Blog

Pilihan Gamis Simpel Keluaran Terbaru

Pilihan Gamis Simpel Keluaran Terbaru

Baju gamis termasuk salah satu pakaian muslimah yang menutupi sampai mata kaki. Awalnya gamis adalah model baju long dress yang adem, tebal dan tidak ketat. Namun seiring berjalannya waktu trend baju gamis semakin berkembang, tidak hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tapi bisa juga dikenakan saat acara formal seperti pesta, kondangan, pengajian atau Lebaran.

Selain modelnya, hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih baju gamis adalah bahannya. Bahan yang berkualitas serta jahitan yang rapi akan mempengaruhi kenyamanan kamu dalam beraktivitas saat mempergunakannya. Bukan hanya itu, bentuk tubuh kamu juga bisa mempengaruhi pemakaian model baju gamis. Ada beberapa model baju gamis yang disarankan khusus untuk orang bertubuh gemuk, kurus, kecil, lurus dan bentuk tubuh jam pasir. Seperti apa model gamis yang cocok untuk kamu? Yuk simak ulasan berikut ini.

  • Tubuh Kurus

Untuk kamu yang memilki tubuh kurus, bisa mencoba model gamis dengan jenis rok klok. Rok klok adalah model gamis yang memiliki bagian bawah lebar seperti gamis payung. Rok model ini akan membuat penampilanmu lebih berisi dan terlihat modis.

  • Tubuh Gemuk

Khusus kamu yang memiliki tubuh gemuk, tak perlu minder lagi jika ingin memakai gamis yang modis-modis. Pilihlah jenis gamis yang memiliki ukuran longgar, minimalis, dan memiliki warna yang gelap. Hindari pemakaian gamis yang terlalu ketat, karena ini bisa membuat penampilanmu kurang menarik. Dan satu lagi, jika kamu ingin menggunakan gamis bermotif, kami sarankan pilihlah motif yang berukuran kecil. Hal ini dikarenakan, motif yang kecil bisa membuat penampilanmu tampak lebih kurus.

  • Tubuh Kecil

Bentuk tubuh memang tidak selalu sama, sama seperti kamu yang memiliki tubuh kecil. Jangan minder atau berkecil hati, model baju gamis yang cocok untuk kamu adalah gamis brokat. Pilihlah gamis brokat yang berukuran kecil, karena dengan model ini kamu yang bertubuh kecil bisa terlihat elegan dan menarik.

  • Tubuh Jam Pasir

Tidak semua orang memiliki bentuk tubuh seperti ini, kamu terbilang beruntung jika memilikinya, karena model tubuh ini cocok menggunakan gamis model apa saja, selain lebih menarik, penampilanmu juga terlihat elegan.

Pilihlah gamis bermotif dengan aksen di bagian pinggang, ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Karena dengan gamis model ini, penampilanmu semakin terlihat sempurna. Selamat mencoba.

  • Tubuh Lurus

Bagi kamu yang memiliki tubuh lurus, bisa memilih gamis dengan aksen pinggang, ini dilakukan agar penampilanmu terlihat lebih berbentuk dan berisi. Selain itu, model gamis dengan cutting umbrella juga bisa kamu pilih untuk mengurangi kesan lurus di bagian paha.

Itulah beberapa model baju gamis yang cocok untuk bentuk tubuh kamu. Pemilihan model ini sangat penting karena akan mempermudah kamu dalam berpenampilan. Tak hanya itu, kami juga memiliki beberapa gamis simpel terbaru yang wajib kamu ketahui, mari kita simak ulasannya.

  • KNW by Kurnia Sari – Hediye Dress (Halfeti Series)

Gamis keluaran Kurnia Sari ini terbuat dari bahan Velvet x Premium Silk Zara. Desain mewah juga terpancar dari motif garis-garis dengan warna broken white, cocok dipadukan dengan jilbab berwarna cerah. Sesuai dengan kualitas dan kemewahannya, harga dress ini mulai dari Rp 469.018 dan bisa kamu dapatkan di toko online.

  • Allev Wardah Dress GK Mocca

Terbuat dari bahan Toyobo yang dikombinasikan dengan bahan batik, menjadikan gamis ini wajib kamu miliki. Selain  bahannya yang berkualitas, model gamis ini juga sangat anggun dan elegan, sehingga cocok digunakan untuk acara formal seperti pesta. Harganya mulai dari Rp 302.000.

  • L’Mira Ethnique – Mutiara Dress

Brand fesyen ternama ini memperkerjakan pengrajin lokal dalam pembuatan produk-produknya. Bahan yang digunakan juga memiliki kualitas terbaik, dan desain yang dituangkan mengekspos keindahan kain-kain Nusantara. Produk yang pernah diluncurkan adalah tenun ikat dan kain ulos Batak. Semakin beragam ‘kan pilihannya, tak kalah dengan produk impor.

  • Havva – Dawha Long Dress Grey

Untuk tampil menarik tak selalu harus menggunakan outfit mahal. Model yang sederhana, rapi dan bersih bisa menjadi pilihan terbaik. Gamis yang memiliki model kimono ini sangat modis dan trendi. Motif pattern yang dilengkapi dengan tali pinggang warna senada akan menambah kesan kekinian pada gamis ini. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 119.000 kamu sudah bisa mendapatkan gamis Havva.

  • Le Najwa Humara Dress

Dress kekinian ini terbuat dari bahan crepe textured yang dilengkapi dengan detail feminim rempel plisket. Cocok digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal, maupun non-formal. Keunggulan lain dari gamis ini adalah busui friendly dan wudhu friendly sehingga memudahkan siapapun yang memakainya. Harganya pun terbilang terjangkau, cukup hanya dengan Rp 165.000 kamu sudah bisa membelinya.

  • Bellissima – Tisha Dress

Terbuat dari bahan Cotton Mix Linen berserat yang nyaman dan adem di kulit. Tak hanya itu, motif kotak-kotak dengan sentuhan aplikasi lipitnya mampu menunjang penampilanmu lebih stylish lagi. Harga dress ini dibanderol mulai dari Rp 360.000.

  • Irma Dress Pink

Warna pink pada dress ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki karakter feminim. Desainnya yang sederhana cocok dipadukan dengan sandal atau flat shoes. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 269.000.

  • Azza Mike Overall

Gamis yang terbuat dari bahan kaos ini sangat nyaman digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Untuk gaya yang santai dan modis, kamu bisa padukan hijab sederhana dengan sepatu sneakers. Harga gamis ini mulai dari Rp 319.920.

  • Mansie Julles Dress Maroon

Perpaduan ciamik antara brokat hitam dan merah marun akan menambah kesan mewah dan berkelas saat kamu menggunakan gamis ini. Cocok digunakan untuk acara-acara pesta. Harga yang sepadan dengan model gamisnya, mulai dari Rp 224.000 – Rp 507.000.

Itulah beberapa model gamis simpel terbaru tahun 2021. Modelnya yang sederhana dan modis menjadi ciri khas dari fesyen yang satu ini. Gamis mana yang menjadi pilihanmu?