Blog

Pilihan Terbaik Blazer Wanita 2021

Tren blazer panjang kini mulai booming lagi. Bukan hanya wanita berhijab saja yang menggunakan blazer sebagai penunjang fashion mereka tetapi blazer juga banyak digemari oleh wanita non hijab. Pilihan model dan warnanya juga semakin menarik, ada yang model tahun 80’an, ada yang semi formal, ada pula yang ala-ala artis Korea. Semakin banyak pilihannya, semakin mampu memenuhi kebutuhan fashionmu. 

Sebagai item fashion, blazer menjadi pilihan wanita untuk memadupadankan penampilan mereka. Selain menjadi modis dengan adanya blazer mereka akan semakin percaya diri. Sebenarnya bisa dikatakan bahwa blazer memiliki fungsi yang sama seperti jaket, yaitu sebagai pakaian luar yang dikenakan untuk menjalankan berbagai aktivitas.

Umumnya, bentuk blazer memang sama dengan jas. Perbedaannya, jas lebih formal dan hanya cocok untuk acara meeting, kantor, dan rapat. Tetapi blazer bisa digunakan di acara apa saja, baik yang formal, semi formal ataupun santai.

Sesuai dengan perkembangannya di tahun 2021 ini, jenis fashion blazer bisa dikatakan telah bangkit kembali, karenanya banyak para desainer yang mengembangkan idenya untuk membuat blazer panjang wanita, khusus untuk para wanita berhijab dengan harga yang terjangkau.

Banyaknya pilihan model dan warna tentunya akan membuat kamu semakin bingung. Saran dari kami, pilihlah yang sesuai dengan outfit kamu, tentunya dengan bahan yang berkualitas, dan tetap nyaman saat digunakan. Berikut kami telah merangkum beberapa pilihan blazer sesuai dengan kebutuhan kamu.

Blazer Panjang Muslimah

Kehadiran blazer ini didesain khusus untuk wanita-wanita berhijab. Selain modelnya yang berukuran panjang, desain blazer ini sangatlah anggun. Blazer ini terbuat dari bahan berkualitas baby canvas, jadi kamu tidak perlu khawatir takut panas ketika memakainya. Kelebihan lain dari blazer muslimah ini adalah ia cocok dipadukan dengan outfit manapun, serta sesuai untuk digunakan ke acara formal ataupun santai.

Ada beberapa tips buat para hijabers dalam memadukan blazer, hijab dan outfit, berikut adalah tipsnya :

  • Aplikasikan satu warna pada penampilanmu mulai dari blazer, hijab sampai alas kaki. Dengan mengaplikasikan satu jenis warna akan membuat penampilanmu terlihat kece dan trendi.
  • Padukan inner bermotif dengan blazer berwarna vibrant. Model ini akan menjadikan kamu terlihat trendi dan formal saat ke kantor.
  • Simpel dan anggun dengan penampilan serba hitam. Selain membuat penampilan elegan, warna hitam akan membuat penampilanmu terlihat lebih langsing. Mulai dari hijab, inner, dan sepatu harus dihiasi dengan warna hitam agar terlihat anggun ketika satu warna melebur jadi satu.
  • Warna putih adalah salah satu warna klasik. Meski sebagian orang sering mengabaikan warna putih dan tidak begitu menyukainya karena dianggap mudah kotor, tetapi warna putih akan selalu membuat penampilan fashionmu menjadi lebih anggun. Caranya mudah, gunakan outfit warna putih dari hijab sampai alas kaki. Selain totalitas dalam berpakaian, kamu pun terlihat lebih fashionable.
  • Dalam fashion, warna cokelat pernah hits di tahun 2020. Katanya, warna cokelat mampu membuat penampilan seseorang terlihat formal dan berkelas. Warna cokelat pun terbagi-bagi, ada cokelat tua, cokelat muda, coffee, nude dan mocca. Semua tergantung pada kebutuhan fashion kamu.
  • Blazer dan rok span adalah perpaduan yang modis. Kolaborasi yang seimbang dengan warna senada akan menciptakan mahakarya yang sangat indah. Rok span, khususnya yang berbahan satin sering digunakan para wanita berhijab untuk menghadiri berbagai acara formal. Nah, tidak ada salahnya kamu gunakan style ini saat kamu ke kantor. 

Blazer Batik Kekinian                    

Batik selalu manjadi pusat perhatian dan pilihan terbaik sangat menghadiri acara formal. Saat ini batik sudah mengalami berbagai transformasi, dan hal ini membuat banyak corak-corak baru yang terus bermunculan. Jenis-jenis batik ada batik tulis, batik tenun, dan batik printing. Di antara semua jenis batik, bisa dikatakan bahwa batik tulislah yang selalu menjadi primadonanya, meskipun harganya yang sangat mahal.

Dengan berkembangnya dunia mode, batik bisa dijadikan apapun yang disukai masyarakat. Beberapa jenis pakaian yang dibuat dengan bahan batik adalah blazer, jaket, rompi, celana kulot dan rok. Dengan memilih corak yang bagus, batik bisa menjelma menjadi blazer mewah, kekinian dan memiliki nilai seni tinggi. Blazer batik cocok digunakan untuk menghadiri acara formal atau non formal. Desainnya yang modis membuat blazer ini cocok untuk segala jenis outfit.

Blazer Wanita Kekinian

Model blazer wanita sangatlah beragam, tergantung pada selera masing-masing. Blazer wanita umumnya memiliki desain dan motif yang lebih feminim dengan model yang trendi. Desain blazer wanita juga cenderung mengikuti lekuk tubuh terutama pada bagian pinggangnya.

Belakangan ini blazer wanita selalu dikaitkan dengan gaya fashion dari Korea. Dengan warna yang bervariasi serta desain yang ciamik akan membuat penampilanmu semakin anggun. Bahan yang digunakan strukturnya lebih ringan dan cenderung tebal sehingga kamu akan semakin nyaman saat memakainya.

Buat wanita yang bekerja, blazer biasa digunakan untuk menunjang penampilah sehari-harinya. Biasanya, blazer digunakan dengan kemeja semi formal yang berwarna kontras dengan bawahan celana atau rok yang sopan. Gaya fashion seperti ini bisa menjadi pilihan terbaikmu dalam menghadiri agenda rapat atau meeting.

Umumnya blazer formal dipadukan dengan rok, dress atau celana panjang. Untuk acara santainya, blazer bisa dipadukan dengan celana jeans, atau celana slim fit. Outfit santai ini sangat cocok kamu kenakan saat mau jalan-jalan, kuliah dan berpergian.

Itulah beberapa rekomendasi blazer yang bisa kamu tiru dan aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari. Sesuaikan warna, jenis, dan modelnya ya, agar penampilanmu semakin trendi dan fashionable.