5 model topi ikonik dan terpopuler dari New Era

Saat ini topi tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala dan rambut. Tapi juga sebagai salah satu item fashion keren untuk menunjang penampilan. Apalagi, modelnya sangatlah beragam dan bisa disesuaikan dalam berbagai kegiatan. Brand – brand fashion sekarang juga berlomba – lomba menghadirkan koleksi topi berkualitas, mulai dari pemilihan bahan hingga desain tampilan yang sangat diperhatikan secara seksama. Seperti merek topi branded asal Amerika, New Era. Ingin tahu bagaimana koleksi topi New Era yang super keren? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

Beberapa orang kurang percaya diri memakai jenis topi tertentu, karena merasa desain topi tersebut kurang cocok dengan bentuk wajahnya. Hal tersebut sangatlah wajar, karena kamu dapat memilih topi yang tepat berdasarkan bentuk wajah. Bagaimana caranya? Ikuti tips di bawah ini.  

1. Topi Fedora Untuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat bisa memakai model topi fedora yang menyerupai topi koboi. Topi tersebut dapat membuat wajah pemakainya terkesan lebih panjang dan tidak terlalu gemuk. Hindari bentuk topi bowler yang justru dapat membuat wajah terlihat bulat.

2. Beanie Hat Untuk Wajah Oval

Pemilik wajah oval sebenarnya cocok dengan berbagai jenis topi. Salah satunya adalah beanie hat atau sering disebut dengan sebutan topi kupluk. Hindaribentuk topi yang yang terlalu besar atau menggembung agar wajah tidak terlihat gemuk.

3. Topi Baseball Untuk Wajah Persegi

Pemilik bentuk wajah yang cenderung kotak atau persegi perlu memperhatikan bagian tepi topi secara detail. Sebaiknya pilih topi yang pinggirannya membulat agar wajah terlihat agak oval. Misalnya, topi baseball, panama, boater, ataupun bowler hat.

4. Flat Cap Untuk Wajah Diamond

Tipe wajah diamond memiliki dagu yang cenderung lancip dan bagian dahi yang kecil. Sebaiknya pakai jenis topi flat cap atau bucket hat untuk menonjolkan area dagu dan menjadikan bagian dahi tampak simetris.

5. Bucket Hat Untuk Wajah Berbentuk Hati

Tipe wajah berbentuk hati memiliki area dahi yang cukup lebar dan bagian dagu yang cenderung memanjang. Pemilik bentuk wajah ini dapat memakai jenis topi capil atau bucket hat untuk menyamarkan area dahi.

Mengenal Merek New Era Cap

Saat mendengar kata ‘New Era’, sebagian orang Indonesia mungkin lebih familiar dengan produk sepatu New Era dan sandal New Era. Namun, bukan brand tersebut yang akan dibahas di sini.  New Era sepatu adalah brand lokal yang penulisannya digabung (NewEra). Sedangkan merek New Era yang akan dibahas di sini adalah sebuah brand topi yang penulisannya dipisah (New Era).

New Era adalah sebuah merek headwear ternama asal Amerika yang berpusat di Buffalo, New York, Amerika Serikat.Koleksi topinya dapat dikenali dengan mudah lewat embroidery logo bertuliskan huruf “NE” yang ada di sebelah kiri topi. Namanya begitu populer sejak New Era dipercaya memproduksi topi untuk sejumlah liga dan asosiasi olahraga nasional di Amerika. Mulai dari MLB (Major League Baseball), NBA (National Basketball Association), hingga NFL (National Football League).

Tak hanya dipakai para atlet, topi New Era juga digemari penyanyi rap, RnB, dan hip hop di Amerika Serikat. Sekarang topinya juga mendunia dan disukai para selebritis dari berbagai negara, termasuk boyband Korea, Taiwan, Hong Kong, dan artis Indonesia.

Jenis – Jenis Topi New Era Dan Rekomendasi Terbaiknya

New Era topi terdiri dari beberapa model berbeda yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Perbedaannya terlihat jelas dari bentuk lidah di bagian depan dan sentuhan strap di bagian belakang topi. Setidaknya ada lima model topi New Era paling ikonik yang bisa kamukan. Berikut ulasan beserta rekomendasinya masing – masing.

1. The 59Fifty®

Topi ini merupakan model signature New Era yang punya ciri khas struktur visor rata dan dapat dibengkokkan. Topinya berbentuk full crown dengan enam panel dan delapan baris jahitan visor. Di bagian atasnya terdapat aksen bulatan yang berbentuk seperti kancing. Sementara di bagian belakangnya tidak terdapat strap.

Rekomendasi: Minnesota Vikings Shadow Pack 59Fifty Fitted. Topi New Era model 59Fifty ini menampilkan logo bordir Viking di bagian panel depan. Dipadu dengan undervisor abu – abu dan NFL Shield yang serasi di bagian belakang. Harga: Rp678.677.

2. The 9Fifty

Topi model snapback dari New Era yang dapat disesuaikan dengan mudah, karena terdapat strap plastik di bagian belakangnya. Struktur visor di bagian depan tampak rata dan mampu dibengkokkan untuk menambah style. Topinya juga memiliki full crown dengan enam panel, dan aksen kancing bulat di bagian atas.

Rekomendasi: Looney Tunes Bugs Bunny 9Fifty Snapback. Salah satu koleksi topi New Era model 9Fifty dengan latar belakang warna abu – abu muda. Tampilannya terlihat manis  dengan sulaman bugs bunny yang menghiasi panel depan. Di bagian belakang dilengkapi strap fleksibel untuk menyesuaikan topi dengan ukuran kepala orang yang memakainya. Harga: Rp570.681.

3. The 39Thirty®

Topi New Era yang tampak kasual dengan model fit stretch. Memiliki struktur visor precurved, serta dilengkapi kenop berkontur dan enam panel. Tutupnya memiliki delapan baris jahitan pelindung dengan lubang tali di semua panel. Sementara di bagian belakangnya tidak dilengkapi strap untuk mengatur ukuran topi.

Rekomendasi: Los Angeles Dodgers Team Classic 39Thirty Stretch Fit. Koleksi topi New Era model 39Thirty yang berwarna biru polos dengan hiasan logo LA sebagai singkatan Los Angeles. Di bagian belakangnya juga terdapat hiasan logo bordir Dodgers yang ikonik. Sama sepert koleksi dua topi sebelumnya, topi ini juga dilengkapi aksen bulatan menyerupai kancing di bagian atasnya. Harga: Rp524.397.

4. The 9Forty

Topi New Era model 9Forty juga memiliki struktur visor precurved, tapi di bagian belakangnya dilengkapi strap plastik untuk mengatur ukuran topi. Topi ini memiliki mahkota berkontur dengan enam panel. Sementara di bagian penutupnya terdapat delapan baris jahitan pelindung dengan lubang tali di semua panel.

Rekomendasi: Seattle Mariners 2022 Official Locker Room 9Forty Snapback. Rekomendasi topi New Era model 9Forty yang dipadu dengan lapisan jaring di bagian belakang. Topinya memadukan warna hitam dan abu – abu muda, serta tampilan logo bordir Mariners di panel depan dan belakang. Harga: Rp462.685.

5. The 9Twenty

Topi New Era model 9Twenty bergaya vintage dengan struktur visor precurved yang dapat dibengkokkan. Bagian belakangnya dilengkapi pengatur topi dengan gesper logam untuk menyesuaikannya dengan ukuran kepala. Dilengkapi mahkota berkontur dengan enam panel, serta delapan baris jahitan visor dengan kancing lubang pada semua panel.

Rekomendasi: Looney Tunes  Marvin the Martian 9Twenty Adjustable Cap. Rekomendasi topi New Era model 9Twenty berwarna hijau tua polos yang menampilkan sulaman Marvin the Martian di panel depan. Bagian belakangnya dilengkapi undervisor abu – abu dan penutup D-Ring yang dapat disesuaikan dengan mudah. Harga: Rp462.685.

Temukan juga rekomendasi topi baseball terbaik dari Von Dutch di sini.

Lokasi Gerai New Era Indonesia

Temukan koleksi topi New Era terbaik dengan berbelanja ke gerainya secara langsung. Kunjungi gerainya di beberapa lokasi berikut ini.

  • Jakarta: Gandaria City, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Lotte Shopping Avenue, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 3.
  • Tangerang: AEON Mall BSD.
  • Bandung: Trans Studio Mall Bandung, 23 Paskal Shopping Center.
  • Yogyakarta: Pakuwon Mall.Bandung: Trans Studio Mall Bandung.
  • Surabaya: Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza.
  • Bali: Beachwalk Shopping Center.
  • Makassar: Trans Studio Mall Makassar.
  • Medan: Deli Park Mall, Kualanamu Airport.
  • Palembang: Palembang Icon, Galaxy Mall.

Manfaatkan Atome Untuk Belanja Semua Produk Terbaik New Era

Dapatkan kemudahan berbelanja koleksi topi New Era terbaik dengan memanfaatkan layanan buy now pay later dari Atome. Hadir sejak tahun 2019, Atome memberikan kemudahan pembayaran cicilan tanpa bunga, tanpa DP, dan tanpa biaya admin. Nantinya kamu cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dalam waktu 1 hingga 12 bulan. Selain berbelanja di New Era, kamu juga dapat menggunakan Atome untuk transaksi di lebih dari 600 merchant dan 7.700 toko lainnya. Menarik sekali bukan? Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga! Ikuti juga media sosialnya untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010