
  • Pakai sleeping mask maksimal 2x dalam seminggu. Pastikan simpan maskernya pada suhu sejuk dan hindari terkena paparan sinar matahari langsung.  

Belanja Di Gerai Laneige Indonesia

Dapatkan semua produk terbaik Laneige, termasuk Laneige Water Sleeping Mask di gerai resmi yang tersebar di berbagai kota, di antaranya:

  • Medan: Parkson Center Point Medan, Sogo Sun Plaza Medan.
  • Jakarta: AEON Jakarta Garden City, Boutique Pondok Indah Mall 1, Sogo dan Sephora Kota Kasablanka, Sogo dan Sephora Plaza Senayan, Galleries Lafayette, Metro Gandaria City, Sogo St. Moritz Mall, Seibu Grand Indonesia, dan lain lain.
  • Tangerang: Aeon BSD City, Sogo Alam Sutra.
  • Bandung: Metro Trans Studio Mall, Sogo Paris Van Java Mall, Matahari Duta Plaza, Sephora Discovery Mall, Sogo Discovery Mall.
  • Yogyakarta: Parkson Hartono Mall.
  • Semarang: Matahari Department Store Paragon Mall.
  • Surabaya: Sogo dan Matahari Tunjungan Plaza, Sogo Galaxy Mall, Sogo Pakuwon Trade Centre.
  • Samarinda: Sogo Big Mall Samarinda.

Langsung kunjungi gerai Laneige terdekat atau belanja secara online melalui website resmi mereka. Gunakan aplikasi Atome untuk menikmati layanan buy now pay later yang memberimu fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin. Tenor cicilannya juga cukup fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu jadi lebih hemat. Makanya, download Atome sekarang untuk bertransaksi di 6.500 lebih merchant yang bekerja sama.

Main keywords of the article: