Blog

Ragam Celana Cargo Wanita Kekinian

“Ajining raga saka busana, ajining diri ana ing lathi”  sebuah pepatah Jawa yang mengatakan bahwa berharganya raga seseorang bergantung pada busananya, dan harga diri seseorang bergantung pada lisannya. Dari pepatah Jawa ini kita jadi tahu bahwa busana atau pakaian yang kita kenakan dapat menjadi sebuah nilai seberapa berharganya raga kita. Sedangkan seberapa berharganya diri kita bergantung pada apa yang kita ucapkan.

Penampilan adalah kesan pertama kita menilai sesorang. Begitu pula sebaliknya, dari penampilan orang juga dapat menilai kita. Siapa sih yang menganggap penampilan itu tidak penting? Memang betul, sifat, karakter, perilaku, dan perkataan lebih penting dibandingkan dengan penampilan. Tetapi apakah dengan begitu kita jadi mengabaikan penampilan kita saat berbusana? Tentu tidak.

Bicara soal penampilan, kaitannya pasti selalu dengan wanita. Pada umumnya, wanita lebih menyukai keindahan dibandingkan dengan pria. Itulah mengapa dunia fashion selalu identik dengan wanita. Dan sebenarnya untuk sebuah penampilan yang dapat memberikan kesan baik bagi orang lain, kita tidak perlu bingung-bingung dan repot-repot dalam menentukan pilihan berbusananya, karena berbagai pilihan telah disediakan untuk kita semua agar kita dapat memilih penampilan yang baik dan nyaman untuk diri kita.

Jika kamu seseorang yang simpel dan tidak mau ribet, kamu bisa memilih fashion dengan style yang terlihat santai dan nyaman digunakan. Salah satunya adalah menggunakan celana cargo.

Perkembangan Celana Cargo

Celana cargo adalah celana yang pada mulanya digunakan untuk pekerja lapangan, yang mana mereka membutuhkan celana dengan desain yang longgar dan tebal sehingga nyaman dan aman untuk digunakan beraktivitas. Celana cargo ini merupakan celana dengan desain yang memilki banyak kantong pada setiap sisinya. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini terdapat banyak model celana cargo di pasaran. Hal ini dikarenakan celana cargo memang terasa sangat nyaman saat digunakan sehingga memiliki banyak peminat.

Saat ini kamu dapat memilih celana cargo dengan desain yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih celana cargo kekinian yang dapat membuatmu nyaman. Baik itu celana cargo panjang ataupun celana cargo pendek. Akan tetapi salah satu model celana cargo yang menjadi favorit adalah celana cargo pants wanita atau celana cargo panjang wanita.

Bahan Celana Cargo

Pada umumnya, pemilihan bahan celana cargo adalah dari jenis kain yang tebal dan juga kuat, karena celana ini cenderung digunakan untuk aktivitas outdoor. Bahan atau kain yang digunakan untuk membuat celana cargo kekinian adalah:

  • American Drill

Kain ini merupakan kain yang memiliki serat benang yang tebal namun tetap nyaman saat digunakan. American drill memiliki konsentrasi katun yang cukup tinggi sehingga awet dan tahan lama. Selain itu, warnanya yang tidak mudah luntur juga menjadikan kain ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan celana cargo pants wanita yang laris di pasaran.

  • Kain Polyester

Kain polyester merupakan kain yang lentur, tetapi tidak mudah melar. Selain tidak mudah melar, kain polyester juga sangat awet serta tidak mudah kusut. Kain polyester memiliki masa pakai yang panjang tanpa menurunkan kondisi serat atau kualitas bahan secara keseluruhan. Kain ini sangat tepat digunakan sebagai bahan pakaian yang akan digunakan dalam jangka waktu yang lama seperti celana cargo panjang.

Selain kedua jenis kain tersebut, juga terdapat beberapa jenis kain lainnya yang juga digunakan untuk membuat celana cargo. Akan tetapi kedua bahan di atas merupakan bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan celana cargo wanita kekinian.

Setelah membicarakan soal perkembangan celana cargo dan bahan yang digunakan untuk membuatnya, yuk sekarang kita bahas berapa sih harga dari celana cargo ini.

Harga Celana Cargo Kekinian

Berbagai harga celana cargo ditawarkan dengan harga yang berbeda, tergantung pada kualitas bahan dan material lain yang digunakan. Untuk mengetahui harga dari celana cargo, simak penjelasan berikut:

  • Celana cargo wanita bahan American drill grade A (non stretch) dibanderol dengan harga mulai Rp 47.000 hingga Rp 80.000. Harga ini merupakan harga rata-rata yang dijual pada e-commerce. Kamu bisa memilih celana cargo bahan American drill grade A di e-commerce kesayanganmu. Atau kamu bisa membelinya di toko-toko favoritmu. Harga dari celana cargo ini juga disesuaikan dengan ukuran yang kamu butuhkan. Semakin besar ukuran celana yang kamu pilih, harga yang ditentukan pun juga semakin tinggi.
  • Celana cargo panjang wanita bahan American drill memiliki harga yang lebih murah dibandingkan bahan American drill grade A. Untuk rata-rata harga celana cargo wanita panjang dari bahan ini hanya dibanderol senilai Rp 36.000. Cukup murah bukan? Dengan harga segitu kamu sudah bisa bergaya dengan celana keren kekinian.
  • Celana cargo panjang wanita bahan polyester. Cukup dengan Rp 50.000 kamu sudah bisa mendapakan celana cargo pants panjang dengan bahan polyester. Celana panjang dengan bahan ini nyaman untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Celana-celana cargo wanita ini hadir dengan berbagai pilihan warna warna menarik. Kamu dapat mengombinasikan style pakaian yang ingin kamu gunakan. Kamu dapat mengombinasikan dengan kaos untuk bersantai, dan kamu juga dapat mengombinasikannya dengan jaket jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan.

Pemilihan bahan yang digunakan dalam membuat celana cargo sangat memengaruhi kenyamanan saat celana digunakan. So, pilihlah celana dengan bahan yang nyaman agar dapat mendukung aktivitasmu, baik di luar maupun di dalam ruangan. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan juga enak untuk dipandang karena yang pertama kali dilihat oleh orang lain dari kita adalah penampilan.