Blog

Opsi Terbaik Membersihkan Alat Makeup, Pakai Cleansing Oil

Oct 26 2021

Sepertinya masih banyak di antara kamu yang seringkali menyepelekan permasalahan kulit. Salah satunya seperti penggunaan alat makeup. Peralatan makeup kerap kali dibiarkan begitu saja setelah dipergunakan, sehingga menyebabkan banyak debu dan kotoran yang menempel di peralatan tersebut, yang lantas kerap menjadi salah satu perkara yang bikin masalah di kulit wajah kamu.

Peralatan makeup seperti spons dan brush yang kotor ini akan menyebabkan timbulnya kulit berjerawat, iritasi, kulit kemerahan, dan lain sebagainya. Penggunaan spons dan brush makeup yang kotor ini harus sebisa mungkin dihindari. Jika diteruskan pemakaiannya, maka hal ini akan membahayakan kulit wajah. Kamu tentu tidak mau ‘kan kalau kulit wajah kamu jadi bermasalah gara-gara masalah makeup? Aduh, jangan sampai deh kalau kayak gitu!

Spons dan brush merupakan peralatan makeup yang sangat berbahaya jika keduanya ternyata kotor saat digunakan. Makanya, sebelum menggunakannya, kamu harus membersihkan peralatan tersebut agar bisa terhindar dari permasalahan kulit.

Jika kamu membersihkannya dengan tepat, maka kamu bisa membuat kulit wajahmu jadi lebih sehat. Jadi, kamu harus tahu cara yang tepat untuk membersihkan peralatan makeup dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan peralatan makeup agar terhindar dari masalah kulit. Mau tahu seperti apa? Simak dulu yuk!

1. Bersihkan brush dan spons dengan micellar water

Buat kamu yang menggunakan brush dan spons secara terus menerus, kamu bisa membersihkan brush dan spons tersebut dengan menggunakan micellar water. Brush dan spons ini akan bersih dengan maksimal jika kamu membersihkannya dengan baik.

Untuk membersihkan secara maksimal, kamu bisa menuangkan micellar water ke mangkuk yang bersih. Setelah itu, kamu bisa mencelupkan brush dan spons makeup beberapa kali. Setelah melakukan pencelupan pada micellar water, kamu bisa membersihkan brush dan spons tersebut dengan menggunakan air. Jadi brush dan spons kamu akan bersih secara maksimal dan kamu pun akan terhindar dari masalah kulit.

2. Bersihkan brush dan spons dengan sabun cuci muka

Ada cara lain juga selain dengan menggunakan micellar water. Kamu bisa menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkan brush dan spons. Kamu bisa membersihkan brush dan spons ini dengan mudah jika kamu pakai sabun cuci muka lho!

Caranya gampang saja, kamu bisa menyiapkan alas pembersih brush makeup yang telah dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci muka. Tuangkan sabun cuci muka tersebut di atas alat. Lalu kamu bisa membersihkan alat kecantikanmu sampai bersih.

Setelah itu, kamu bisa membersihkan peralatan makeup kamu hingga bersih dengan menggunakan air bersih. Yang pasti, kamu harus membilasnya dengan air agar noda-noda yang ada di brush dan spons bisa bersih dengan maksimal.

Oh iya, jangan pernah cuci sabun dengan whip atau foam ya. Ketika kamu menggunakan whip atau foam, hal ini bisa jadi akan menimbulkan bau tak sedap pada peralatan makeup kamu. Apalagi kalau kamu membersihkan spons kamu. Pasti akan ada residu makeup yang tersisa. Alhasil, kalau terus kamu pakai, kamu bisa jadi akan merasa gatal dan bau pada kulit wajah kamu. Dan ditakutkan lama kelamaan hal ini akan menyebabkan masalah pada kulit wajah kamu.

3. Bersihkan spons dan brush dengan sampo bayi

Ada lagi nih cara yang diyakini aman untuk membersihkan peralatan makeup, yaitu dengan menggunakan sampo bayi. Sampo bayi memang diformulasikan sangat ringan, sehingga sangat aman dan nyaman ketika digunakan. Dan ternyata membersihkan peralatan makeup dengan sampo bayi ini ternyata sangat aman lho. Kotoran yang ada di peralatan makeup tersebut bisa rontok semua. Jadi bisa membuat spons wajah bisa lebih sempurna bersihnya ketika digunakan.

Cara membersihkannya sangat mudah lho. Kamu cukup menuangkan sampo bayi tersebut ke alat makeup kamu. Taruh seluruh alat makeup tersebut di sebuah mangkuk yang berisi air, lalu bersihkan sampai bersih. Setelah itu kamu bisa mengeringkan spons dan brush tersebut sampai bersih dengan menggunakan handuk. Dengan membersihkan secara maksimal, maka akan membuat kamu terhindar dari masalah kulit yang mungkin terjadi.

4. Bersihkan spons dan brush dengan cleansing oil

Di zaman yang serba inovatif ini, ternyata kini telah tersedia berbagai pilihan brush makeup cleansing atau sabun pembersih makeup. Yang mana cleansing ini sudah diformulasikan secara khusus untuk membersihkan semua peralatan kecantikan dengan optimal.

Cara pakainya pun ternyata sangat gampang lho. Kamu cukup mengoleskan spons atau brush kamu ke cleansing oil ini, lalu dibilas dengan air hingga benar-benar bersih.

Saat ini sudah banyak sekali brand yang menjual produk cleansing oil yang satu ini. Dan untuk mendapatkan produk semacam ini sudah sangat gampang. Kamu bisa melakukan pembelian produk ini melalui pembelian online hingga offline di berbagai macam merchant.

Kalau mau praktis, kamu bisa membelinya secara online dengan mengunjungi www.aerisbeaute.com. Kamu bisa mencari produk mana yang kiranya cocok buat kamu. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable, dan memiliki kualitas juara. Siapa sih yang tak ingin mendapatkan produk bagus yang berkualitas? Makanya belanjalah di Aeris Beaute, di mana semua yang kamu beli dijamin dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus.

Apalagi kalau kamu memakai Atome untuk melakukan transaksinya, dijamin semua produk yang kamu inginkan bisa jadi lebih murah dan hemat. Karena kamu bisa menunda pembayarannya menjadi sistem cicilan 3 atau 6 kali. Dan menariknya lagi, tanpa bunga sama sekali, alias bunga 0%. Mantap ‘kan?