Blog

Rekomendasi Dompet Wanita Terbaru 2021

Apr 20 2021

Saat ini fungsi dompet berubah, yang tadinya hanya untuk menyimpan uang atau kartu, kini menjadi tambahan aksesoris yang mampu menunjang penampilan wanita. Dengan pesatnya permintaan pasar, berbagai model lucu, motif cantik dan bahan yang berkualitas pun banyak bermunculan di mana-mana.

Banyaknya permintaan pasar membuat merek lokal dan internasional harus berusaha ekstra keras untuk mendapatkan tempat di hati penggunanya. Dan kebanyakan yang mendominasi adalah merek-merek internasional yang memiliki budjet ekstra di promosi produknya tersebut. Padahal jika disadari, kualitas bahan yang digunakan untuk membuat dompet lokal sangatlah sederhana tetapi memilliki kualitas yang tinggi, sehingga sebenarnya mampu untuk bersaing dengan brand-brand ternama dunia. Hal ini dibuktikan oleh brand Sophie Martin, brand yang mungkin dikira brand internasional tetapi ternyata merek asli Indonesia yang telah memiliki banyak penggemarnya dan selalu seringkali kehabisan produk saat rilis produk.

Sebelum kita membahas pilihan dompet lokal terbaik. Kami mau memberikan sedikit informasi mengenai makna dari warna dompet yang memiliki arti sendiri bisa mempengaruhi gaya belanja pemiliknya, penasaran? Berikut ulasannya.

Dompet Coklat

Dompet berwarna coklat banyak jadi pilihan pria maupun wanita. Ini karena warnanya yang netral dan terlihat klasik, membuat semua orang jatuh cinta pada dompet berwarna coklat. Konon katanya warna coklat dianggap mampu meningkatkan tabungan karena bisa mencegah keborosan. Buat kamu yang hobi berbelanja dan tidak bisa mengontrol diri saat ada diskon, cocok sekali sepertinya jika kamu menggunakan dompet berwarna coklat.

Dompet Hitam

Seperti warna coklat, warna hitam pada dompet juga tidak kalah hitsnya. Dompet berwarna hitam sejak dulu sudah memiliki tempat tersendiri di hati pria maupun wanita. Ternyata benar menurut cerita, dompet berwarna hitam itu melambangkan kesejahteraan yang berarti keuangan, bisnis dan karier kamu akan menanjak dengan sempurna jika memakai dompet berwarna hitam.

Nah, buat kamu yang suka ngeluh dengan urusan ekonomi, coba perhatikan kembali dompet warna apa yang sedang kamu gunakan. Jika dompet kamu bukan warna coklat, hitam, coba segera ganti dompet kamu dengan warna hitam. Siapa tahu perubahan hidup akan datang menghampiri kamu!

Dompet Biru

Perlu kamu ketahui, warna biru memang merupakan warna yang cerah dan menarik. Tapi sepertinya pemakaian warna biru untuk dompet kamu sangat kurang disarankan. Hal ini dikarenakan warna biru itu identik dengan air mengalir, yang mana hal ini berarti uang kamu yang sudah tersimpan di dalam dompet bisa terkuras dengan mudah layaknya air yang mengalir. Ini juga yang bisa menyebabkan kamu menjadi boros dan susah menjadi kaya.

Dompet Kuning

Warna kuning identik dengan warna elemen pada logam. Dipercayai bahwa warna kuning bisa membantu kamu dalam menghemat keuangan. Selain itu, warna kuning juga melambangkan stabilitas kekayaan. Dengan memakai dompet berwarna kuning, kamu secara tidak langsung membantu diri sendiri dengan cara berhemat. Sangat cocok sekali untuk kamu yang memiliki pengeluaran lebih besar pasak daripada tiang.

Dompet Merah atau Pink

Meski warna merah dan pink terkesan sangat feminim dan elegan, tapi pemakaian warna ini pada dompet tidak disarankan. Warna merah mewakili warna api sehingga bisa diartikan uang yang tersimpan akan cepat habis. Sedangkan warna pink dapat menghambat kekayaan atau keberuntungan kamu dalam masalah keuangan.

Itulah dia beberapa jenis warna pada dompet yang boleh dan tidak boleh kamu gunakan. Ini hanya sekedar rekomendasi dari kami, balik lagi kepada persepsi masing-masing, apakah kamu mempercayainya atau tidak mempercayai, silakan dibuktikan sendiri.

Setelah kita membahas makna dari warna dompet, kini kita akan membahas tentang model dompet lokal terbaru yang harganya di bawah 200 ribu dan bisa kamu jadikan rekomendasi saat ingin mengganti dompet baru, inilah ulasannya.

  • Stella Wallet Series by Merche – Rp 150.000

Merche adalah brand lokal asli Indonesia yang sudah lama berkecimpung di dunia mode tas dan dompet. Ciri khas dari produk Merche sangat modis, trendi, manis dan minimalis. So, buat kamu yang sedang mencari dompet dengan model minimalis, Merche lah jawabannya. Model dompet Stella Wallet ini banyak disukai oleh wanita Indonesia. Dompet yang dilengkapi dengan tali ini memiliki warna yang senada dengan dompetnya. Sehingga semakin menambah kesan elegan dan modis.

  • Dompet Max by Cabs – Rp 140.000

Sebagai brand lokal yang berpusat di kota Bogor, Jawa Barat, Cabs sudah mulai dikenal kualitasnya oleh masyarakat luas. Terbuat dari bahan premium dengan teknologi anti air dan tahan lama membuat kualitas dompet ini hampir sama dengan bahan impor pada umumnya. Selain bahan yang berkualitas tinggi, dompet Max ini memiliki 20 slot kartu, dan mampu menyimpan HP Android sebesar 7 inci.

  • Dompet Ellen Wallet dari Jims Honey – Rp 70.000

Jims Honey adalah brand lokal terpopuler di kalangan remaja dan ibu-ibu. Jenis dompet Ellen Wallet termasuk jenis produk yang paling laris di pasaran. Selain modelnya yang elegan dan girly, kelebihan dari dompet ini adalah ia juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

  • Dompet MAO Authentic Organizer L-Series Zetta by Makara Etnik – Rp 140.000

Makara Etnik dikenal sebagai produsen tas etnik terbesar di Indonesia. Dompet wanita series ini memiliki warna dasar biru, sangat cocok kamu gunakan dalam acara apapun. Desainnya yang unik dihiasi dengan batik floral akan menambah nilai seni tersendiri bagi pemiliknya.

  • Dompet Inca Wallet by Elizabeth – Rp 170.000

Inca Wallet berwarna lilac ini diproduksi langsung oleh Elizabeth. Seakan mengikuti trend zaman now, dompet ini adalah jawaban yang kamu cari, di mana ia hadir dengan model dan warna kekinian, membuat penampilanmu semakin modern dan modis.

  • Dompet Hanging Petunia by Mordiva – Rp 98.000

Brand lokal asal Bogor ini seolah menjawab kebutuhan fashion anak-anak remaja zaman now. Ciri khas dari produk buatan Mordiva ini selalu memiliki tampilan yang segar, unik, cerah dan kekinian. Dompet multifungsi ini didesain untuk memudahkan kamu dalam menyimpan handphone, uang dan kartu ATM.

  • Dompet Mini Dalton by Heejou – Rp 75.000

Mini Dalton termasuk produk paling laris di pasaran, terbuat dari kain kanvas dan lurik menjadikan dompet ini sebagai barang mewah yang tren di zaman now.

  • Dompet Monthley Wallet by Adorable Projects – Rp 160.000

Selain mengeluarkan produksi sepatu lokal yang anti mainstream, Adorable Projects juga memiliki koleksi dompet yang tak kalah modisnya. Dompet kekinian ini dibuat sedemikian rupa untuk menarik minat remaja wanita zaman now.

Itulah beberapa jenis, model dan harga produk lokal terbaru versi 2021.  Apa kamu sudah menentukan pilihan warna apa yang akan kamu pilih, modelnya seperti apa dan harganya berapa? Jika sudah selamat berbelanja.