Blog

Jenis Dan Rekomendasi Sepatu Model Terbaru Pria Tahun 2021

Aug 24 2021

Para pria, apa sih yang membuatmu gemar membeli sepatu? Apakah karena sepatu adalah benda wajib yang harus digunakan jika kamu ingin tampil trendi? Sebenarnya jenis sepatu pria sendiri cukup beragam. Sama dengan sepatu wanita, sepatu pria juga memiliki jenis yang berbeda-beda dan beragam. Jenis sepatu ini memiliki tingkat kecocokannya masing-masing terhadap aktivitas maupun style yang digunakan.

Sepatu yang digunakan oleh seseorang bisa dikatakan mencerminkan gaya hidup dan kepribadian seseorang loh. Oleh karena itu, beberapa orang kerap menyesuaikan jenis sepatu yang digunakan dengan kebutuhan dan fashion yang sedang digunakan. Sepatu adalah elemen yang sangat penting dalam penampilan, khususnya pria.

Sebelum membahas rekomendasi sepatu model terbaru, yuk kita bahas dulu jenis sepatu apa saja sih yang banyak diminati para pria.

Sneakers

Snakers sering disebut sebagai sepatu sejuta umat bagi kaum pria. Tidak lengkap rasanya jika tak ada jenis sepatu sneakers di dalam koleksi sepatumu. Sneakers memang tidak tergantikan. Beberapa merek sneakers yang wajib dimiliki oleh kaum pria antara lain adalah Converse, Dr. Kevin, Reebok, New Balance, Vans, Adidas, Nike, dan masih banyak lagi yang brand yang lainnya.

Sepatu model sneakers cocok digunakan oleh seseorang yang menyukai penampilan santai dan sportySneakers banyak menjadi favorit para anak muda karena memang modelnya yang bagus. Sneakers dirancang khusus untuk kegiatan yang berhubungan dengan olahraga dan fisik. Biasanya, sneakers ini banyak digunakan untuk jalan-jalan santai di mal dan saat bermain bersama teman. Sneakers juga lebih sering digunakan untuk aktivitas atau acara non-formal. Bahan utama sneakers biasanya terbuat dari canvas dan sol karet yang cukup nyaman, serta memiliki ciri khas terdapat tali sepatu.

Slip On

Selain sneakers, sepatu yang juga banyak diminati oleh para pria adalah sepatu model slip on. Sepatu jenis slip on ini juga banyak digunakan oleh anak muda untuk menghadiri acara atau aktivitas yang cenderung santai dan non formal. Sepatu slip on ini memiliki ciri utama berbentuk lonjong ke depan, dan biasanya dipakai tanpa kaus kaki. Selain itu, slip on juga terkenal dengan desain yang sangat simpel, menarik, dan minimalis.

Boots

Siapa nih para pria yang suka menggunakan sepatu boots? Tahukah kamu kalau sepatu boots sudah ada sejak zaman Perang Dunia loh? Sepatu boots dulunya memang dipakai oleh tentara untuk bertempur di medan perang. Namun, seiring berkembangnya dunia fashion, boots kini berubah menjadi sepatu yang lebih friendly untuk dikenakan siapa saja. Bahkan telah menjadi tren tersendiri.

Model dan ukuran sepatu boots pun kini semakin beragam dan bervariasi. Boots menjadi salah satu sepatu pria yang diminati karena sangat fleksibel untuk gaya formal maupun kasual. Model sepatu boots yang kokoh dengan sol tebal memberikan kesan maskulin yang sangat kuat kepada pemakainya, sehingga kamu terlihat lebih keren.

Loafers

Banyak orang terkadang sering salah mengira jenis sepatu loafers sebagai slip-on, padahal kedua sepatu ini berbeda. Slip-on cenderung plain toe sedangkan sepatu loafer biasanya menggunakan motif apron-toe atau split-toe. Bentuk sepatu loafers juga sedikit melebar dibandingkan dengan sepatu slip-on. Saat digunakan, loafers akan memberikan kesan smart casual style pada penampilan kamu.

Loafers bisa kamu kenakan di acara formal maupun kasual. Namun kamu tidak boleh asal pakai ya. Pilih bahan sepatu yang sesuai dengan tingkat formalitas acara. Jika kamu menghadiri pesta, kondangan, atau acara formal lainnya, gunakanlah sepatu loafers berbahan kulit agar terlihat lebih resmi dan elegan.

Sebaliknya, jika kamu ingin sekedar hang out dan jalan bersama teman, sepatu loafers berbahan suede sudah cukup untuk melengkapi gayamu. Keunggulan dari sepatu loafers adalah mudah dilepas dan dipakai, karena tidak ada tali di bagian atasnya. Meskipun ada juga sepatu loafers yang dilengkapi dengan tali, namun fungsinya hanya sebatas aksesoris atau hiasan saja, dan tidak sepanjang tali yang ada pada sepatu sneakers.

Rekomendasi Sepatu Model Terbaru Pria

Vans Oldskool Classic

Bagi para pecinta sepatu sneakers, Vans selalu punya tempat di hati mereka. Mungkin termasuk kamu. Nah,  jika kamu mengaku sebagai pecinta sneakers, kamu wajib punya koleksi sepatu dari Vans dengan model klasik yang satu ini. Vans Oldskool Classic Black and White adalah sepatu bergaya kasual yang akan setia menemani gaya keseharianmu.

Sepatu ini terbuat dari bahan premium orisinal dan authentic, sehingga dapat menjamin gayamu akan semakin keren dengan memakai sepatu dari Vans ini. Vans juga memiliki jahitan produk sangat rapi dan presisi, yang dijamin akan membuat sepatu ini awet dan tahan lama. Ingin bergaya kasual? Yuk, miliki sepatu Vans ini!

Slip on Ardiles 

Ini dia sepatu khusus buat kamu kaum pria yang ingin tampil keren tanpa perlu repot. Sepatu slip on ini hadir dari brand lokal berkualitas, yaitu Ardiles. Sepatu ini cocok untuk kamu pakai jalan-jalan dan bermain. Sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dipakai, awet, dan tentunya tahan lama.

Pantofel Pria Cavalo

Untuk tampil formal, model sepatu yang paling pas adalah pantofel. Saat kamu akan menghadiri acara yang sangat resmi, sepatu pantofel berbahan kulit dengan desain yang mengkilap akan membuat kamu tampil sangat fashionable, elegan, dan maskulin.

Sepatu berwarna ini hadir dengan model slip on tanpa tali yang mudah dilepas pakai. Warna hitamnya memberikan kesan formal dengan tampilan akhir mengkilap alami. Bagian atas sepatu terbuat dari kulit sintetis yang berkualitas bagus, awet dan mudah dirawat. Sol sepatu yang kokoh dilengkapi dengan fitur anti slip memberikan kamu kenyamanan saat menggunakannya.

Itu tadi adalah jenis dan rekomendasi sepatu model terbaru pria tahun 2021. Kamu bisa memilih sepatu model sneakers, boots, slip on ataupun yang lainnya sesuai dengan keinginan kamu. Untuk membeli sepatu-sepatu tersebut, kamu bisa membeli koleksi terbarunya di iStyle. Membeli sepatu di iStyle banyak pilihannya dan nyaman harganya. Kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan jika kamu berbelanja di iStyle menggunakan Atome, karena Atome banyak memberi penawaran terbaik di bulan kemerdekaan ini. Yuk, belanja di iStyle menggunakan metode pembayaran dari Atome!