Blog

9 Ide Padu Padan Fashion Wanita Anti-Mainstream!

Jan 18 2022

Apakah kamu bosan dengan padu padan fashion yang gitu – gitu saja? Jangan khawatir, karena kami memiliki 9 ide padu padan fashion menarik dan anti-mainstream untuk melengkapi OOTD kamu! Wow, ada ide apa saja nih? Daripada penasaran, yuk langsung saja kepoin ide pertama di bawah ini!

1. Dress + Sneakers

Ide fashion pertama ini cukup anti-mainstream, yaitu menggabungkan dress dengan sneakers. Ide ini sudah cukup populer di kalangan selebgram fashion seperti Evita Nuh hingga Cindy Karmoko. Contohnya seperti Evita pada unggahan foto di akun Instagram @nuhevita. Pada unggahan itu, dia mengenakan maxi dress motif floral warna ungu muda plus sepatu sneakers warna putih.

Kamu juga bisa memilih jenis dress lainnya seperti off-shoulder, mermaid, atau pencil dress! Kemudian pada pilihan warna, kamu bisa sesuaikan lagi dengan suasana hati atau warna favorit.

2. Celana Jeans + High-heels

Kombinasi selanjutnya adalah celana jeans plus high heels. Kombinasi ini sebenarnya sudah cukup dikenal di dunia fashion., apalagi jika mengenakan model ripped jeans, sehingga tidak terlalu unik lagi sebenarnya.

Namun biar tampil beda dan anti-mainstream, kamu bisa mencoba jeans model lainnya seperti cutbray, two tone, atau slit jeans. Celana jeans model – model tersebut cukup unik dan menjadi semakin nyentrik jika dikombinasikan dengan sepatu high-heels.

Sedangkan untuk high-heels, akan semakin anti-mainstream jika kamu memilih model stiletto, peep toe, atau wedges. Nah, coba deh dipadu padankan sesuai selera!

3. Kaus Polos + Mini Skirt

Padu padan selanjutnya tidak susah, cukup mengenakan kaus polos plus mini skirt saja. Kombinasi ini memberi kesan kasual yang menggoda. Tapi kalau kamu tidak begitu suka mengenakan mini skirt karena terlalu terbuka, kamu bisa menggantinya dengan legging, knickerbockers, atau gaucho pants.

Sedangkan untuk kaus, kamu bisa memilih berbagai model seperti crewneck, v-neck, atau slub knit. Kalau ingin lebih unik, coba pakai kaus oversize. Bayangin saja deh kombinasi kaus oversize plus mini skirt, lalu masukkan kausnya ke dalam. Meskipun agak aneh, tapi itulah daya tariknya!

4. Kemeja + Celana Kulot

Apakah kamu pernah mendengar atau mengenakan celana kulot? Ya, celana model ini merupakan perpaduan antara rok dan celana pendek, di mana bagian bawahnya membesar. Celana ini mirip dengan model samurai dan berbeda dengan model palazzo. Nah, kamu bisa memadupadankannya dengan kemeja motif floral, strip, atau tanpa motif.

OOTD anti-mainstream ini terinspirasi dari fashionista Evita Nuh. Dia pernah mengunggah foto di Instagram mengenakan kemeja polos putih, celana kulot gelap, dan aksesori imut seperti tas selempang bundar dan sarung tangan. Gimana? Sudah anti-mainstream belum?

5. Apron Dress + Jaket Motif Army

Ada berbagai macam dress, salah satunya adalah apron. Dress yang satu ini dirancang menyerupai bentuk celemek menggunakan bahan yang bermacam – macam, mulai dari katun, corduroy, linen, dan denim. Nah, bayangkan saja kamu memakai apron dress plus jaket motif army yang oversize. Wah, pasti langsung jadi pusat perhatian!

Gaya fashion ini terinspirasi dari selebgram Diana Rikasari yang sering mengunggah OOTD anti-mainstream. Wanita cantik itu pernah mengunggah foto OOTD mengenakan dress warna pink, jaket motif army warna hijau, kaus kaki putih polos, sandal floral yang imut, dan aksesori lucu lainnya.

6. Sweater + Cutbray

Apakah kamu suka memakai sweater? Ya, outerwear satu ini cukup digemari oleh kaum hawa karena memiliki vibes casual yang rapi dan sopan. Namun pernahkah kamu membayangkan kombinasi sweater dengan celana cutbray yang sempat populer tahun 80an? Mungkin tidak ya, soalnya sudah jarang banget selebgram yang mengenakan celana cutbray, apalagi dikombinasikan dengan sweater. Namun padu padan ini sangat anti-mainstream dan layak dicoba!

Salah satu selebgram fashion yang pernah mencoba padu padan sweater plus cutbray adalah Evita Nuh, dan hasilnya benar – benar memukau! Apalagi ditambah aksesori penunjang seperti gelang, sabuk, dan kacamata.

7. Tank Top + Palazzo

Apakah kamu pernah membayangkan memakai atasan tank top dan bawahan palazzo? Gaya fashion ini jarang sekali ada di Indonesia, tapi pernah booming di India karena ada beberapa artis seperti Kareena Kapoor, Katrina Kaif, dan Shruti Haasan yang mengenakan OOTD ini.

Sedangkan kalau di Indonesia sendiri, masih jarang selebgram yang mengenakan OOTD tank top plus palazzo. Kebanyakan masih memadupadankan palazzo dengan sweater dan kaus. Kalau kamu kurang suka dengan tank top karena terlalu terbuka, bisa menggantinya dengan maxi atau apron dress. Cobain ya!


8. Blazer Floral + Celana Jeans + Sepatu Boot

Apakah kamu suka motif floral? Jika iya, maka ide padu padan kali ini sangat menarik karena memadukan blazer floral, celana jeans, dan sepatu boot. Blazer floral menimbulkan kesan ramai dan colorful, ditambah celana jeans yang kekinian seperti model ripped jeans, serta sepatu boot hitam, membuat OOTD kamu semakin anti-mainstream! Kamu pasti bakal jadi pusat perhatian saat jalan – jalan ke mal atau tempat umum.

Kombinasi ini terinspirasi dari selebgram fashion terkenal Diana Rikasari yang sering mengunggah foto OOTD nyentrik! Dia juga sering mengenakan outerwear motif floral dan square colorful yang anti-mainstream banget.

9. Kemeja Kerah Flare + Oversized Outerwear + Cutbray

Padu padan anti-mainstream terakhir yang layak dicoba adalah kemeja kerah flare, oversized outerwear, plus celana cutbray. Wah, kesannya kayak kedodoran banget ya? OOTD ini memang sangat cocok untuk kamu yang punya postur badan tinggi besar, tapi sebenarnya buat kamu yang ingin tampil beda, apapun bentuk badanmu, oke banget mencoba padu padan ini. Gimana? Tertarik mencobanya?

Nah, itulah 9 ide padu padan fashion wanita anti-mainstream. Apakah koleksi pakaianmu sudah lengkap? Kalau belum, segera berbelanja di Gio Cardin melalui website www.giocardin.com menggunakan Atome selagi ada promo January Special Deals berupa potongan Rp 75.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000. Promo ini berlaku mulai dari 1 hingga 31 Januari 2022, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Wow, menarik banget ya?

Main keywords of the article: