Blog

Ragam Aksesori Wanita Yang Dapat Mempercantik Penampilanmu

Nov 23 2021

Kamu sebagai wanita pasti tahu kalau aksesori merupakan salah satu penyempurna penampilan yang sangat dibutuhkan bukan? Aksesori bermanfaat untuk mempercantik penampilan dan membuatmu tampak jadi lebih gaya. Nah, kira – kira aksesori apa saja yang bisa menunjang dan mempercantik penampilanmu? Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

1. Anting – Anting

Siapa yang tidak tahu kalau anting kini telah menjadi aksesori wajib untuk digunakan oleh wanita? Bahkan anting dapat digunakan sebagai pembeda antara bayi laki – laki dan bayi perempuan. Jika seorang bayi diberi anting oleh orangtuanya artinya bayi tersebut adalah bayi perempuan. Sebaliknya, jika bayi tidak memakai anting, artinya bayi tersebut adalah bayi laki – laki.

Bentuk anting – anting pun beraneka macam. Mulai dari anting dengan desain standar yang banyak dipakai, hingga anting berdesain modern yang menggunakan magnet. Contoh desain anting adalah stud earrings. Anting ini merupakan anting dengan model simpel  yang wajib kamu miliki jika kamu ingin tampil cantik dan terlihat modis sehari – hari.

Anting dapat membuat wajahmu lebih tampak manis dan feminin, selain itu anting juga dapat membuat penampilanmu terlihat lebih elegan. Saat ini terdapat banyak toko aksesori yang menjual anting dalam berbagai desain dan ukuran. Kamu bisa mendapatkan model anting yang kamu inginkan dengan cukup mudah. Pilihlah anting yang sesuai dengan karaktermu dan tren yang sedang ada saat ini.

2. Cincin

Aksesori wanita berupa cincin ini mungkin memang kecil dan tidak begitu terlihat. Namun siapa sangka, cincin ternyata sangat berpengaruh untuk mempercantik jari – jemarimu. Model cincin yang populer adalah cincin emas dengan berbagai bentuk dan sematan permata Swarovski yang cantik. Meski demikian, banyak juga kok model lainnya yang bisa kamu cocokkan dengan gaya kamu. Mulai dari gaya formal, kasual, edgy, untuk pesta, dan lain sebagainya.

3. Kalung

Kalung juga menjadi salah satu aksesori yang wajib dimiliki wanita karena aksesori ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, baik saat mendatangi pesta, pergi ke kantor, acara informal atau formal. Kalung juga membuat penampilan kamu terlihat lebih feminim dan elegan.

Terdapat berbagai jenis kalung jika dilihat dari bahan dan modelnya. Seperti kalung emas, perak, choker, matinee, collar, necklace dan lainnya, sehingga kamu pun harus tahu penggunaan untuk masing – masing jenis kalung tersebut. Sebagai contoh, kamu tentu tidak akan menggunakan choker untuk outfit berkerah tinggi.

4. Bandana Dan Jepit Rambut

Jenis aksesori wanita yang satu ini sangat berguna untuk memperindah rambut kamu. Bandana sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, bahan pembuat, hingga motif maupun modelnya. Ada bandana yang terbuat dari kain, terbuat dari plastik yang kaku, hingga bandana pearls yang cantik.

Nah, untuk kamu yang suka dengan bandana kain, benda ini tidak hanya berfungsi untuk menata rambutmu agar lebih rapi. Namun juga bisa menyerap keringat di kepala dan menutupi poni yang tidak rapi. Tapi, kalau ingin pergi ke acara pesta, bandana pearl lebih cocok untuk kamu gunakan.

Aksesori rambut lainnya yang dapat mempercantik penampilanmu adalah jepit rambut. Begitu banyak model jepit rambut yang sedang menjadi tren. Kamu bisa menentukan jepit rambut mana yang pas untuk kamu gunakan pada acara – acara tertentu. Selain dapat mempercantik penampilanmu, jepit juga berguna untuk membuat rambutmu terlihat lebih rapi dan tidak berantakan.

5. Gelang

Tak kalah dengan cincin, gelang merupakan perhiasan bagian pergelanganan tangan atau kaki juga memiliki banyak desain. Kamu yang sudah terbiasa menggunakan gelang, pasti akan tambah kagum dengan keindahan tampilan diri sendiri setelah mengenakan gelang.

6. Syal

Di hari – hari yang dingin seperti pada musim hujan sekarang ini, atau untuk melengkapi tampilan liburan ke tempat yang dingin, syal atau pasmina adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Selain fungsional sebagai penghangat tubuh, syal atau pasmina dapat membuat tampilanmu terlihat lebih cantik dan elegan.

Tipsnya, pilihlah syal yang sesuai dengan karaktermu. Misalkan saja, kamu memiliki gaya pribadi yang feminin dan lembut, kamu bisa pilih syal atau pasmina bercorak bunga dengan warna – warna pastel cantik, sedangkan untuk kamu yang netral, bisa bereksperimen dengan material yang berbeda – beda seperti rajut, katun, atau rayon. Yuk, coba – coba padu padan pakaian dengan syal atau pasmina yang ada di lemari kamu.

7. Kacamata

Kata siapa kacamata hanya digunakan untuk mata minus saja? Sekarang ini ada banyak kacamata gaya yang bisa mempercantik penampilan kamu. Kamu bisa memilih frame kacamata berbentuk bulat atau kotak, dengan berbagai pilihan warna yang menarik seperti putih polos, hitam berbayang, pink keunguan, dan lain sebagainya. Atau kamu juga bisa memilih kacamata yang sedang populer, yaitu kacamata yang bisa berubah warna hitam saat terkena cahaya matahari. Pasti kamu tahu ‘kan jenis kacamata yang satu ini?

8. Topi

Aksesori terakhir yang dapat mempercantik penampilan kamu adalah topi. Hayo, siapa yang suka memakai topi? Topi tidak hanya bisa untuk bergaya saja. Namun juga bisa untuk melindungi kepala dan wajahmu dari panas matahari. Jenis topi yang biasa dipakai buat fashion pun macam – macam.

Ada topi beret kekinian dan fleksibel dengan berbagai outfit kasual, ada juga bucket hat yang cocok untuk gaya hypebeast dan streetstyle. Kalau untuk ke pantai, kamu bisa mengenakan jenis floppy hat, topi fedora untuk gaya lebih classy, topi beany agar kepala lebih hangat, topi baseball untuk olahraga, dan masih banyak lagi jenis topi yang lainnya.

Itu tadi adalah beragam aksesori wanita yang dapat mempercantik penampilanmu. Jika kamu ingin mencari koleksi aksesori perempuan terbaik sebagaimana yang telah disebutkan di atas, kamu bisa langsung cek katalog ALDO Indonesia di www.aldoshoes.id. Tersedia banyak pilihan jenis aksesori fashion wanita terbaru yang bisa membuat kamu tampil lebih menawan. Terdapat beragam pilihan kacamata, perhiasan seperti anting dan kalung, topi, syal, sarung tangan, ikat pinggang, hingga aksesori untuk kepala seperti bandana dan jepit rambut.

Khusus untuk kamu yang tidak punya banyak waktu atau malas keluar rumah, kamu bisa belanja online di situs resmi ALDO Indonesia. Tersedia layanan pengiriman ke seluruh Indonesia yang membuat pengalaman belanjamu jadi lebih mudah, praktis, dan tentunya aman.

Keuntungan beli aksesori wanita online di ALDO Indonesia lainnya yaitu kamu bisa menukarkan barang yang kamu beli jika tidak sesuai pesanan. Kamu bisa menukarkannya ke offline store ALDO terdekat atau bisa juga dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Yuk, langsung saja kunjungi ALDO dan berbelanjalah di ALDO menggunakan Atome. Selamat berbelaja!