Blog

Rekomendasi Baju Menyusui Dan Baju Hamil Yang Nyaman

Sep 29 2021

Setelah melahirkan, para ibu tentunya akan melanjutkan fase berikutnya, yaitu fase menyusui. Pada fase ini nyatanya banyak ibu yang merasa kesulitan. Baik itu karena kondisi badan yang terasa tidak enak, maupun karena pakaian menyusui yang  sulit. Nah, agar para ibu tidak lagi kebingungan dalam menentukan model baju menyusui yang tepat, berikut adalah beberapa model yang paling nyaman untuk digunakan oleh ibu menyusui.

1. Daster

Siapa sih yang tidak mengenal daster? Daster disebut-sebut sebagai pakaian yang paling nyaman digunakan oleh para ibu saat sedang berada di rumah. Pada umumnya daster memiliki desain dengan kancing atau ritsleting pada bagian dada. Karena desain daster seperti ini, daster pun menjadi cocok untuk digunakan oleh ibu menyusui.

Di zaman sekarang, model daster pun sangat beragam. Kamu tidak perlu khawatir akan modelnya yang jadul, karena saat ini desain daster sudah banyak yang bagus dan unik sehingga tidak ketinggalan zaman. Sekarang, model daster lebih modern dan tidak hanya menggunakan motif batik. Saat ini banyak pilihan model baju ibu menyusui yang sangat menarik, misalnya motif tie dye yang sangat banyak diminati.

2. Pakaian Dengan Lubang Di Bagian Dada

Jika kamu sedang melakukan perjalanan bersama si kecil, tentunya kamu memerlukan pakaian yang mudah untuk menyusui. Perjalanan bersama bayi yang masih menyusu akan lebih mudah jika kamu menggunakan baju khusus menyusui. Baju menyusui memiliki lubang akses di bagian dada, yang memudahkan kamu agar tidak perlu repot membuka tutup kancing baju saat akan menyusui. Selain itu, dengan tidak adanya kancing depan, baju menyusui menjadi terlihat jauh lebih modis.

Carilah baju yang memiliki lubang pada bagian dada. Baju dengan model ini bukan berarti  bajunya terbuka ya, biasanya terdapat kain penutup, nah, kain penutup itu dapat dibuka ketika kamu ingin menyusui. Artinya, jika si kecil haus, ibu hanya tinggal menyingkap kain penutup tersebut. Model lengannya pun biasanya panjang, sehingga bisa juga digunakan oleh ibu berhijab.

3. Pakaian Dengan Bukaan Samping

Baju menyusui model bukaan samping terbilang cukup populer karena potongannya yang memiliki akses langsung ke payudara kanan dan kiri dari samping. Salah satu kelebihan yang tak banyak diketahui orang adalah baju model ini tidak mudah melar.

Dengan pakaian ini, ibu dapat membukanya dengan lebar sesuai dengan bentuk payudara. Selain itu, kamu tidak akan kesusahan membuka baju lewat bawah atau atas. Cukup memudahkan ibu untuk menyusui bukan?

4. Dress Dengan Ritsleting Di Bagian Depan

Pakaian menyusui yang tepat akan memudahkan proses pumping, menyusui, dan membuat kegiatan ibu menjadi lebih nyaman. Akses menyusui pada pakaian ini lebih mudah untuk digunakan. Hal ini karena adanya ritsleting. Dress tersedia dengan berbagai model, warna, dan juga bahan yang beragam. Desain dari dress cenderung simpel namun elegan sehingga cocok digunakan di segala suasana.

5. Tunik

Sebgaiamana dengan dress, tunik adalah pakaian yang dapat membuat tampilan ibu terlihat lebih elegan. Tunik dapat dijadikan model baju yang tepat untuk menyusui. Di pasaran, tunik biasa dijual dengan berbagai jenis bahan seperti spandeks, rayon, katun, sutera, dan lain-lain.

Sebelum membeli, pastikan memilih baju untuk ibu menyusui dengan bahan yang adem ya. Kamu bisa memilih tunik yang memiliki desain menggunakan kancing. Hal ini tentu saja untuk memudahkan ibu dalam proses menyusui si kecil.

6. Kaos Longgar

Siapa nih para pecinta kaos? Baju ibu menyusui model kaos longgar sangat banyak diminati, khususnya oleh para ibu muda. Kaos merupakan bahan yang adem. Hal ini tentunya akan membuat kegiatan kamu menjadi lebih nyaman. Baju ini menjadi favorit para ibu karena cenderung praktis dan bisa dipakai dengan santai saat di dalam rumah maupun di luar rumah.

Saat menyusui, suhu tubuh si kecil akan lebih hangat bahkan tidak jarang sampai berkeringat. Tentu ini membuat ibu merasakan hal yang sama sampai berkeringat. Maka dari itu, baju dengan bahan yang adem dan menyerap keringat seperti kaos adalah kriteria baju menyusui yang tepat. Salah satu bahan yang bisa ibu pilih adalah katun yang memiliki tekstur ringan, tidak kasar, dan lembut. Bahan ini akan membuat ibu lebih nyaman ketika sedang menyusui, begitu juga si kecil. Si kecil akan merasa nyaman ketika bersentuhan langsung dengan baju yang ibu pakai.

Rekomendasi Baju Menyusui

Chantilly Maternity & Nursing Dress 51003

Pakaian ini merupakan dress hamil yang berbentuk seperti kemeja pada bagian atasnya. Lengannya panjang dengan kancing depan. Kancing ini tentunya akan mempermudah ibu saat sedang menyusui. Baju ini terbuat dari bahan katun.

Blair Maternity & Nursing Dress

Pregfab menyediakan baju yang dapat dipakai saat hamil hingga menyusui untuk kamu yang ingin tetap tampil stylish selama masa-masa hamil dan menyusui. Baju model ini memiliki lingkar dada 88-96 cm dengan panjang baju 97 cm. Pakaian ini terbuat dari bahan cotton twill metode.

Chantilly Blues Hamil & Menyusui Set Faith 23003

Pakaian ini merupakan blouse hamil dan juga menyusui yang tepat dipilih para ibu. Baju ini terbuat dari bahan dalaman kaos dan luaran ceruty. Warnanya yang batik brown akan membuat penampilan ibu terlihat cantik dan elegan. 

Chantilly Dress Hamil Mika 53006

Chantilly dress hamil Mika merupakan pakaian hamil yang memiliki desain dress. Dress ini memiliki kerah shanghai dengan lengan pendek dan terdapat kancing pada bagian depan. Untuk detail ukurannya, lingkar dada 107cm dengan  panjang dress 92cm.

Bagaimana nih bunda, apakah sekarang kamu sudah tahu model baju yang tepat untuk menyusui dan juga rekomendasinya? Jika kamu masih bingung membeli baju menyusui yang tepat dan nyaman, kini kamu tidak perlu khawatir. Langsung saja kunjungi kanal www.iStyle.id. Di sana kamu akan menemukan banyak pilihan pakaian untuk ibu menyusui yang keren dan nyaman. Baju-baju sebagaimana rekomendasi di atas, bisa kamu dapatkan di iStyle loh! Yuk, beli baju menyusui di iStyle sekarang, dan gunakan Atome sebagai metode pembayaran yang paling tepat!