Blog

Ragam Aksesori Ini Bisa Membuatmu Tampil Lebih Modis

Jun 29 2021

Jika berbicara soal tampil modis, pasti tak akan lepas dari bagaimana gaya pakaian yang digunakan. Padahal selain gaya mengenakan pakaian, baik pria maupun wanita juga perlu menambahkan aksesori untuk melengkapi gaya fashion mereka demi menghasilkan penampilan yang lebih maksimal. Aksesori yang penting untuk digunakan sebagai pelengkap penampilan agar makin tampil modis adalah jam tangan dan kacamata.

Pada mulanya, kacamata merupakan alat bantu penglihatan yang digunakan oleh para  penderita rabun jauh, rabun dekat, dan silinder. Namun, seiring perkembangan dunia mode, model dari kacamata pun menjadi beragam sehingga banyak menarik perhatian orang untuk digunakan hanya sebagai perlengkapan fashion.

Untuk jam tangan sendiri pasti identik dengan penunjuk waktu, karena memang itulah fungsi utamanya. Seseorang yang menggunakan jam tangan biasanya memiliki tujuan agar dapat melihat waktu dengan mudah. Akan tetapi, saat ini sudah begitu banyak yang menggunakan jam tangan sebagai penunjang penampilannya.

Nah, tahukah kamu mengapa kedua aksesori ini begitu penting sebagai penunjang penampilanmu agar tampil lebih modis, dan apa saja manfaatnya? Yuk, simak poin-poin berikut!

1. Menggunakan kacamata menjadikan tampilanmu lebih terkesan jenius dan smart, khususnya bagi pria.

2. Selain berfungsi sebagai pelengkap penampilan supaya terlihat semakin modis, saat ini sudah terdapat banyak kacamata yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti adanya lensa anti radiasi yang dapat berguna untuk melindungi mata kamu dari bahaya sinar radiasi.

3. Banyaknya pilihan warna dan model dapat membuatmu bergaya sesuai dengan keinginanmu tanpa perlu ragu lagi.

4. Menggunakan kacamata saat beraktivitas di luar ruangan dapat menjaga mata kamu agar tidak terpapar sinar ultraviolet (UV) secara langsung. Selain itu kamu akan terkesan sebagai orang yang menjaga kesehatan mata kamu.

5. Mata kamu menjadi terhindar dari debu yang dapat menyebabkan infeksi, melukai kornea, dan mengganggu penglihatan jika kamu menggunakan kacamata.

6. Menggunakan jam tangan dalam kegiatan sehari-hari akan membuatmu terkesan sebagai orang yang disiplin dan tepat waktu.

7. Pemilihan warna dan model yang tepat dalam memilih jam tangan akan memperindah penampilan, baik pria maupun wanita sehingga terkesan enak dipandang.

8. Orang yang memakai jam akan terlihat lebih keren, fashionable dan perfect.

9. Menggunakan jam tangan akan meningkatkan rasa percaya diri kamu karena kamu akan terlihat tampil lebih profesional dan berkelas.

10. Sesorang yang memakai jam tangan cenderung dinilai memiliki sifat yang dispilin dan menghargai waktu.

11. Orang yang memakai jam tangan juga terlihat lebih dewasa, dan peduli terhadap penampilan.

Sangat menarik bukan jika kamu menggunakan kacamata dan jam tangan sebagai aksesori yang dapat menunjang penampilanmu? Selanjutnya, agar kacamata dan jam tanganmu awet, mari kita bahas bagaimana merawat kacamata dan juga jam tangan yang kamu miliki ya.

Tips Merawat Kacamata

Persoalan yang sering terjadi pada umumnya adalah lensa kacamata akan mudah  kotor akibat terkena debu atau noda lainnya sehingga dapat mengganggu penglihatan kamu. Oleh karena itu, kamu harus membersihkan lensa secara rutin agar kacamata tetap awet. Berikut adalah tipsnya:

  • Basahi dulu kacamatamu sebelum kamu membersihkannya. Karena membersihkan   kacamata dalam keadaan kering dapat mengakibatkan munculnya goresan pada lensa yang tidak dapat dihilangkan secara permanen. Nah, kamu tidak ingin kan caramu membersihkan kacamata justru malah merusaknya? Maka berilah cairan terlebih dahulu sebelum kamu membersihkannya.
  • Jangan terlalu keras saat menggosokkan kain pembersih kacamata. Lakukan teknik menggosok satu arah sampai debu dan kotoran lainnya menghilang hingga lensa benar-benar bersih.
  • Membersihkan lensa kacamata dengan sabun cair. Basahi terlebih dahulu lensa dengan air yang mengalir selama beberapa detik, kemudian tuangkan sedikit sabun cair pada masing-masing  lensa dan gosok menggunakan jari tangan secara perlahan. Kemudian, bilas lagi lensa kacamata dengan air mengalir hingga tidak ada sabun dan noda yang tersisa.
  • Letakkan kacamata pada tempat khusus. Jangan biarkan kacamatamu terletak pada tempat-tempat yang berbahaya untuk kacamata seperti lantai, kursi, dan tempat-tempat lainnya yang rawan. Kamu tidak ingin kacamatamu pecah bukan? Maka letakkan kacamata tersebut pada wadah tersendiri agar kacamatamu tersimpan dengan aman.
  • Bawalah juga wadah kacamata jika kamu ingin bepergian menggunakan kacamata. Hal ini mengantisipasi ketika kamu melepas kacamatamu kamu tidak perlu khawatir untuk meletakkannya di dalam tas dan bercampur dengan barang lainnya, karena kacamata kamu sudah terlindungi dengan adanya wadah tersebut.

Tips Merawat Jam Tangan

  • Simpanlah jam tanganmu di tempat yang kering, yaitu dengan suhu normal dalam kamar. Karena jika kamu meletakkannya di tempat yang memiliki suhu ruangan terlalu dingin seperti ruangan ber-AC atau ruangan yang terkena cahaya secara langsung,  maka suhu tersebut otomatis akan mempengaruhi jam tangan milikmu.
  • Simpanlah jam tangan kamu dalam wadah, atau kotak khusus jam tangan. Sebaiknya kamu menyimpan jam tanganmu di dalam kotak khusus jam tangan agar lebih aman dan terjaga. Selain itu, menyimpan jam tangan di dalam wadah juga dilakukan agar jam tanganmu terhindar dari debu dan kotoran saat tidak terpakai.
  • Hindarkan jam tanganmu dari medan magnet, seperti gadget,  barang elektronik, dan semua benda yang mengandung medan magnet. Hal ini karena medan magnet dapat mempengaruhi ketepatan waktu jam dan keawetan mesin jam tangan. Karena itu, lepaslah jam tangan ketika kamu sedang melewati mesin X-Ray di Airport. Jangan letakkan jam tangan di atas speaker, televisi, atau alat-alat elektronik lain yang mengandung medan magnet ya.
  • Jangan sembarangan menggunakan jam di dalam air. Air dapat membuat kerusakan yang sangat fatal bagi jam tangan kamu. Memang banyak jam tangan yang dibuat water resistant, akan tetapi perlu kamu pahami, menggunakan jam tangan dengan label waterproof to 100m bukan berarti kamu bisa memakainya menyelam hingga kedalaman 100m. Tekanan air di laut bebas berbeda dengan tekanan air di lab uji coba. Jadi, sebaiknya kamu hanya menggunakan jam tangan berlabel waterproof to 100m untuk snorkeling
  • Bersihkanlah jam tangan kamu dengan tisu basah. Yang perlu menjadi catatan adalah bukan tisu yang terlalu basah. Gunakanlah tisu yang memang berjenis tisu basah, bukan tisu yang kamu basahi sendiri. Tisu basah memiliki tekstur yang lebih lembuh sehingga tidak akan membuat goresan di kaca jam tanganmu. Setelah kamu bersihkan, biarkan jam tanganmu kering tanpa menggukan tisu kering. Jangan lupa juga untuk bersihkan talinya juga agar kamu terhindar dari iritasi kulit yang disebabkan oleh bakteri – bakteri yang menempel pada tanganmu.

Aksesori merupakan benda-benda yang menjadi menunjang penampilan ketika dikenakan saat berpakaian. Tak hanya sebagai penunjang penampilan dalam bergaya. Beberapa juga memiliki fungsi sebagai alat pelindung ataupun tempat menyimpan. Selain pakaian, tas, dan sepatu, fashion item kacamata dan jam tangan ini memang memiliki banyak fungsi.

Dalam kehidupan sehari-hari, berpenampilan menarik dan sopan dalam pergaulan sangatlah penting. Hal ini dilakukan bukan dengan tujuan agar mendapat pujian dari orang lain, tapi percaya atau tidak, dengan menggunakan aksesori tersebut akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri.

Kamu bisa membeli aksesori kacamata dan jam tangan di Ted Baker. Selain kacamata dan jam tangan, kamu juga bisa membeli baju, tas, dan masih banyak lagi pilihannya. Belanjamu pun akan lebih mudah jika kamu menggunakan Atome sebagai metode pembayaranmu. Belanja di Ted Baker menggunakan Atome dijamin mudah dan aman!