Sejarah topi baseball dan rekomendasi terbaik dari Von Dutch

Oct 28 2022

Dari berbagai jenis topi, topi baseball merupakan model topi yang paling populer dan digemari banyak orang, baik pria maupun wanita. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi kepala dari paparan sinar matahari, topi baseball juga bisa menunjang penampilan agar semakin terlihat bergaya. Tak heran, kini banyak orang mengoleksi berbagai desain dan warna topi baseball untuk disesuaikan dengan outfit yang dipakai. Kira – kira bagaimana awal mula terciptanya topi baseball hingga menjadi begitu populer seperti sekarang? Simak cerita selengkapnya dalam artikel berikut.

Awal Mula Terciptanya Topi Baseball Hingga Menjadi Populer

Sebelum masuk ke pembahasan sejarah, ketahui terlebih dahulu apa itu topi baseball. Topi baseball adalah jenis topi yang memiliki crown atau penutup kepala berbentuk melingkar. Topi ini juga memiliki brim yang berbentuk melengkung dan berukuran cukup lebar untuk menutupi bagian depan agar terlindung dari matahari.

Sejarah topi baseball erat kaitannya dengan budaya Amerika. Sekitar tahun 1849 silam, New York Knickerbockers memakai topi baseball pertama yang terbuat dari jerami. Sayangnya, topi tersebut dinilai kurang efektif dan agak gatal. Beberapa tahun kemudian, Peck & Snyder memproduksinya dari wol. Topi baru itu memiliki ciri mahkota berpanel datar dengan visor pendek untuk melindungi mata para pemain dari sinar matahari. Pada akhirnya, desain topi ini diadopsi seluruh pemain baseball di Amerika Serikat hingga sekarang.

Lantas, bagaimana topi baseball bisa begitu populer sebagai aksesori fashion? Ternyata fenomena ini dipengaruhi oleh banyak hal, di antaranya:

  • Modelnya fungsional untuk melindungi kepala dari sinar matahari, serta cocok untuk pria dan wanita. Sehingga mudah digemari banyak orang.
  • Gaya topinya fleksibel, bisa dipakai menyamping atau ke belakang sebagai bentuk ekspresi diri.
  • Banyaknya penggemar baseball yang memakainya untuk mendukung tim kesayangannya. Apalagi pertandingan baseball tersebut disiarkan di TV, sehingga turut memperkenalkan model topi ini.
  • Banyak publik figur yang memakai topi ini. Seperti Tom Cruise dalam film Top Gun dan Tom Selleck dalam film Magnum, P.I. Bahkan, kini banyak selebriti yang memakainya untuk menutupi wajahnya dari paparazi.

Perkenalkan Von Dutch, Salah Satu Penghasil Topi Baseball Terbaik

Popularitas topi baseball juga tidak terlepas dari berbagai merek apparel yang memproduksi beragam desain topi baseball untuk semua pelanggannya. Salah satunya adalah Von Dutch, merek apparel ternama asal Amerika yang terkenal dengan budaya custom culture. Kini Von Dutch menjadi sebuah lifestyle di dunia fashion yang menghadirkan beragam produk keren, termasuk topi baseball. Mengapa Von Dutch begitu populer dan digemari banyak orang? Inilah beberapa alasannya.

  • Produknya lengkap dan beragam. Mulai dari koleksi pakaian seperti kemeja, kaus, jaket, celana, jeans, serta aksesori fashion, seperti topi, tas, dompet, buff, dan yang lainnya.
  • Desainnya khas dan mengekspresikan kebebasan, seperti desain abstrak yang menggambarkan coretan tangan, dan lain lainnya.
  • Banyak dipakai selebriti terkenal, seperti Paris Hilton, Madonna, Jay Z, Britney Spears, dan masih banyak lagi yang lainnya.  
  • Sering mengadakan berbagai event bertemakan custom culture yang digemari banyak anak muda.
  • Telah memiliki lisensi resmi di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa, Thailand, Malaysia, Singapura, Cina, Filipina, dan Brasil.
  • Melakukan berbagai strategi pemasaran. Mulai dari mendirikan flagship store sendiri, serta melakukan program kerja sama dengan beberapa department store, seperti Sogo. Von Dutch juga melayani penjualan online, seperti website Von Dutch com.

Rekomendasi Topi Von Dutch Keren Dan Kekinian

Von Dutch menghadirkan beragam desain topi baseball yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ada yang bergaya minimalis dengan tampilan Von Dutch logo, hingga yang desainnya colorful atau street style. Masing – masing harga topi Von Dutch tersebut umumnya berkisar antara Rp200 ribu hingga jutaan rupiah. Jadi penasaran sebagus apa topi baseball buatan Von Dutch? Berikut beberapa rekomendasi terbaiknya.

