Blog

Rekomendasi Dan Tips Memilih Sepatu Pengantin Pria Terbaik

Dec 07 2021

Pernikahan adalah salah satu mimpi terbesar setiap orang. Ketika dua insan yang sudah membulatkan tekad memutuskan untuk mengikat sebuah ikatan, pernikahan menjadi sebuah momen paling berharga. Maka tak heran, jika setiap orang pasti menyiapkan acara pernikahan mereka dengan sebaik mungkin.

Namun, masih banyak juga yang bingung dengan menampilkan busana yang akan digunakan dan juga jenis sepatu apa kiranya yang cocok di acara pernikahan tersebut? Acara pesta pernikahan memang tak diselenggarakan dalam hitungan menit saja, namun rangkaian acara pernikahan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Jadi kehadiran sepatu pernikahan harus benar – benar diperhatikan.

Meskipun pengantin pria tidak memakai sepatu heels seperti pengantin wanita, namun pengantin pria juga harus menggunakan sepatu yang cocok dan nyaman saat digunakan. Sepatu yang digunakan harus benar – benar selaras dan serasi, jadi penampilan kamu bakal enak untuk dipandang. Pokoknya jangan biarkan sepatu yang kamu gunakan mengganggu penampilan kamu selama menjadi pengantin. So, bisa dipastikan kalau kamu harus tampil dengan maksimal di hari pernikahanmu.

Sebelum membahas lebih jauh tentang jenis sepatu pengantin pria, kamu harus tahu bagaimana tips dan model sepatu pria yang cocok untuk digunakan. Mau tahu lebih lengkap? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Sepatu Pengantin Pria

Rupanya ada tips menarik dalam memilih sepatu pengantin pria yang bisa kamu tiru. Mau tahu seperti apa? Simak di bawah ini ya.

1. Menyesuaikan jenis sepatu dengan aksesori yang digunakan

Buat kamu si calon pengantin, memilih outfit pernikahan tak hanya memperhatikan baju dan celana saja. Namun, kamu juga harus memastikan jenis sepatu yang kamu gunakan. Bahkan aksesori yang kamu gunakan pun harus sesuai. Saat memilih jenis sepatu pengantin tersebut, kamu harus menyesuaikan sepatu yang cocok buat kamu. Selain itu kamu harus menyesuaikan dengan aksesori yang ada, seperti kaos kaki.

2. Sesuaikan dengan baju yang kamu gunakan

Baju yang kamu gunakan juga harus kamu perhatikan dengan sepatu yang digunakan ya. Jika kamu melangsungkan pernikahan dengan menggunakan tema tradisional, kamu bisa memilih jenis sepatu yang senada dengan pakaian tersebut.  Namun, jika kamu memilih jenis perkawinan yang agak modern, kamu bisa lebih leluasa memilih jenis sepatu yang akan kamu gunakan.

3. Sesuaikan juga dengan lokasi pernikahan

Selain pakaian, kamu juga harus menyesuaikan jenis sepatu tersebut dengan lokasi pernikahan kamu. Lokasi pernikahan harus kamu perhatikan terkait dengan kenyamanan kaki kamu. Jika lokasi pernikahan kamu berada di lingkungan outdoor, maka kamu bisa menggunakan sepatu yang nyaman dan longgar. Berbeda lagi jika kamu berada di lokasi yang berpasir dan berumput, kamu bisa menggunakan model sepatu yang tipis agar mudah digunakan berjalan.

4. Pilih model sepatu yang formal

Acara pernikahan adalah acara yang formal, maka usahakan menggunakan jenis sepatu yang formal. Misalnya saja seperti model Loafer, Oxford, dan lainnya. Sepatu formal ini akan membuat kamu terlihat lebih gagah dan elegan saat menjadi pengantin nanti.

5. Pilih sepatu yang nyaman

Kenyamanan adalah kunci utama. Sepatu yang mahal belum tentu nyaman saat digunakan. Maka kamu harus memilih jenis sepatu yang benar – benar nyaman saat digunakan. Makanya, kenyaman dalam memilih sepatu adalah hal paling utama.

Rekomendasi Sepatu Pengantin Pria Terbaik

Beberapa jenis sepatu pengantin pria terbaik antara lain.

1. Forind x Monday Oxford

Jenis sepatu ini merupakan salah satu model sepatu yang menghadirkan sepatu pengantin terbaik. Kualitas yang diberikan tak perlu diragukan lagi, kulit yang digunakan juga sangat berkualitas dan premium, jadi sangat awet ketika digunakan.

Bahan solnya terbuat dari bahan rubber sehingga tidak mudah selip saat digunakan. Dibuat dengan teknologi canggih, membuat sepatu pengantin pria ini nyaman saat digunakan. Apalagi ditambah dengan busa sintetis yang lembut, membuat sirkulasi udara sepatu ini semakin nyaman digunakan.

2. Sepatu Nagoya

Ada lagi nih jenis sepatu yang cocok untuk digunakan pengantin pria. Jenis sepatu ini merupakan jenis sepatu Nagoya. Sepatu ini terbuat dari kulit sintetis yang didesain dinamis dan stylish. Tak hanya itu saja, jenis sepatu ini juga dilengkapi dengan sol yang kuat namun ringan. Jadi sepatu ini sangat nyaman sekali ketika digunakan. Apalagi buat kamu yang ingin memadukan sepatu ini dengan aksesori lain, dijamin tampilan kamu akan menjadi semakin keren.

3. Pantofel S. Van Decka

Model sepatu pantofel memang tak kenal waktu. Sepatu model ini bisa dan cocok digunakan untuk berbagai macam acara. Bahan yang digunakan sudah pasti sangat berkualitas dan sangat nyaman digunakan. Kamu bisa menikmati kenyamanan sepatu ini selama menjadi pengantin. Tapi tenang aja, sehabis kamu menjadi pengantin, jenis sepatu ini masih cocok banget untuk kamu gunakan.

4. Buccheri

Kalau kamu mau produk keren, berkualitas, dan mudah dicari, Buccheri jawabannya. Jenis sepatu ini merupakan model sepatu formal yang sangat keren kalau dipakai. Kamu bisa tampil keren dan maksimal di hari pernikahanmu. Tak hanya keren saja, jenis sepatu Buccheri sudah terbukti memiliki kualitas terbaik. Kamu bisa menggunakan sepatu ini seharian tanpa merasa kecapekan. Terang saja, kualitas sol yang digunakan adalah sol pilihan dengan kualitas premium. Belum lagi jahitan sepatu yang rapi membuat jenis sepatu ini sangat nyaman saat digunakan.

Membeli sepatu pernikahan memang tak bisa sembarangan. Kamu harus memilih jenis sepatu yang bagus dan berkualitas. Salah satunya Buccheri ini. Sepatu Buccheri memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi di penghujung tahun ini bakalan banyak diskon berlipat ganda, yaitu Sale up to 50%. Siapa yang tak tergiur coba?

Diskon bakal lebih berlimpah kalau kamu menggunakan Atome sebagai media pembayarannya. Kamu bisa membayar dengan cicilan mulai dari 3 atau 6 bulan tanpa bunga sepeserpun. Tunggu apalagi? Yuk, belanja sepatu pernikahanmu di Buccheri! Selamat berbelanja!