Blog

Mengenal Sepatu Pansus Wanita Beserta Jenis-Jenisnya

Oct 29 2021

Halo, para wanita! Pasti kamu sudah tahu kalau sekarang ini begitu banyak jenis sepatu yang perlu kamu ketahui. Mulai dari sepatu sneakers, sepatu wedges, sepatu boot, flat shoes, sepatu high heels, dan masih banyak lagi. Tapi, sudah pernah dengar tentang sepatu pansus wanita? Tahukah kamu apa itu sepatu pansus? Jika belum tahu, yuk, cari tahu apa itu sepatu pansus, khususnya sepatu pansus wanita pada artikel berikut ini!

Mengenal Apa Itu Sepatu Pansus

Sepatu pansus adalah salah satu model sepatu wanita yang memiliki desain formal kasual. Karena desainnya yang unik dan menarik, sepatu pansus jadi banyak diminati oleh para wanita. Banyak pengguna yang mengakui bahwa sepatu pansus sangat nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, kini sepatu jenis ini jadi begitu laris di pasaran.

Lalu, tahukah kamu kalau sepatu pansus wanita ini juga memiliki model yang berbeda – beda? Walau memiliki model yang berbeda – beda, akan tetapi fungsi sepatu pansus ini tetap sama, yaitu sebagai sepatu formal kasual. Agar kamu bisa tahu dengan lebih jelas, kami juga akan menjelaskan model-model dari sepatu pansus wanita.

Jenis-Jenis Sepatu Pansus Wanita

Dalam memilih sepatu pansus wanita, kamu juga perlu memperhatikan jenisnya. Sebab, jenis yang kamu pilih bisa mempengaruhi tampilan kamu. Berikut jenis-jenis yang dapat kamu pilih:

1. Sepatu Pansus Derby

Model yang pertama adalah Pansus Derby. Sepatu ini memiliki jahitan yang sangat rapi. Sepatu pansus wanita jenis ini memiliki tali yang agak lebar dan terbuka. Sehingga jari-jari kaki bisa masuk. Desain sepatu Pansus Derby ini disebut open lacing, sebab memberikan fit yang lebih longgar daripada model lainnya, Oxford, sehingga bisa membuat pengguna lebih merasa nyaman.

Selain untuk menghadiri acara formal, sepatu Pansus Derby ini juga cocok digunakan untuk acara yang lebih kasual. Jadi, inilah alasan kenapa sepatu Pansus Derby jauh lebih keren kalau dibandingkan dengan sepatu-sepatu kulit lain.

Tetapi jangan salah, sepatu Pansus Derby ini memiliki beragam jenis yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan pemakaian. Mulai dari classic look sampai super cool juga bisa. Pertama, terdapat Derby Classic yang merupakan sepatu pantofel yang terbuat dari bahan kulit, sederhana, ukuran lebih ramping serta dengan detail jahitan yang terlihat sangat minim. Ada pula Chunky Derby yang memiliki sol lebih tebal jika dibandingkan dengan jenis sepatu Pansus Derby lainnya.

Selanjutnya, buat kamu yang ingin tampil fancy, ada sepatu Derby Brogues yang memiliki desain lebih ramai dengan lubang-lubang nyentrik di tepian sepatu. Dan terakhir, ada Derby Boots yang akan membuat penampilan kamu makin keren dan sangat cocok dipakai untuk beraktivitas di luar.

2. Sepatu Pansus Oxford

Tidak berbeda dengan sepatu Pansus Oxford, sepatu Pansus Derby juga sering dipakai untuk menghadiri acara formal. Hal ini mungkin karena keduanya memiliki bahan dasar yang sama, yaitu berbahan kulit. Namun desain sepatu Pansus Oxford terlihat sedikit lebih klasik dengan ujung yang meruncing. Yang membuatnya menarik adalah titik-titik lubang mungil pada wingtip-nya. Biasanya titik-titik ini bahkan membentuk satu model tersendiri untuk memperindah desain sepatu.

Dilihat secara sekilas, sepatu Pansus Derby secara sekilas tampak sangat mirip dengan sepatu Pansus Oxford. Sepatu Pansus Derby ternyata juga sangat digemari pria. Salah satu alasannya adalah karena sepatu yang satu ini terlihat sedikit lebih kasual dan cocok dipakai dengan berbagai macam jenis celana. Warnanya juga biasanya singular.

Sepatu Pansus Oxford menjadi sepatu pilihan paling populer untuk gaya busana formal. Sepatu yang juga dikenal dengan nama Balmorals ini biasanya berbahan kulit, memiliki punggung kaki rendah dan sol non-karet yang tipis. Karakteristik paling menonjol dari jenis sepatu ini adalah bagian lace atau tali yang tertutup, sehingga lidah sepatu tidak tampak. Bagian lubang pengikat tali ini menjadi satu dengan badan sepatu sehingga tampak elegan.

3. Sepatu Pansus Loafer

Jenis sepatu pansus yang ketiga adalah sepatu Pansus Loafer. Banyak orang yang belum terlalu kenal dengan sepatu Pansus Loafer ini. Walau sepatu ini sebenarnya sudah banyak dijual, namun banyak orang, khususnya orang Indonesia masih menyamakannya dengan sepatu Pantofel atau pun slip-on.

Yang perlu kamu tahu nih, sepatu Pansus Loafersadalah sepatu dengan desain rendah untuk mata kaki. Pansus Loafer sangat cocok untuk pemakaian kasual atau santai, dan biasanya sering di mix-and-match kan dengan beragam pakaian.

Terdapat 4 model Pansus Loafer yang banyak dijual di pasaran, yaitu Penny Loafer, Tassel Loafer, Horsebit Loafer, dan Belgian Loafer. Pemilihan penggunaan dari masing-masing model tersebut dapat kamu sesuaikan dengan gaya kamu ya, ladies!

Hal yang perlu kamu tahu bahwa sepatu Pansus Loafer cocok untuk gaya formal atau sporty. Yang menjadi ciri khas dari sepatu ini adalah sepatu Pansus Loafer tidak memiliki tali maupun gesper. Cara pemakaiannya yaitu dengan memasukkan kaki secara langsung. Beberapa jenis Pansus Loafer dilengkapi dengan fitur moc-toe, dengan heels rata. Beberapa Pansus Loafer dilengkapi fitur hiasan seperti snaffle logam atau tali kulit yang dilengkapi strap pada Penny Loafer. Bagaimana, sudah tahu modal Pansus Loafer mana yang akan kamu pilih?

4. Sepatu Pansus Marry Jane

Model sepatu pansus yang terakhir adalah Pansus Marry Jane. Sepatu Pansus Marry Jane merupakan salah satu fashion item vintage yang memiliki ciri sepatu berpotongan rendah dengan satu tali atau lebih yang terletak di punggung kaki. Sepatu ini biasanya dibuat dari material kulit berwarna hitam atau cokelat, serta sol luar yang tipis.

Pansus Marry Jane memiliki desain yang lebih feminin dibandingkan dengan model sepatu pansus lainnya. Model juga dinilai ini lebih unik dan menarik untuk wanita. Sepatu Pansus Marry Jane biasanya dipadukan dengan outfit berupa dress atau rok. Dengan begitu tampilanmu akan nampak lebih cute dan manis.

Bagian depan sepatu pansus wanita ini memiliki tali yang biasa disebut dengan strap. Tali ini berfungsi sebagai penunjang estetik. Selain itu, juga berfungsi untuk membuat pemakaian lebih nyaman. Untuk kamu yang ingin terlihat sangat girly, pilih sepatu Pansus Marry Jane ya!

Dari penjelasan di atas tadi, apakah kamu sudah lebih tahu tentang sepatu pansus beserta jenis-jenisnya? Nah, jika kamu tertarik untuk memilikinya, langsung saja kunjungi toko Buccheri yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Atau, jika kamu ingin berbelanja secara online, kamu bisa kunjungi website www.buccheri.com. Di sana tersedia banyak pilihan sepatu pansus wanita yang bisa dipergunakan untuk menunjang penampilanmu.

Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membayar menggunakan metode pembayaran dari Atome yang bisa menghemat pengeluaranmu. Dengan Atome, kamu bisa melakukan cicilan 3 atau 6 bulan dengan bunga 0% loh. Yuk, belanja sepatu di Buccheri menggunakan Atome!