Rekomendasi Pilihan Baju Terusan Atau Dress Wanita

Wanita selalu ingin terlihat memiliki penampilan yang indah. Baik itu saat tampil formal maupun tampil santai. Namun, ada saat juga di mana kamu harus tampil elegan dengan maksimal. Penampilan yang elegan ini sangat cocok kamu lakukan saat kamu menghadiri pesta pernikahan, makan malam di restoran, serta kegiatan-kegiatan formal lainnya.

Lantas, tahukah kamu model baju seperti apa sih yang dapat membuatmu tampil elegan?  Yap, baju dengan model dress atau terusan. Baju wanita dengan model terusan dinilai mampu memberikan kesan yang elegan pada penggunanya. Tapi tahu tidak kalau ternyata baju wanita model terus ini tidak hanya terdiri dari satu model saja loh? Untuk tahu lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini.

1. Gamis

Untuk kamu para perempuan muslim, pasti tidak asing ‘kan dengan baju yang disebut sebagai gamis ini. Gamis dinilai sebagai baju yang cukup nyaman digunakan oleh para wanita, khususnya muslimah. Baju terusan yang bernama gamis ini cukup longgar untuk digunakan. Memiliki lengan dan juga bagian bawah yang panjang hingga sampai ke mata kaki.

Ketika memilih untuk menggunakan  baju gamis ini, sebaiknya kamu sesuaikan dengan ukuran tubuh kamu ya. Untuk kamu yang bertubuh langsing, kamu bisa kenakan gamis dengan model potongan lebar di bagian bawah. Sementara untuk yang bertubuh berisi, kenakan gamis dengan potongan yang tidak terlalu longgar.

Model baju terusan wanita yang bernama gamis ini bisa kamu koleksi untuk memberikan tampilan elegan dan feminin untuk kamu. Baju gamis memang cukup laris di pasaran, khususnya di kalangan wanita dewasa. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk menggunakan gamis?

2. Midi Dress

Midi dress alias baju terusan dengan panjang rok medium. Biasanya dress dengan rok mini suka mengundang ‘opini’ negatif dari orang lain. Akan tetapi, berbeda dengan midi dress ini. Midi dress memiliki ukuran yang medium. Dengan menggunakan midi dress, kamu akan nampak anggun, manis, dan tentunya elegan. Dress ini cocok dipakai untuk segala kesempatan, mulai dari hangout sampai bekerja. Kamu dapat memadukan midi dress dengan sepatu hak tinggi maupun sneakers.

3. Maxi Dress

Seperti namanya, dress ini sangat panjang dan biasanya bisa hingga melebihi mata kaki kamu. Maxi dress dinilai dapat membuat pemakainya nampak elegan meskipun dengan style yang simpel. Maxi dress juga sangat cocok digunakan oleh para wanita berhijab. Cobain ya, jangan sampai ketinggalan!

Setelah kita membahas model-model dari baju terusan wanita, ada tips lain nih yang dapat menunjang tampilanmu agar lebih elegan. Apa saja sih tipsnya? Yuk, simak penjelasannya!

1. Memilih Baju Terusan Berwarna Netral

Salah satu cara ampuh yang dapat membuat penampilan kamu terkesan lebih elegan adalah pilihan warna. Warna yang tepat untuk kamu pilih jika kamu ingin tampil elegan adalah warna netral. Kamu bisa memilih warna putih, krem, atau hitam. Pilihan warna netral aman lainnya adalah abu-abu, merah marun, dan biru tua. Berbagai warna ini bisa kamu variasikan dengan mudah bersama warna lainnya loh.

2. Menggunakan Aksesori

Pemakaian aksesori penting untuk menunjang penampilan kamu. Namun tidak semua aksesori harus kamu kenakan dalam satu waktu yang bersamaan ya. Tentunya kamu tidak ingin dibilang seperti toko berjalan karena memakai terlalu banyak aksesori ‘kan. Jadi, gunakan aksesori secukupnya saja sehingga tidak memberi kesan berlebihan. Untuk tampil elegan kamu bisa memakai 2 atau 3 buah aksesori saja. Semisal ingin memakai aksesori berupa perhiasan, maka kamu bisa memakai anting-anting dan gelang atau cukup cincin dan anting-anting saja. Oh ya, kamu juga bisa menggunakan tas indahmu ya sebagai aksesori.

3. Menggunakan Baju Terusan Yang Pas

Pemilihan ukuran pakaian juga penting untuk kamu pertimbangkan. Pakaian yang terlalu besar hanya akan membuat kamu tenggelam dalam pakaian, sedangkan pakaian yang terlalu ketat juga kurang bagus dikenakan karena membuatmu susah bergerak dan juga menimbulkan kesan kurang sopan kala dikenakan.

Jadi, untuk tampil elegan, kamu bisa menggunakan pakaian yang ukurannya pas di tubuh kamu ya. Dengan pakaian yang pas di tubuh, kamu bisa terlihat lebih proporsional. Pakaian yang pas juga bisa memberikan kesan nyaman sehingga kamu bisa beraktivitas dengan lebih maksimal.

4. Milikilah Sifat Percaya Diri

Sebagus dan seelegan apapun penampilan kamu tidak akan ada artinya jika kamu tidak percaya diri. Kepercayaan diri adalah kunci dalam berpenampilan. Ketika kamu percaya diri, maka apa pun yang kamu pakai akan nampak bagus di diri kamu. Dengan begitu, kamu akan terlihat elegan secara otomatis. Jadi, belajarlah untuk terus percaya diri ya.

Itu tadi adalah penjelasan tentang model baju terusan wanita dan juga cara agar penampilanmu selalu elegan. Pada intinya, diperlukan kepercayaan diri agar terlihat menarik. Semahal apa pun dan sebagus apa pun pakaian kamu, kalau kamu tidak pede, maka semua juga percuma.

Kemudian untuk mendapatkan baju terusan wanita terbaik, kamu bisa mengunjungi kanal iStyle.  iStyle menjual berbagai macam pilihan baju terusan wanita dengan berbagai model yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk model lebih lengkap dan detailnya, yuk langsung saja ke website resmi iStyle agar kamu dapat segera menentukan pilihanmu. Jangan lupa untuk menggunakan Atome sebagai metode pembayaranmu di iStyle ya. Berbelanja di iStyle menggunakan Atome, pasti banyak untungnya!

Jangan lupa juga untuk mengunjungi website dan juga sosial media Atome. Di sana banyak informasi dan promo-promo menarik dan bisa kamu dapatkan. Tidak percaya? Kunjungi website Atome sekarang di www.Atome.id , dan buktikan sendiri kebenarannya!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010