Blog

Tips Berpakaian Agar Terlihat Anggun Dan Berkelas

Jan 10 2022

Semua wanita pasti tahu bahwa penampilan adalah hal yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, pakaian adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dalam acara – acara tertentu, misalnya dalan pesta pernikahan, acara launching produk, atau sekedar berkumpul bersama teman – teman, kamu dituntut untuk tampil cantik dan berkelas. Dan mau tidak mau kamu harus hadir dalam acara – acara tersebut.

Tahukah kamu kalau tampil anggun dan berkelas bukanlah perkara mudah loh! Berkelas, bisa melibatkan hal – hal lain seperti mewah, anggun, limited, dan mahal. Lalu bagaimana caranya menampilkan kesan anggun dan berkelas tanpa harus menguras isi dompetmu? Ikuti tipsnya berikut ini yuk!

1. Gunakan Gaun Atau Dress

Gaun atau dress sering memberikan kesan berkelas. Dress adalah pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Kamu yang memiliki dress  tidak akan kesulitan atau panik saat mendapat undangan semi formal ataupun formal. Jangan sampai kamu tidak punya stok dress di saat mendapat sebuah undangan pernikahan dari sahabat. Maka kamu harus selalu memiliki beberapa pilihan dress. Pilihlah gaun dengan model klasik seperti yang sering digunakan dalam film tahun 80an. Hal ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih berkelas loh!

Jika dibandingkan dengan busana lain, memilih dress memang cenderung agak sulit karena harus pas dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Nah, tipsnya adalah jika kamu memiliki ukuran tubuh yang kurus, kamu bisa menyiasati dengan dress yang tebal di bagian dada atau memiliki aksen tertentu di bagian dada. Misalnya saja bentuk ruffle (kerutan) atau payet silver yang cantik di bagian dada. Bagian ini akan membuat dada tampak lebih penuh tubuh lebih berlekuk. Cara lain adalah memakai dress dengan dua warna yang berbeda antara bagian atas dan bawah.

Untuk kamu yang memiliki tubuh besar di bagian pinggang hingga bokong, cara yang paling tepat adalah menyeimbangkan di bagian dada, misalnya dress dengan motif besar di bagian atas. Dan sebaiknya hindari memakai dress yang terlalu sempit di bagian bawah. Pakai dress bermotif gambar kecil atau warna gelap di bagian bawah.

Sedangkan untuk kamu yang bertubuh mungil, bila memungkinkan, gunakanlah dress dengan panjang bagian bawah lutut atau sedikit di atas lutut untuk memberi kesan lebih tinggi. Hindari panjang dress yang tanggung atau di tengah – tengah betis, karena diyakini akan membuat kamu tampak malah jadi semakin pendek. Untuk membuat tubuh lebih berisi, kamu bisa memakai dress dari bahan lace ya!

2. Gunakan Blazer

Blazer merupakan item fashion favorit banyak wanita karena bisa membuat penampilan menjadi anggun dan berkelas seketika. Saat ini blazer tidak hanya memungkinkan untuk dikenakan saat ke kantor saja, sebab sudah ada beragam model blazer yang tersedia, membuatnya semakin seru untuk dipadupadankan dengan outfit-mu.

Jika tidak ingin tampil terlalu formal, kamu bisa mengombinasikan blazer dengan celana jeans. Meski bergaya kasual, namun kamu akan tetap terlihat elegan dan berkelas.

3. Gunakan Kemeja Putih

Mudah dipadupadankan dengan beragam jenis bawahan dan aksesori, dari kasual hingga formal, kemeja putih juga jadi fashion item klasik nan abadi yang wajib untuk kamu miliki. Memberikan kesan mahal dan elegan, kemeja putih adalah kunci untuk tampil menarik dan modis, tapi terlihat tetap simpel dan tak ketinggalan zaman, tanpa harus beli baju baru.

4. Gunakan Jaket Klasik

Jaket klasik bisa menjadi outfit instan yang bisa membuat penampilan menjadi elegan, apapun pakaian yang kamu kenakan di dalamnya. Pilihlah model yang tahan lama, alias tidak musiman. Mantel dengan tali, jas kulit hitam, denim, hingga jas warna navy atau hitam tidak akan membuatmu ketinggalan jaman.

5. Gunakan Warna Pakaian Yang Membuat Kulit Tampak Cerah

Agar kamu tak terlihat kusam atau pucat, pilihlah busana dengan warna yang bisa membuat kulit kamu terlihat tampak lebih cerah. Ya, kembali lagi ke warna kulit masing – masing. Jika kamu memiliki kulit berwarna kuning langsat, outfit dengan warna terang dan solid seperti biru dan merah bisa jadi pilihan biar tak tampak pucat. Sementara, untuk pemilik kulit berwarna sawo matang bisa memilih busana dengan warna gelap seperti ungu dan hijau botol (zamrud), agar tampak lebih glowing dan tak terlihat kusam.

6. Gunakan Tas Dan Sepatu Warna Senada

Jangan lupa untuk selalu merawat sepatu dengan baik dan rutin untuk menjaga bentuk sepatu tetap bagus. Bisa juga mencoba membersihkan sepatu dengan deterjen dan air hangat. Untuk lecet pada sepatu berbahan kulit, kamu bisa menggunakan vaselin untuk mengolesi permukaannya.

Untuk menjadi wanita anggun, kamu juga harus berpenampilan menarik. Perhatikan gaya berpakaian kamu agar terlihat berwibawa dan makin meningkat rasa percaya dirimu. Kemampuan dalam memadupadankan pakaian bisa membuatmu terlihat lebih fashionable. Selain itu, kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung berlian, ataupun perhiasan lainnya.

Meski begitu, jangan terlalu berlebihan dalam berpenampilan, agar kesan anggun yang ingin kamu ciptakan tetap terjaga. Bicara soal pakaian untuk menciptakan penampilan yang berwibawa, anggun, dan berkelas, Claryn The Label bisa jadi pilihan yang tepat.

Claryn The Label merupakan brand yang menjual berbagai model pakaian dan juga sepatu. Claryn The Label memahami bahwa ada juga hari – hari di mana kamu tidak tahu apa yang harus dikenakan, atau tidak punya waktu untuk memperhatikannya, dan Claryn The Label hadir untuk membantu. Claryn hadir secara khusus untuk membantu kamu menyempurnakan penampilanmu, dengan pengalaman membuat dan menyediakan pakaian sejak 2018.

Untuk mengetahui produk-produk apa saja yang dijual oleh Claryn The Label, kamu bisa langsung mengunjungi www.clarynthelabel.com. Di sana tersedia banyak pilihan pakaian dan juga sepatu yang bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih anggun dan berkelas.

Untuk kemudahan pembayaran dan keuntungan yang lebih, kamu bisa menggunakan metode pembayaran dari Atome. Informasi menarik lainnya nih, pada bulan ini Atome menyelenggarakan January Special Deals dengan syarat dan ketentuan berlaku, mulai dari 1 hingga 31 Januari 2022. Dapatkan potongan Rp 75.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000. Sangat menarik bukan? Yuk, belanja di Claryn The Label menggunakan Atome! Jangan lupa untuk download aplikasi Atome melalui link di sini.

Main keywords of the article: