Blog

Rekomendasi shampo yang bagus untuk rambut rontok parah

Apr 11 2022

Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu penampilan. Selain khawatir volume rambut menipis, rambut rontok parah juga dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri secara drastis. Pasti malu banget jika tiba – tiba ada teman yang melihat banyak rambut berjatuhan di sekitar kita. Dari dituduh jarang keramas, malas perawatan, hingga menduga efek penyakit parah. Padahal bisa jadi penyebabnya adalah salah pilih shampo.

Kita memang harus ekstra pilih – pilih saat menggunakan shampo. Tiap shampo punya kandungan bahan yang berbeda – beda dan tentunya memiliki pengaruh yang berbeda – beda untuk setiap penggunanya. Pilihlah shampo yang tepat sesuai permasalahan rambut yang kamu alami. Khusus rambut rontok parah, hindari shampo yang berbahan sulfur. Meski berguna untuk membersihkan rambut, kandungan sulfur dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Sehingga rambut menjadi kering, patah dan mudah rontok. Sebaiknya pilih shampo berbahan lembut yang mengandung biotin, keratin, asam salisilat, atau ketoconazole yang efektif mengurangi rambut rontok. Seperti beberapa rekomendasi shampo untuk rambut rontok berikut ini.

1. Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo

Varian shampo Dove yang satu ini dulunya dikenal dengan nama Dove Total Hair Fall Treatment. Shampo tersebut mampu menutrisi rambut mulai dari akar hingga ujung rambut untuk mencegah terjadinya kerontokan.Kini bukan hanya namanya yang berubah, tapi formula di dalamnya juga diperbarui lagi untuk memberikan manfaat maksimal. Salah satunya terdapat kandungan nutri-serum untuk mengatasi kerontokan akibat rambut patah atau rapuh. Shampo ini juga dapat menutrisi tiap helai rambut  agar lebih sehat dan tidak cepat berminyak, sehingga rambut bisa jadi lebih kuat, tidak mudah rontok, dan tidak lepek.

2. Natur Anti Hair Fall

Natur adalah salah satu brand shampo lokal yang selalu mengutamakan bahan – bahan alami. Varian shampo ini juga lumayan lengkap dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah Natur Anti Hair Fall yang merupakan shampo Natur untuk rambut rontok. Terbuat dari ginseng yang mengandung saponin sebagai senyawa anti-bakteri untuk membersihkan kulit kepala secara optimal. Shampo ini juga mengklaim dapat mengurangi kerontokan rambut dalam waktu 2 minggu saja. Jika dulu aroma shampo Natur mirip seperti jamu atau rempah, kini aromanya menjadi lebih harum dan wangi.

3. TRESemmé Scalp Care Shampoo

Kadang, beberapa orang tidak hanya mengalami rambut rontok, tapi juga ketombe atau kulit kepala gatal. Jika kamu mengalami masalah rambut seperti ini, produk shampo dari TRESemmé ini bisa menjadi solusinya. Shampo untuk rambut rontok dan ketombe yang satu ini punya dua manfaat penting untuk rambut. Yakni merawat kulit kepala dan menutrisi akar rambut agar tetap sehat. Mengandung ZPTO dan tea tree oil yang dapat mencegah rambut dari ketombe, melawan bakteri, serta melawan kerontokan.

4. Pantene Hair Fall Control

Pantene juga termasuk brand shampo yang sangat populer di Indonesia. Selain iklan komersialnya yang fenomenal, Pantene juga selalu inovatif dalam mengeluarkan berbagai varian shampo terbaru. Seperti varian Hair Fall Control yang diformulasi khusus untuk mengatasi kerontokan hingga 98%. Mengandung pro-vitamin dan rice oil essence dari Jepang yang dapat menjadikan rambut tampak lebih indah. Shampo ini juga mengandung pelembab mikro yang mampu menjaga tiap helai rambut agar tetap terasa halus dan terlindungi dari polutan.

5. ERHA Erhair HairGrow Shampoo

Lanjut ke rekomendasi shampo untuk rambut rontok parah berikutnya, kamu bisa coba Erhair HairGrow Shampoo yang cocok untuk pria maupun wanita. Mengandung perpaduan ekstrak panax ginseng, pumpkin seed, biotin, kopexil, gluconate copper, dan arginine yang kaya vitamin dan mineral. Shampo ini juga telah teruji secara klinis untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Kamu bisa memadukannya dengan HairGrow Serum untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.

6. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo

Makarizo juga menghadirkan produk shampo khusus rambut rontok yang terbuat dari ekstrak melon, aloe vera, dan passiflora plant oil. Kombinasi ketiga bahan tersebut efektif mengatasi kerontokan dan menjadikan rambut lebih kuat hingga ke akar. Shampo ini juga diformulasi dari keratin amino acids yang mampu menjadikan rambut tampak indah berkilau. Selain mengembalikan kekuatan dan kecantikan alami rambut, wangi shampo Makarizo ini juga terasa menyegarkan dan membawa sensasi menenangkan.

7. Loréal Shampoo Anti Hair Fall

Loréal Shampoo Anti Hair Fall juga termasuk salah satu shampo yang bagus untuk rambut rontok. Shampo ini diperkaya arginine yang dapat menutrisi akar rambut dan melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Di dalamnya juga mengandung protein yang mampu memperbaiki jaringan rambut agar lebih kuat dan tidak mudah patah. Sehingga kamu bisa terbebas dari rambut rontok yang mengganggu.

8. Mane n’ Tail Herbal Gro

Shampo yang dijuluki sebagai shampo kuda ini sempat booming, karena dapat menumbuhkan rambut super cepat. Terbuat dari bahan – bahan natural, seperti rempah – rempah dan ekstrak minyak zaitun yang mampu menguatkan dan memperbaiki rambut. Formula tersebut juga dapat mencegah permasalahan rambut lainnya, seperti rambut patah, bercabang, dan kusut.  Rambut pun tampil lebih rapi dan tampak indah.

9. CLEAR Complete Soft Care Shampoo

Varian shampo Clear yang satu ini juga cocok untuk mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe. Mengandung vitamin B3 dan teknologi triple anti-dandruff yang mampu menutrisi kulit kepala secara mendalam. Rambut terasa lebih kuat dan kulit kepala pun bersih dari ketombe yang membandel. Teksturnya berbentuk gel dan terasa 2x lebih lembut dari shampo biasanya. Ditambah lagi dengan aroma vanila yang wangi dan menenangkan bikin kamu semakin semangat ketika keramas.

10. Green Angelica Hair Nutrition Shampoo 

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok selanjutnya, ada shampo dari Green Angelica yang terbuat dari lima komposisi bahan unggulan. Mulai dari ekstrak madu, apel Ashitaba Keiskei, aloe vera, serta glutathione. Perpaduan bahan tersebut mampu merawat tiap helai rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Daun Ashitaba sendiri mampu merangsang pertumbuhan rambut baru, jadi kamu tak perlu khawatir jika telah mengalami kerontokan yang cukup banyak. Menariknya lagi, kandungan glutathione di dalamnya efektif menangkal efek radikal bebas  penyebab kebotakan. 

Pilih salah satu rekomendasi shampo di atas untuk mengatasi rambut rontok parah yang kamu alami. Belanja produk shampo terlengkap dan berbagai kebutuhan perawatan diri lainnya di Sociolla terdekat di kotamu. Atau belanja lebih praktis di manapun dan kapanpun secara online. Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 3 atau 6 bulan. Nantinya kamu cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi tanpa adanya DP atau biaya admin lainnya. Lebih untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Sociolla atau 5.000 lebih merchant lainnya yang bekerjasama. Apalagi, di bulan Ramadan ini ada begitu banyak promo menarik dan hadiah spesial hingga total ratusan juta rupiah. Ikuti media sosial Atome untuk update info terbarunya. Jangan sampai terlewat ya!

Main keywords of the article: