Blog

OOTD hijab berbagai acara: Dari kondangan hingga ke pantai

May 10 2022

Sama halnya dengan outfit non-hijab, kamu yang berhijab juga perlu memperhatikan jenis acara agar bisa OOTD-an yang stylish. Even it’s as simple as like style kondangan hijab tentu berbeda dengan liburan ke pantai atau berolahraga ke gym. OOTD pantai hijab lebih nyaman jika kamu memilih jenis pakaian berbahan ringan dan hijab instan yang praktis. Sedangkan outfit ketika kondangan mengharuskanmu tampil lebih stunning dengan pilihan baju yang cantik dan elegan. Kamu juga memerlukan model hijab yang lebih memukau untuk menyempurnakan penampilan. Sebaiknya ketahui model outfit hijab terbaru untuk berbagai acara untuk memperkaya style fashion sehari – hari dan menghindarkanmu dari drama salah kostum. Berikut daftar rekomendasi outfit hijab kekinian, mulai dari OOTD kondangan hijab hingga OOTD ke pantai hijab.

Inspirasi OOTD Hijab Ke Pantai

1. Outfit Bermotif Tropis

Outfit bermotif tropis memang tampak eye catching ketika dipakai ke pantai. Tapi tak harus semuanya bermotif tropis kok! Pilih salah satu vocal point, bisa dari atasan, bawahan, atau justru hijabmu. Jangan lupa pilih bahan yang nyaman dan pakai topi pantai untuk melindungimu dari panas matahari.

2. Dress Terusan Simpel

Buat kamu yang terbiasa pakai gamis atau terusan panjang, tak perlu beralih ke celana kok kalau liburan ke pantai. Rekomendasi outfit ke pantai hijab selanjutnya, kamu tetap bisa pakai dress terusan panjang yang dipadukan den dengan hijab berbahan ringan.

3. Kaus Polos Dan Outer

Jika ingin tampil lebih santai dan chic, maka outfit berupa kaus adalah pilihan yang tepat. Pilih kaus lengan panjang yang mampu menyerap keringat secara maksimal dan padukan dengan outer berbahan ringan untuk mempercantik penampilanmu.

4. Kulot Dan Kaus Simpel

Kulot adalah rekomendasi celana paling nyaman supaya kamu bisa bebas bergerak dan anti gerah saat ke pantai. Kamu bebas pilih bahan kulot favoritmu. Mulai dari kulot berbahan kaus, lycra, atau plisket. Padukan dengan kaus panjang atau blouse yang nyaman.

5. Rok Plisket

Selain kulot plisket, kamu juga bisa mengenakan rok plisket yang bahannya adem sebagai outfit pantai hijab andalanmu. Bahannya yang cenderung mudah tertiup angin, sehingga sebaiknya kamu padukan dengan tunik atau kaus yang dimasukkan ke dalam rok. Kombinasikan dengan hijab chiffon yang terasa ringan.

Inspirasi OOTD Hijab Kondangan

6. Tunik Dan Kain Etnik

Buat kamu yang mencari outfit kondangan hijab yang elegan, coba padukan kain etnik denga tunik berpotongan unik. Kamu bisa menggunakan rok batik atau kain soket modern agar tampil lebih menarik. Gunakan hijab segi empat yang simpel untuk menyempurnakan penampilan.

7. Tunik Brokat Dan Celana Kulot

Jika ingin tampil lebih simpel namun tetap terlihat elegan, coba padukan celana kulot dengan tunik berbahan brokat yang cantik. Sentuhan kain tule yang ada di dalamnya juga dijamin akan lebih menarik untuk menambah kesan mewah dan elegan. Lalu padukan dengan hijab segi empat berwarna senada.

8. Celana Lace Dan Outer Glitter

Jika kamu suka tampil chic di berbagai kesempatan, cobalah outfit kondangan hijab keren yang satu ini. Perpaduan celana lace yang nyaman dengan atasan berbahan brokat dan outer glitter yang cantik. Terlihat simpel namun membuatmu tampil stunning di kondangan teman.

9. Gamis Modern Warna Pastel

Memakai gamis juga lebih simpel lagi. Kamu bisa pilih model gamis modern, misalnya yang memiliki sentuhan cape atau ruffle di atasnya. Pilih warna gamis yang soft, supaya kamu tetap terlihat elegan dan menarik.

10. Rok Plisket Dan Atasan Batwing

Kondangan pakai rok plisket juga bisa kamu coba. Padukan dengan atasan berlengan batwing kekinian yang kamu suka. Sempurnakan dengan hijab pasmina berwarna senada dengan bajumu. Memakai sneaker polos juga membuatmu terlihat semakin keren dan stylish.

Inspirasi OOTD Sport Hijab

11. Celana Training Dan Jaket

Kombinasi celana training dan jaket adalah rekomendasi outfit olahraga super nyaman yang bisa kamu pakai sehari – hari. Pastikan kedua outfit tersebut berbahan ringan dan mudah menyerap keringat. Untuk hijabnya, kamu bisa pakai hijab instan atau segi empat yang simpel.

12. Celana Training Dan Kaus Panjang

Outfit olahraga hijab paling simpel adalah memadukan celana training dengan kaus panjang. Di rumahmu pasti banyak koleksi kedua outfit tersebut. Tinggal pilih yang paling nyaman dan gunakan untuk olahraga ringan di sekitar rumah.

13. Legging Dan Kaus Tunik Lengan Panjang

Sebagai pengganti celana training, kamu juga bisa mengenakan legging saat berolahraga. Padukan dengan kaus tunik berlengan panjang supaya kamu semakin bebas melakukan berbagai gerakan saat olahraga. Gunakan topi baseball untuk melindungimu dari panas dan membuatmu tampak lebih stylish.

14. Celana Training Dan Kaus Deker

Selain mengenakan kaus lengan panjang, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan kaus lengan pendek saat berolahraga. Tapi, jangan lupa pakai kaus deker terlebih dahulu sebagai pakaian dasar. Untuk bawahannya, lebih baik pakai celana training yang nyaman dipakai agar bisa bergerak bebas.

15. Legging, Rok, Dan Kaus Panjang

Jika ingin tampil lebih feminin saat olahraga, coba padukan legging, kaus panjang, dan tambahkan rok di bagian luarnya. Pastikan rok yang kamu pilih memang dikhususkan untuk berolahraga ya!

Inspirasi OOTD Hijab Untuk Remaja

16. Kaus Polos, Kulot Dan Outer

Gaya pakaian remaja cenderung simpel dan terlihat lebih chic. Kamu bisa memadukan kaus polos, celana kulot yang nyaman, dan outer kekinian saat hangout bersama teman – teman. Gunakan hijab segi empat yang terlihat simpel dan terasa nyaman.

17. Celana Jeans Dan Kaus Panjang

Celana jeans memang tidak pernah mengecewakan, termasuk sebagai OOTD hijab remaja yang keren. Pilih celana jeans favoritmu dan padukan dengan kaus panjang berwarna ceria. Gunakan hijab segi empat atau pasmina untuk menyempurnakan penampilanmu.

18. Celana Oversized Dan Hoodie

Celana oversized juga menjadi OOTD andalan remaja gaul. Padukan dengan kaus panjang, sweatshirt, atau hoodie keren yang membuatmu tampil funky dengan balutan hijab segi empat.

19. Crop Denim Jacket Dan Celana Jogger

Padukan celana jogger dengan kaus favoritmu, lalu tambahkan crop denim jacket sebagai outer. Kamu bisa mengenakan hijab segi empat atau pasmina untuk menyempurnakan OOTD kerenmu sehari – hari.

20. Sleeveless Dan Sneaker

Kesan youthful ala remaja juga bisa kamu dapatkan dengan memadukan long sleece blouse dan sleeveless berwarna kontras. Misalnya, perpaduan hitam dan putih. Lalu gunakan hijab segi empat dan sneaker berwarna senada.

Ada banyak inspirasi OOTD hijab kekinian yang bisa kamu contek untuk style fashion sehari – hari. Gunakan rekomendasi di atas sesuai acara dan kebutuhanmu. Tak perlu bingung di mana mencari outfit hijab keren yang bisa dibeli dengan metode pembayaran Atome. Langsung belanja semua kebutuhan OOTD hijab terlengkap di Zalora yang punya banyak koleksi busana muslim dari berbagai brand ternama. Kamu juga berburu outfit muslimah yang tak kalah keren di Hava, Butiq Aisyah, Keizha & Soleha, atau Hijabenka. Semua store tersebut telah bekerjasama dengan Atome, sehingga kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya dari Atome dan merchant favoritmu. Belanja berbagai kebutuhan dan barang impian pun jadi semudah membalikkan telapak tangan. Cukup belanja semuanya sekarang dan bayar nanti dengan sistem cicilan.

Main keywords of the article: