Blog

Rekomendasi scrub wajah yang bagus sebagai produk eksfoliasi

Jun 02 2022

Eksfoliasi wajah adalah salah satu rangkaian skincare routine yang tidak boleh kamu lewatkan. Eksfoliasi memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari mengangkat sel – sel kulit mati, merangsang tumbuhnya sel – sel baru, dan mencegah berbagai masalah kulit, seperti komedo, jerawat, dan lain lainnya. Eksfoliasi juga dapat membantu meratakan warna dan tekstur kulit, sehingga wajah tampak lebih mulus. Salah satu produk eksfoliasi yang bisa kamu coba adalah scrub. Umumnya, scrub wajah membantu proses regenerasi kulit, menyamarkan noda, dan mencerahkan wajah. Pastikan memilih scrub wajah yang bagus sesuai jenis kulit agar masalah kulit tertangani dengan baik dan tidak menimbulkan efek samping. Simak tips memakai scrub beserta rekomendasi terbaiknya sebagai produk untuk eksfoliasi wajah berikut ini.

Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Scrub

Ikuti langkah – langkah berikut dalam mengaplikasikan scrub wajah untuk proses eksfoliasi kulit.

  • Singkap rambut dan poni ke belakang.
  • Siapkan waslap lembut, lalu rendam dan basahi dengan air panas.
  • Peras waslap dan tutupkan ke wajah selama 1-2 menit.
  • Aplikasikan scrub wajah sesuai jenis kulit dengan cara menggosokkannya ke wajah. Gosok lembut secara perlahan dengan gerakan memutar.
  • Bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.
  • Keringkan wajah dengan handuk lembut.
  • Gunakan krim pelembab dan sunscreen.
  • Lakukan eksfoliasi secara rutin. Bagi pemilik kulit berminyak, setidaknya eksfoliasi wajah 3-5 kali seminggu. Sedangkan pemilik kulit kering, kombinasi, atau cenderung sensitif, lebih baik eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

Rekomendasi Scrub Wajah Yang Bagus

1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Face scrub ini termasuk produk hypoallergenic, non-comedogenic, oil free, serta bebas paraben dan sulfate, sehingga aman untuk semua jenis kulit. Berperan sebagai deep exfoliator untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah, serta membantu membersihkan dan mencerahkan wajah. Wangi aprikot di dalamnya juga terasa menyegarkan.

2. Good Virtues Co Brightening Facial Scrub

Mencari skincare yang tidak diuji pada hewan? Face scrub ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk eksfoliasi ini terbuat dari minyak habbatussauda organik dan ekstrak himalaya alami yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan lembut. Kulit pun tampak lebih glowing tanpa iritasi.

3. Mineral Botanica Facial Scrub

Mineral Botanica menghadirkan butiran – butiran scrub yang halus untuk mencegah penipisan kulit. Meski begitu, formulanya tetap efektif dalam mengangkat kotoran, sisa make up, dan timbunan minyak di wajah. Di dalamnya juga mengandung aloe vera sebagai nutrisi untuk kulit wajah.

4. Himalaya Purifying Neem Scrub

Scrub ini terbuat dari kandungan neem yang bersifat anti bakteri, sehingga membantu masalah kulit akibat serangan bakteri, seperti jerawat. Ada juga kandungan aprikot yang dapat mengangkat komedo secara efektif dan menjadikan kulit tampak lebih mulus.

5. Bioderma Sebium Gel Gommant

Scrub wajah dari Bioderma ini punya tekstur gel yang terasa lembut dan mampu membersihkan kulit hingga lapisan terdalam. Formulanya juga dapat mengencangkan pori – pori dan termasuk non comedogenic, sehingga  tidak akan menyumbat pori – pori. Ada juga kandungan asam salicylic yang dapat mencegah sekaligus mengatasi jerawat. Tak heran jika  scrub ini sering direkomendasikan sebagai produk eksfoliasi untuk wajah berjerawat.

6. Safi White Expert Deep Exfoliator

Rekomendasi produk untuk eksfoliasi wajah berikutnya berasal dari brand Safi.Diformulasi khusus dengan pH seimbang yang cocok untuk semua jenis kulit.Di dalamnya terdapatekstrak habbatussauda dan buah aprikot yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam di wajah.

7. Biokos Pure Balance Scrub Gel

Satu lagi produk scrub bertekstur gel yang terasa lembut di wajah. Mengandung ekstrak bio-hazel, pro vitamin B5, serta ekstrak bio-chamomile untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran tanpa membuat kulit kering. Cocok sebagai produk eksfoliasi untuk kulit berminyak, karena formulanya mampu mengontrol minyak berlebih di wajah.

8. The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator

Facial scrub dari The Body Shop ini diperkaya seaweed mineral yang dapat memelihara kelembaban dan kekenyalan kulit. Butiran scrub-nya juga terbuat dari jojoba micro beads yang efektif sebagai eksfoliator untuk membersihkan pori – pori wajah secara lembut.

9. Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub

Produk eksfoliasi dari Cetaphil ini diformulasi dengan bulir – bulir scrub yang lembut  dan mampu membersihkan kulit secara maksimal. Kandungannya juga diperkaya vitamin E yang dapat memberi kelembaban tanpa mengiritasi kulit.

10. Sariayu Facial Scrub Mawar

Sariayu juga punya produk facial scrub yang dapat kamu manfaatkan sebagai eksfoliator. Butiran scrub-nya lembut dan harum seperti aromaterapi, sehingga mampu menghadirkan sensasi menenangkan di wajah. Mengandung ekstrak bunga mawar, essential oil peppermint, serta scrubbing agent untuk membersihkan sel – sel kulit mati secara lembut.

Rekomendasi Scrub Wajah Untuk Remaja

1. Pond’s Exfoliating Kiwi Facial Scrub

Facial scrub dari Pond’s ini termasuk salah satu produk eksfoliasi untuk remaja atau pemula. Pembersih wajah ini mengandung bahan glycerin, niacinamide, dan avocado seed powder. Kombinasi bahan tersebut mampu mengangkat sel – sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

2. Emina 2 in 1 Scrub & Mask

Rekomendasi produk eksfoliasi untuk remaja berikutnya datang dari Emina yang merupakan brand skincare khusus remaja. Terbuat dari lima botanical extract yang kaya antioksidan, seperti orange, lemon, bilberry, sugar cane, dan sugar maple. Kamu bisa menggunakannya sebagai scrub atau masker wajah yang didiamkan 5-10 menit.

3. Saturday Looks Minty Gentle Scrub

Hampir sama dengan Emina, scrub wajah untuk remaja ini menghadirkan kemampuan 2 in 1, yaitu sebagai scrub sekaligus masker wajah. Mengandung zat aktif dari ekstrak peppermint yang menghadirkan sensasi dingin. Ada juga kandungan kaolin clay dan bentonite clay yang efektif membersihkan sel kulit mati, mengecilkan pori, serta mengontrol minyak dan meredakan peradangan jerawat.

Rekomendasi Scrub Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

1. Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Jika kamu mencari produk eksfoliasi alami untuk kulit berminyak, facial scrub dari Sensatia Botanicals adalah pilihan terbaik. Diformulasi dari ekstrak biji cokelat, aloe vera, dan kulit kacang kenari yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menutrisi wajah. Ada juga kandungan minyak kelapa dan vanila yang juga dapat melembabkan kulit kering dan memberikan aroma menyegarkan.

2. Wardah Acne Gentle Face Scrub

Wardah juga menghadirkan produk eksfoliasi untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dapat membersihkan wajah hingga pori – pori terdalam. Mengandung oil control untuk mengatasi minyak berlebih serta keratolytic agent untuk memudarkan noda hitam di wajah. Pemakaian rutin dapat membantu menghilangkan komedo dan jerawat.

3. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub productnation

Rekomendasi scrub wajah berjerawat selanjutnya datang dari Garnier. Pembersih wajah yang satu ini mengandung salicylic acid yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan pure active di dalamnya juga dapat menghilangkan komedo, noda hitam, serta warna kulit yang tidak merata akibat efek sinar UV.

Eksfoliasi wajah adalah salah satu tahap skincare routine yang tidak boleh kamu lewatkan, setidaknya 2 minggu sekali. Seperti halnya pemilihan produk skincare lainnya, pastikan memilih produk eksfoliasi yang bagus sesuai jenis kulit. Gunakan salah satu rekomendasi scrub wajah terbaik di atas yang terbukti efektif eksfoliasi kulit. Sel – sel kulit mati terangkat dan membantu mencegah timbulnya jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya. Temukan semua produk tersebut di Sociolla atau Sephora yang menyediakan produk kecantikan terlengkap dari brand – brand ternama. Tak perlu memikirkan biaya, karena kamu bisa belanja di kedua store tersebut menggunakan Atome. Dapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor selama 3 sampai 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanja jadi lebih hemat. Download Atome sekarang untuk menikmati semua keuntungan tersebut.

Main keywords of the article: