Blog

Menengok Keunggulan iPhone 11

Apr 08 2021

iPhone merupakan seri yang sangat populer bagi penggemar smartphone canggih. Salah satu seri iPhone yang tetap banyak dicari sampai saat ini adalah iPhone 11. Saat pertama kali diluncurkan pada bulan September 2019 lalu, iPhone 11 ini ditawarkan dengan harga dari Rp 19 juta hingga Rp 27,5 juta. Dengan harga yang fantastis, pembeli tentunya penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan iPhone 11 ini. Jika kamu tertarik untuk membeli iPhone 11 ini, baik secara tunai maupun mencicil, ada baiknya kamu baca informasi di bawah ini untuk menengok apa saja sih kelebihan dari iPhone 11 ini.

Yuk mari kita lihat kelebihannya.

1. Layar dengan Tingkat Kecerahan yang Baik

Apple iPhone 11 ialah salah satu HP dengan tingkat kecerahan yang baik di bagian layarnya. Hal ini seperti disampaikan oleh GSM Arena bahwa layar HP dari iPhone 11 ini memiliki tampilan yang baik dalam menampilkan foto dan video secara realtime.

Memang bukan sebuah layar yang spesial, tetapi dengan dimensi 6,1 inci beresolusi 828 x 1792 piksel, layer dari iPhone 11 ini mampu menampilkan kualitas yang cukup bagus. Layar HP ini sendiri sudah dilengkapi pelindung yang anti gores, selain itu, layar HP ini juga sudah dibekali dengan teknologi true-tone dan wide color gamut.

2. Desain Yang Tangguh dan Tahan Air

Apple iPhone 11 memiliki desain yang bisa dikatakan tangguh. Apakah setelah kena air, HP akan tetap tetap menyala? Tentu saja, karena Apple iPhone 11 sudah dilengkapi dengan sertifikasi anti air IP68. Dengan sertifikasi anti air IP68 ini, iPhone 11 dapat bertahan di kedalaman air 2 meter selama 30 menit.

3. Chipset Kencang di Kelasnya

Apple iPhone 11 ini dibekali dengan chipset Apple A13 Bionic. Chipset Apple A13 Bionic  dibangun dengan proses fabrikasi 7nm+. Di dalam chipsetnya, tersemat prosesor hexa core. Prosesor dari Apple iPhone 11 ini sendiri terdiri dari dua core Lightning 2,65 GHz dan empat core Thunder 1,8 GHz. Untuk pengolah grafis dari iPhone 11, tersemat Apple GPU dengan empat inti core graphics.

Lalu bagaimanakah performa dari Apple iPhone 11? Dibekali dengan dukungan RAM 4 GB, iPhone 11 mampu untuk mencapai nilai Antutu sebesar 400 ribuan.

Dengan nilai Antutu yang lumayan tinggi ini, jelas bukan masalah besar bagi Apple iPhone 11 untuk menjalankan berbagai permainan atau games dengan grafis yang berat. Apalagi untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, pasti akan berjalan dengan lancar.

4. Daya Tahan Baterainya yang Awet

Apple iPhone 11 dibekali juga dengan baterai Li-Ion 3.110 mAh. Kapasitas baterai yang jika digolongkan untuk ukuran HP Android ini mungkin tergolong kecil, tetapi untuk sebuah iPhone, kapasitas baterai tersebut tergolong pas. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian GSM Arena yang mencatatkan endurance rating 94 jam.

Apple sendiri mengklaim jika daya tahan baterai iPhone 11 mampu bertahan lebih lama satu jam jika dibandingkan dengan iPhone XR.

5. Kualitas Audionya yang Baik

HP iPhone 11 ini memiliki speaker stereo. Speaker yang pertama terletak di bagian bawah, sementara yang kedua ada di bagian earpiece. Speaker ini dipastikan akan menghasilkan suara yang seimbang. GSM Arena mengatakan kalau suara speaker yang dikeluarkan oleh HP ini memiliki bass yang cukup dan cukup mumpuni. Audio menjadi sektor unggulan lain yang ditawarkan oleh HP ini.

6.  Kamera Depan dan Belakang yang Unggul

Dua kamera di bagian belakang menghiasi Apple iPhone 11 ini. Kamera pertamanya adalah kamera 12 MP dengan bukaan f/1.8. Sementara kamera yang kedua adalah kamera ultra-wide 12 MP dengan bukaan f/2.8. Kamera ini telah mendukung Quad-LED dual-tone flash dan HDR. Kamera ini juga sudah mendukung rekaman video dengan resolusi 2160p.

Menurut situs Mashable SEA, hasil tangkapan kamera iPhone 11 mampu menangkap foto yang fantastis.

Hasil tangkapan kamera Apple iPhone 11 juga mampu menampilkan warna yang realistis, rentang dinamis yang luar biasa, dan detail foto yang lumayan tajam. Menariknya, hasil foto pada mode malam alias night mode tergolong sangat luar biasa, malah menurut Mashable SEA, hasilnya lebih baik jika dibandingkan Google Night Sight yang ada di Google Pixel.

Selain kamera belakangnya, kamera depan dari Apple iPhone 11 ini juga tergolong bagus. Kamera depannya terdiri dari kamera 12 MP dengan bukaan f/2.2 dengan 3D camera.

Kehadiran kamera dengan resolusi 12 MP di kamera depan ini patut diapresiasi. Karena untuk di seri iPhone XR, kamera depan hanya 7 MP. Tentunya ini adalah peningkatan yang baik. Lalu bagaimana hasil kamera selfie dari Apple iPhone 11 ini? Penulis Digitaltrends, Julian Chokkattu mengatakan bahwa hasil selfie Apple iPhone 11 ini secara keseluruhan tergolong bagus, terutama untuk potrait mode.

Dari berbagai pernyataan tersebut, jelas sudah kalau kamera belakang dan kamera depan iPhone 11 tergolong sangat bagus. Bukan hanya bagus saja, tetapi telah juga mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya.

Seri keluaran Apple, yaitu iPhone 11 ini tergolong HP yang menarik tapi tentunya HP ini bukan untuk semua orang. Dengan harga sekitaran Rp 12 juta (bahkan bisa jadi lebih), jelas HP ini bukan HP yang menarik jika dibandingkan dengan HP keluaran Android di kelas harga yang sama.

Namun, HP ini masih dan tetap layak untuk dibeli, terutama untuk Anda yang memang pencinta dari Apple. Tertarik dengan Apple iPhone 11 ini? Jika tertarik, kamu bisa membeli HP ini melalui Atome. Atome menyediakan program cicilan untuk pembelian Apple iPhone 11, dengan pemilihan tenor selama 3 atau 6 bulan, dengan proses yang mudah, gampang, dan cepat, tanpa perlu menggunakan kartu kredit dan syarat lainnya. Segera ajukan sekarang juga dan nikmati berbagai kelebihan iPhone 11 yang telah kamu baca di atas!