Perlengkapan yang harus dibawa saat liburan di musim dingin

Nov 21 2022

Liburan ke negara yang bersalju menjadi salah satu impian banyak orang, terutama karena kita di Indonesia tidak dapat menyaksikan salju. Jika kamu berkesempatan liburan ke negara yang bersalju, pastikan datang ke sana tepat saat musim dingin tiba. Biasanya suhu udara ketika salju turun bisa mencapai 0 dan bahkan minus derajat Celcius. Jadi pastikan kesehatan tubuh dalam kondisi prima dan siapkan perlengkapan yang memadai untuk menjaga tubuh tetap terasa hangat. Apa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ini.

Pakaian Musim Dingin Yang Harus Disiapkan

Ada beberapa item pakaian yang harus disiapkan saat liburan di musim dingin, di antaranya:

1. Celana Panjang

Pilih celana panjang berbahan tebal, seperti dari bahan wol dan tweed agar tubuhmu tetap hangat saat berada di tempat dingin. Untuk menambah kehangatan, kamu juga bisa memakai legging sebelum memakai celana. Jadi kaki terlapisi dua item pakaian sekaligus.

2. Long John

Long john adalah pakaian musim dingin yang terbuat dari polyester atau perpaduan kain katun dan wol. Bahannya terasa halus, lembut, dan pastinya dapat menjaga kehangatan tubuh. Gunakan sebagai pakaian dasar sebelum memakai kaus atau sweatshirt.

3. Turtleneck

Jika ingin menambah kehangatan leher, pilih model kaus turtleneck yang potongan kainnya melindungi hingga bagian leher. Pilih yang bahannya tebal, seperti wol. Atau jika ingin yang lebih ringan juga bisa memakai yang terbuat dari katun. Nanti tinggal lapisi lagi dengan jaket.

4. Jaket Atau Coat

Item yang satu ini tak boleh terlewat. Karena memang fungsinya untuk melindungi tubuh dari suhu udara dingin dan menjaganya tetap hangat. Ada beberapa jenis jaket dan coat yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa liburan saat musim dingin, yaitu:

a. Jaket Puffer

Jaket ini memiliki karakteristik bervolume dengan tekstur quilt yang membuatnya terlihat besar. Jaket berlapis ini juga dilengkapi dengan kantong udara yang memungkinkan retensi udara hangat, sehingga kamu tidak akan kedinginan.

b. Jaket Parka

Jaket parka umumnya memiliki banyak saku. Bahannya tebal dan bagian dalamnya dilapisi bulu asli atau sintetis untuk menjaga tubuh tetap hangat. Biasanya ukuran jaket parka lumayan panjang hingga bagian lutut, serta dilengkapi manset dan drawstrings di bagian pinggang.

c. Jaket Windbreaker

Windbreaker jacket atau jaket windbreak adalah jaket berbahan kain sintetis yang memiliki sifat hidrofobik, sehingga mampu menahan air dan angin. Meskipun bahannya tipis, tapi jaket ini dapat melindungi tubuhmu agar tidak terkena angin kencang dan udara dingin.

d. Trench Coat

Trench coat adalah kombinasi jas dan jaket yang umumnya didesain dengan ukuran panjang hingga lutut atau lebih. Desainnya tampak modis dan elegan, namun tetap mengutamakan bahan yang tebal dan hangat.

5. Sweater

Selain jaket dan coat, kamu juga bisa mengandalkan sweater untuk menambah kehangatan tubuh selama liburan di musim dingin. Pilih yang bahannya tebal, namun tetap ringan dan nyaman dipakai. Untuk modelnya bebas, kamu bisa pilih sweater yang oversized ataupun slim fit.

6. Syal

Jika tidak memakai turtleneck, usahakan memakai syal untuk melindungi leher dari angin dan suhu dingin yang menusuk. Dengan begitu, tidak ada celah – celah udara dingin yang dapat menusuk kulitmu. Kamu pun bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa merasa kedinginan.

7. Beanie Hat

Beanie hat juga sangat berguna untuk menambah kehangatan di bagian kepala, terutama jika turun salju atau tengah beraktivitas di luar ruangan. Selain melindungi kepala dari udara dingin, beanie hat juga efektif untuk menyembunyikan bad hair day.

Cari tahu jenis topi tren dan populer yang harus dimiliki pria di sini.

8. Sarung Tangan

Memakai jaket, syal, dan beanie hat saja tidak cukup. Lindungi juga bagian telapak tanganmu dari paparan udara dingin dengan memakai sarung tangan. Pilih yang bahannya tebal agar agar tanganmu terasa lebih hangat.

9. Earmuff

Untuk menambah kehangatan di bagian telinga, kamu juga dapat memakai earmuff untuk mencegah udara dingin masuk ke lubang telinga. Earmuff juga dapat membantu mencegah infeksi, karena biasanya telinga cukup sensitif menerima udara yang begitu dingin.

10. Sepatu Bot

Setelah semua set pakaian lengkap, jangan lupa juga siapkan alas kaki yang tepat untuk liburan di musim dingin, yaitu sepatu bot. Jenis sepatu ini lebih efektif dalam melindungi kaki dari kedinginan, baik saat hujan atau turun salju. Pilih yang terbuat dari bahan kulit dengan sol karet anti slip  dan tahan air.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Liburan Di Musim Dingin

Selain menyiapkan daftar pakaian di atas, siapkan juga beberapa perlengkapan berikut ini untuk menunjang kenyamanan selama liburan di musim dingin.

1. Sleeping Bag

Meskipun sudah tidur di dalam kamar hotel yang nyaman, tak ada salahnya menyiapkan sleeping bag untuk kondisi darurat. Apalagi jika cuaca di luar sangatlah ekstrem dan menyebabkan tubuh kedinginan meskipun telah memakai pakaian hangat.

2. Heat Pack

Heat pack adalah bantalan pemanas yang dapat menghangatkan tubuh dan mengatasi rasa sakit, seperti nyeri. Saat ini tersedia banyak produk heat pack kemasan praktis yang bisa kamu andalkan saat musim dingin. Jadi, tak perlu mengkompres manual dengan merebus air di kettle atau electric kettle terlebih dahulu.

3. Balsem Penghangat

Orang Indonesia biasanya juga lebih akrab dengan penggunaan balsem. Nah, selain untuk meredakan nyeri otot, balsem juga efektif untuk menambah kehangatan tubuh kamu. Jadi tak ada salahnya memakai balsem tubuh mulai kedinginan.

4. Facial Cream

Jangan lupa untuk tetap merawat kulit selama liburan di musim dingin. Cara praktisnya yaitu dengan tidak lupa memakai facial cream secara rutin, agar kulit terlindungi dari angin musim dingin. Pakai juga sunscreen agar terhindari dari efek buruk sinar ultraviolet.

5. Lip Balm

Angin musim dingin seringkali menghembuskan hawa kering yang berefek pada kulit bibir. Jadi, jangan lupa pakai lip balm untuk menjaga kelembaban bibir agar tidak kering dan pecah – pecah.

Belanja Semuanya Di The North Face Indonesia!

Semua pakaian dan beberapa perlengkapan penunjang liburan musim dingin di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah dari The North Face. Sebuah brand ternama asal Amerika Serikat yang memproduksi peralatan rekreasi luar ruang untuk pria, wanita, dan anak – anak. Koleksi pakaian outdoor-nya lengkap. Mulai dari pakaian untuk hiking, trail run, climbing, camping, hingga bermain salju. Jenisnya juga beragam, antara lain:

  • Jaket dan rompi: jaket salju, insulated, parka, triclimates, fleece, full zip, pullover.
  • Atasan: kaus, kemeja, hoodie, sweatshirts.
  • Bawahan: celana pendek, celana panjang, celana salju, rok, dress, legging.
  • Alas kaki: boots, winter boots, slippers, trail run, sandal.
  • Tas: backpacks sleeping bags, base camp duffel, rolling luggage.
  • Aksesori: sandal, sarung tangan, kaus kaki, syal, beanie hat.

Langsung belanja jaket The North Face atau koleksi pakaian musim dingin lainnya di gerai The North Face terdekat di kotamu. Kamu juga bisa berbelanja secara online di website resminya atau melalui Zalora.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk The North Face

Sekarang belanja di The North Face jadi lebih mudah dengan menggunakan Atome! Tak perlu mengeluarkan total belanja sekaligus, karena kamu bisa memanfaatkan kemudahan sistem pembayaran cicilan 0% dari Atome. Tenor cicilannya juga fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Tak hanya belanja di The North Face, kamu juga bisa menggunakan Atome untuk transaksi di lebih dari 600 merchant dan 7.700 lebih toko. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download Atome sekarang juga dan rasakan banyak keuntungannya!

Main keywords of the article: