Blog

Ragam Pilihan Masker Komedo Alami

Penampilan adalah hal yang pertama kali dilihat oleh orang ketika bertemu satu sama lain. Siapa sih yang bilang kalau penampilan itu tidak penting? Tentu saja penting. Meskipun penampilan bukan segalanya, tetapi kesan pertama orang menilai kita adalah dari penampilan.

Nah, berbicara soal penampilan, pasti berkaitan dengan kebersihan wajah. Wajah yang bersih akan mendukung penampilan menjadi lebih baik. Tetapi bagaimana jika banyak komedo mengganggu kebersihan wajahmu? Tak perlu khawatir, inilah tips menghilangkan komedo menggunakan masker. Baik masker alami maupun masker-masker komedo yang tersedia di minimarket.

Oke, pertama kita akan membahas masker alami penghilang komedo terlebih dulu.

Beberapa tahun belakangan ini, masker sangat digandrungi oleh banyak kalangan. Masker dinilai paling ampuh dalam mengatasi permasalahan komedo ini. Kamu bisa membuat masker penghilang komedo secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat loh.

Pertama, kamu dapat menghilangkan komedo dengan oatmeal yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat membantumu dalam menghilangkan komedo. Caranya, kamu hanya perlu mengambil 2 sendok teh oatmeal dan campurkan dengan sedikit yogurt dan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga tercampur kemudian oleskan pada kulit wajahmu. Tunggu 15 belas menit kemudian bilas hingga bersih.

Kedua, masker yang dapat kamu buat adalah campuran putih telur dan lemon. Putih telur diketahui memiliki sifat astringen alami sehingga mampu membuat pori-pori lebih bersih. Seperti diketahui bahwa komedo tidak akan muncul pada pori pori yang bersih. Untuk  membuat masker ini kamu cukup campurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan air lemon. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, oleskan pada seluruh wajah lalu diamkan selama 15 menit. Bilas masker dengan air dan gunakan masker ini secara rutin  dalam seminggu sekali.

Ketiga, menggunakan kopi dan gula. Selain enak untuk diminum, kopi dan gula memiliki manfaat dalam membantu menghilangkan komedo pada wajahmu. Caranya, siapkan 2 sendok makan kopi dengan air, aduk hingga teksturnya seperti pasta. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan gula pasir dan aduk sampai merata. Sebelum menggunakan masker ini, pastikan wajah kamu telah bersih ya. Jika wajah kamu sudah bersih, kamu dapat menggosokkan masker tersebut ke wajah kamu. Gosok perlahan selama 1 menit. Sel kulit mati dan komedo kamu akan terangkat.

Keempat, buatlah masker alami dari lidah buaya. Lidah buaya dikenal dengan berbagai manfaat dalam membantu menyehatkan kulit wajahmu. Termasuk membantu dalam menghilangkan komedo di wajah. Caranya cukup mudah,  ambil gel yang terdapat pada kulit lidah buaya, oleskan secara merata pada kulit area berkomedo kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah lima belas menit bilas dengan air hingga bersih. Kamu akan merasakan manfaatnya setelah menggunakan masker ini.

Kelima, hanya menggunakan madu. Selain untuk bahan campuran, hanya dengan menggunakan madu saja kamu bisa menjadikannya sebagai masker untuk menghilangkan komedo pada wajahmu. Caranya, siapkan satu sendok makan madu lalu oleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar madu dapat bekerja secara maksimal. Jika sudah, bilang dengan air hingga bersih.

Keenam, gunakan teh hijau. Saat ini teh hijau sangat marak digunakan untuk bahan-bahan kecantikan. Salah satunya juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk wajah. Kandungan-kandungan yang terdapat di dalam teh hijau memberikan banyak manfaat untuk tubuhmu. Teh hijau kaya akan vitamin E dan antioksidan. Hal ini dapat mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab komedo muncul pada wajahmu. Cara membuat masker dari teh hijau ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menempelkan ampas teh hijau padah wajah yang sudah kamu bersihkan sebelumnya. Diamkan teh hijau pada wajahmu selama 15 hingga 20 menit atau tunggu sampai ampas mengering. Jika sudah, jangan lupa untuk bilas wajahmu sampai bersih ya.

Ketujuh, menggunakan tomat. Cara menghilangkan komedo dengan tomat yaitu dengan menumbuk atau menghaluskan tomat sesuai kebutuhanmu. Kemudian oleskan tomat yang telah dihaluskan tersebut ke wajahmu. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering. Lalu bilaslah dengan air dingin.

Kedelapan, gunakan pepaya. Pepaya kaya akan banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Pepaya dapat menutrisi kulit dan membantu menghilangkan sel kulit mati serta komedo. Caranya, haluskan pepaya dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Utamakan olesan pada bagian yang terdapat komedo agar komedo dapat lebih mudah terangkat. Diamkan selama 30 menit dan jangan lupa bilas hingga bersih.

Selain delapan cara alami di atas, kamu juga dapat menghilangkan komedo secara instan loh. Kamu dapat menggunakan produk-produk masker yang terdapat di minimarket untuk membantu mengangkatnya. Produk-produk masker yang terjual tersebut antara lain adalah produk-produk bermerek Biore, Garnier, Himalaya, dan juga Sariayu.

1. Biore Pore Pack Black merupakan plester pengangkat komedo yang mengandung formula oil absorbing powder berwarna hitam. Kandungan tersebut dipercaya ampuh dalam membantu mengangkat komedo dengan hasil maksimal. Dengan bamboo charcoal dan oil absorbing powder, produk ini diklaim mampu mengurangi kadar minyak berlebih.

2. GARNIER Pure Active Matcha Clay memiliki kandungan dari bahan-bahan yang dapat membantu mengangkat komedo. Masker Clay dengan kekuatan ekstrak matcha ini berguna untuk membersihkan minyak berlebih dan mengurangi komedo.

3. Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah dapat membersihkan kulit wajah secara mendalam dengan cara mengangkat kotoran, komedo, sel kulit mati, dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.

Nah, demikianlah tips-tips menghilangkan komedo menggunakan masker, baik masker secara alami maupun masker-masker komedo yang tersedia di minimarket yang telah kami rangkumkan buat kamu. Semoga tips di atas dapat membantu mengembalikan kepercayaan dirimu.