Blog

Membedakan Ciri Sepatu Kulit Lokal VS Sintetis Terbaik

Oct 12 2021

Sebagai alas kaki, sepatu menjadi salah satu barang yang paling banyak diburu. Makanya banyak sekali produsen sepatu yang menjual jenis sepatu dengan berbagai bentuk. Salah satunya berdasarkan dari bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini, dan yang akan kita bicarakan kali ini adalah sepatu yang berbahan dasar dari kulit.

Sepatu dengan bahan kulit biasanya memiliki karakteristik tersendiri. Menggunakan sepatu, apalagi sepatu yang berbahan dasar kulit selalu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sepatu kulit akan menambah kesan keren dan macho ketika digunakan. Apalagi sepatu kulit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan formal lho. Jadi tampilan kamu dijamin bakal tambah keren kalau pakai sepatu yang satu ini.

Saat ini para produsen kerap mengembangkan jenis sepatu kulit yang dibuat dari kulit sintetis. Semakin berkembangnya zaman, tentunya semakin canggih pula teknologi yang digunakan untuk membuat sepatu dari jenis bahan kulit sintetis agar sebisa mungkin menyerupai dan mirip dengan sepatu kulit asli.

 Nah biar kamu bisa membedakan jenis sepatu kulit asli dan kulit sintetis, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui perbedaannya, antara lain:

1. Perhatikan pori-pori bahan

Sepatu dengan bahan sintetis biasanya lebih rapi dan halus. Selain itu, bahan yang digunakan memiliki pori-pori yang sangat beraturan dan konsisten. Jadi kamu bisa dengan mudah mengenali jenis sepatu yang kamu gunakan.

Sementara itu, jenis sepatu yang terbuat dari bahan kulit asli memiliki tekstur yang lebih kasar. Dan tidak hanya itu saja, jenis sepatu dari bahan kulit asli ini juga memiliki pori-pori yang tampak tak beraturan. Jadi tekstur yang dihadirkan sangat terlihat alami, guys.

2. Cek bau atau aroma sepatu

Namanya juga dari kulit asli, pasti aroma yang dikeluarkan sangat bau dan sedikit menyengat. Material kulit asli ini membuat bau sepatu terasa sedikit menyengat saat digunakan. Berbeda dengan kulit sintetis, jenis kulit sintetis cenderung tidak berbau ketika digunakan. Bahan yang terbuat dari sintetis cenderung tidak mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Jadi sebelum membeli, kamu bisa mencium aroma kulit sepatu yang akan kamu beli, apakah kamu bermasalah dengan bau sepatu kulit asli yang sedikit menyengat atau tidak bermasalah, semuanya kembali kepada kamu.

3. Cek apakah mudah terbakar atau tidak

Istimewanya, jenis kulit asli mengalami sedikit kesulitan untuk dibakar. Sangat susah sekali membakar jenis sepatu kulit yang satu ini. Selain itu, ketika sudah terbakar, secara otomatis kuit sepatu ini akan berubah menjadi abu.

Berbeda dengan bahan sintetis yang cenderung langsung meleleh ketika dibakar. Meskipun api yang membakarnya sedikit, hal itu akan dengan mudah menyulut bahan yang terbuat dari kulit sintetis ini.

4. Lihat harga sepatunya

Bukan sebuah rahasia lagi kalau jenis sepatu berbahan dasar kulit asli memiliki harga yang sedikit menjulang tinggi. Karena biasanya sepatu dengan bahan dari kulit asli pasti mempunyai kualitas yang tak abal-abal. Makanya harganya pun biasanya jadi agak mahal.

Sedangkan bahan yang terbuat dari sintetis, biasanya cenderung lebih murah. Bahan sintetis sangat mudah didapatkan. Jadi para pengguna lebih bisa menjangkau harga sepatu tersebut.

Jadi, guys, membeli sepatu dengan kualitas terbaik itu memang tidak ada salahnya. Namun, kamu harus bisa pastikan bahwa sepatu yang kamu pilih itu terbuat dari bahan kulit asli atau terbuat dari bahan sintetis. Tinggal pilih saja mau bahan yang seperti apa yang mau kamu gunakan. Gimana, jadi kamu mau pilih yang mana untuk sepatu kesayangan kamu?

Membicarakan sepatu memang tidak akan pernah ada habisnya. Biar lebih pas nih, yuk kita bahas barengan tentang store sepatu terbaik yang bisa kamu kunjungi. Store tersebut adalah Buccheri. Dijamin kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan store sepatu yang satu ini ‘kan?

Yaps, Buccheri merupakan salah satu store sepatu terdepan dan ternama. Selain menjadi store, Buccheri juga sudah mengeluarkan brand-nya sendiri lho. Buccheri merupakan merek sepatu kulit terkenal yang sudah diakui se-Indonesia, bahkan sudah juga merambah ke pasar internasional.

Yang paling membanggakan lagi nih, Buccheri disebut-sebut sebagai salah satu produk  sepatu kulit lokal terbaik. Tidak heran kalau semua produk yang dihasilkan bisa dikatakan mempunyai kualitas terbaik dan awet. Beberapa merek yang bisa kamu dapatkan di Buccheri seperti Sorento, Kurtis, dan Leandrew. Semua produk tersebut biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,1 juta.

Untuk mendapatkan produk terbaik dari Buccheri, kamu tak hanya bisa mengunjungi store-nya saja. Tapi kini kamu juga bisa langsung berbelanja online di website-nya mereka juga lho. Caranya gampang, kamu cukup mengunjungi www.buccheri.com. Dan di sana sudah tersedia berbagai macam pilihan produk spesial dari Buccheri untuk segala keperluan kamu.

Oh iya, guys, belanja sepatu bakalan lebih hemat dan terencana kalau kamu membeli dengan Atome. Atome menjadi salah satu alat pembayaran terbaik yang bisa kamu pilih saat berbelanja di Buccheri. Yaps, cukup dengan membeli sekarang bayar nanti, kamu bisa mencicil produk tersebut selama 3 atau 6 bulan lho. Jadi sangat memudahkan sekali buat kamu yang sedang berusaha untuk mencoba menata keuangan dengan baik.

Menariknya lagi, dengan menggunakan Atome, dijamin bakal ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan. Selain itu cicilan yang kamu bayar adalah dengan bunga 0%. Wah, bagaimana tidak seru ‘kan? Makanya, tunggu apalagi? Yuk, belanja dengan Atome. Jangan lupa cek www.atome.id untuk dapatkan promo menariknya!