1. White Trucker

Topi baseball serba putih dengan tambalan logo Von Dutch berwarna hitam yang memberikan kesan minimalis. Dilengkapi panel snapback yang dapat disesuaikan, sehingga kamu bisa memakainya dengan nyaman.

2. Brown Suede & Red Trucker

Topi baseball ini menampilkan suede cokelat dengan tambalan logo ikonik berwarna merah dan putih di bagian depan. Tampilannya terlihat lebih hangat dan tentunya dilengkapi panel snapback yang mudah disesuaikan.

3. Turquoise With Orange Trucker

Cocok buat kamu yang menyukai warna – warna cerah. Karena topi ini memadukan warna oranye dan biru muda dengan tambalan logo ikonik berlatar belakang putih.

4. Flying Eyeball Wordmark Combo Trucker Hat

Topi baseball bergaya klasik dengan tampilan logo Von Dutch yang berpadu dengan logo Wordmark bersulam kepulan dan bola mata terbang. Terlihat unik, namun tetap rapi berkat kombinasi warna hitam dan putih.

5. Pink/White Checker Trucker

Topi ini seolah mengombinasikan gaya feminin dan maskulin sekaligus. Karena menggunakan pola papan catur dengan warna merah muda dan jaring berwarna cokelat di bagian belakang.

6. Brown Rambo Camo Trucker

Masih dengan logo Von Dutch, tapi ditempelkan secara terbalik dan dipadu dengan latar belakang berwarna brown and tan khas tentara. Gayanya terlihat klasik dan maskulin.

7. Purple Velvet Trucker

Topi baseball berbahan kain beludru yang lembut dengan warna ungu cerah. Warnanya terlihat lembut dan menampilkan kesan feminin.

8. Navy & White Stripe Trucker

Rekomendasi kedelapan ini juga tampil minimalis dengan gaya strip berwarna putih dan biru navy. Bahannya mampu menyerap keringat dengan baik dan terdapat panel snapback yang dapat disesuaikan.

9. Rose Gold Reflective Trucker

Gayanya terlihat mewah dengan tampilan yang mengkilap. Desainnya semakin unik dengan logo dan tulisan Von Dutch yang tersebar seperti deretan abjad tak beraturan.

10. Navy Denim Blue Logo Trucker

Menampilkan kesan street style lewat sentuhan denim dan desain yang warna – warni. Bagian belakangnya menggunakan jaring berwarna biru yang membuatnya terlihat semakin stylish.

Lokasi Gerai Von Dutch Indonesia

Koleksi Von Ducth cap dan produk menarik lainnya dari Von Dutch dengan berbelanja ke gerai resminya secara langsung. Saat ini gerainya tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, baik itu yang berdiri sendiri atau berada dalam pusat perbelanjaan. Berikut daftar lokasinya:

  • Jakarta: Von Dutch Jakarta (Jalan Mangga Besar IX, Komp. Loka Indah Blok B 28-29), Sogo Central Park Podomoro City, Sogo Pondok Indah Mall 2, Metro Puri Mall, Sogo Kota Kasablanka, Grand Indonesia.
  • Bandung: Von Dutch Bandung (Jalan Sultan Agung No. 27), Trans Studio Mall, Pickers Store Bandung, Sogo Paris Van Java Mall.
  • Surabaya: Ciputra World, Pakuwon Mall.
  • Bali: Von Dutch Bali (Jalan Raya Pengosekan, Gianyar), Discovery Mall, Smoked Garage.
  • Makassar: Metro Trans Studio Mall.
  • Manado: Metro Grand Kawanua.
  • Medan: Sogo Sun Plaza.

Jangan khawatir jika tempat tinggalmu jauh dari beberapa lokasi di atas. Karena kamu tetap bisa berbelanja semua produk Von Dutch secara online ke website resminya.

Dapatkan Semua Produk Von Dutch Dengan Atome!

Saat ini Von Dutch telah bekerja sama dengan Atome untuk memberikan layanan buy now pay later yang memudahkan. Jadi, kamu bisa berbelanja semua produk terbaik Von Dutch tanpa harus mengeluarkan total biaya sekaligus. Cukup bayar pakai Atome dan nikmati layanan fasilitas cicilan 0% tanpa biaya admin. Tenor cicilannya juga flaksibel yaitu selama 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo menarik lainnya dari 6.500 lebih merchant yang bekerja sama. Dapatkan semua keuntungan tersebut dengan men-download dan memakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: