Blog

Teknik Foto Keren Bak DSLR dengan iPhone 11

Jun 30 2021

Masyarakat dunia saat ini semakin melek dengan teknologi. Berbagai teknologi menarik hadir silih berganti sesuai dengan berkembangnya zaman. Salah satu teknologi yang terus berkembang adalah kamera. Yaps, dulu kamera tak ada di teknologi ponsel. Namun saat ini kamera pada ponsel terus berkembang dengan sangat bagus dan mumpuni.

Salah satu ponsel dengan jujukan kamera andalan adalah iPhone. Bukan suatu rahasia lagi jika iPhone merupakan salah satu ponsel atau smartphone yang selalu digandrungi oleh khalayak banyak. Fitur iPhone saat ini dilengkapi dengan fitur kamera yang sangat bagus dan canggih. Hasilnya pun juga sangat keren dan tak kalah dengan kamera pada umumnya.

iPhone 11, merupakan salah satu produk iPhone yang terus dicari oleh banyak orang. Kamera yang dihasilkan dari iPhone 11 ini tak tanggung-tanggung lho. Hasil dari kamera iPhone ini layaknya seperti kamera profesional atau yang biasa disebut DSLR.

Kamu bisa menggunakan kamera iPhone 11 ini tak hanya untuk mengambil foto biasa saja, namun kamu bisa menyajikan gambar yang keren bak fotografer profesional. Menariknya lagi, kamera iPhone 11 ini juga mampu menghasilkan foto dengan efek yang sangat alami dan minimalis. Sehingga, hasil dari kamera iPhone 11 ini bisa mencuri perhatian dari khalayak banyak jika diunggah di Instagram.  

Dengan hasil kamera yang sangat menakjubkan, tentunya bukan hal yang sulit bagi kita untuk bisa memaksimalkan kamera iPhone ini dengan baik. Terutama jika kamu ingin mendapatkan hasil bak kamera fotografi profesional yang sangat cantik dan estetik.

Maka dari itu, kamu wajib tahu nih teknik apa saja sih yang harus diperhatikan agar hasil tangkapan kamera yang dihasilkan menjadi lebih optimal layaknya kamera DSLR. Makanya, yuk simak baik-baik cara khusus berikut ini. Perhatikan baik-baik ya!

1. Bersihkan lensa kamera

Langkah paling awal dan simpel sebelum kamu menggunakan kamera iPhone 11 adalah membersihkan lensa kamera tersebut. Kamera yang sering digunakan kerap kali tak lepas dari kotoran, debu, minyak, hingga sidik jari yang menghalangi kamera tersebut.

Agar kaca lensa kotor tersebut tidak mengganggu kamera, kamu bisa membersihkannya dengan baik dengan menggunakan kain yang lembut, sehingga noda-noda yang mengganggu hasil foto tersebut tak akan mengganggu jepretan yang dihasilkan. That’s why, kamu harus rajin-rajin membersihkan lensa kamera ya, guys. Dengan begitu kamu tak akan mendapatkan hasil jepretan yang kurang cantik.

2. Menggunakan fitur Grid

Hadirnya fitur grid ini digunakan untuk melihat komposisi objek yang lebih pas. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mendapatkan jepretan yang sangat bagus setara dengan jepretan kamera DSLR. Kalau kamu bingung mengaktifkan fitur yang satu ini, kamu bisa membuka menu Setting > Photo and Camera > Grid.

3. Optimalkan fitur Focus dan Brightness

Fitur brightness ini bisa kamu gunakan untuk menangkap hasil kamera yang sangat estetik. Kalau kamu menggunakan fitur yang satu ini, dijamin deh you’ll find your best professional photo shoot. Buat yang masih bingung gimana caranya, kamu bisa menekan layar untuk membuat objek fokus dan geser jarimu ke atas atau ke bawah untuk mendapatkan kecerahan gambar.

4. Manfaatkan fitur Lock Exposure

Agar gambar yang dihasilkan minim dengan noise, kamu bisa memanfaatkan fitur exposure ini lho. Untuk bisa mengaturnya, kamu bisa menggunakan fitur lock exposure saat menekan fokus dan brightness. Nah, dengan begitu objek bakal kamu dapatkan dengan bidikan yang pas saat terkunci. Sehingga gambar tersebut akan sangat nampak lebih jelas.

5. Ambil gambar dengan fitur Burst Mode untuk menangkap gambar bergerak

Mode burst ini biasanya juga didapatkan pada fitur kamera DSLR. Dengan menggunakan metode ini, kamu akan bisa menangkap banyak gambar secara banyak dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa mendapati fitur ini dengan cara menahan dan menekan tombol shutter dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan gambar sebanyak 10 foto selama satu detik.

6. Manfaatkan fitur Auto HDR untuk memotret objek

Fitur HDR sudah tak asing lagi ditemukan di dalam kamera DSLR. Nah, rupanya fitur yang satu ini hadir pula di kamera iPhone 11 lho. Mode yang satu ini bisa mengambil foto dengan eksposur yang berbeda. Sehingga foto yang dihasilkan akan menghasilkan hasil yang terbaik berdasarkan dengan masing-masing gambar.

Makanya yang pakai Iphone 11 buruan aktifkan fitur yang satu ini. Nanti kamu bisa mendapatkan hasil jepretan objek yang paling keren lho. Setara dengan hasil fotografi yang dijepret dengan kamera DSLR.

7. Buat efek flare bak kamera DSLR

Biasanya sih efek flare ini hanya bisa ditemukan di kamera DSLR. Menariknya, fitur yang satu ini bisa ditemukan di kamera iPhone 11. Kamu bisa mengontrol adanya cahaya yang muncul di kamera iPhone 11 dengan menggunakan komposisi yang pas. Sehingga komposisi cahaya tersebut akan menghasilkan efek kemunculan flare di hasil jepretan kamera.

So, guys, itu tadi deretan trik jitu yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil gambar dengan menggunakan iPhone. Makanya buat kamu yang belum mendapatkan iPhone 11 ini kamu bisa membeli smartphone ini di JD.ID. seluruh produk JD.ID dijamin orisinal lho, jadi kamu tak perlu khawatir meskipun kamu belanja secara online.

iPhone 11 ini bisa kamu beli mulai dari harga Rp 14.020.00, guys. Makanya yuk buruan segera hunting iPhone 11 untuk bisa memanjakan dirimu dengan hasil foto yang terbaik. Eits, jangan lupa transaksinya dengan Atome ya. Happy shopping!