Blog

Scrunchie adalah ikat rambut kekinian? Cari tahu di sini!

Apr 07 2022

Scrunchie merupakan salah satu jenis ikat rambut yang populer di tahun 90an. Ada juga yang menyebutnya populer di tahun 60an, tapi kemudian eksistensinya meredup. Kini ikat rambut tersebut kembali melejit di sekitar tahun 2019, sejak beberapa selebriti Hollywood mengenakannya di berbagai acara. Mulai dari Selena Gomez, Bella Hadid, Ariana Grande, Lizzo, dan lain lain. Idol K-Pop seperti IU dan Jennie Blackpink juga terlihat kerap memakai scrunchie, sehingga ikat rambut ini pun semakin tenar hingga sekarang. Baca artikel berikut untuk mengetahui lebih dalam tentang scrunchie dan rekomendasi scrunchie yang kekinian.

Pengertian Scrunchie

Scrunchie berasal dari bahasa Inggris yang artinya kerut. Istilah ini digunakan untuk menyebut ikat rambut elastis yang terbuat dari kain. Ada yang terbuat dari kain satin dan silk yang teksturnya halus. Ada pula yang terbuat dari kain beludru atau velvet yang terlihat klasik. Karena terbuat dari bahan kain, scrunchie terasa sangat nyaman, tidak menimbulkan sakit kepala, dan tidak membuat rambut mudah rontok.

Ukuran scrunchie juga beragam dan bisa digunakan untuk mengikat rambut panjang maupun sedang. Tidak hanya itu, kini model scrunchie semakin variatif dengan banyak pilihan warna dan motif. Sehingga kamu bisa tampil lebih fashionable dan terlihat semakin cantik. Ikat rambut yang dikenal dengan istilah cepol rambut ini juga menjadi salah satu item fashion penting untuk kamu yang berhijab. Selain merapikan rambut agar tidak keluar dari hijab, scrunchie juga dapat memberi volume pada bagian belakang jilbab. Sehingga tampilan hijab terlihat lebih jenjang dan tampak menarik.

Rekomendasi Scrunchie Keren

Seiring dengan popularitas scrunchie yang terus meningkat, brand fashion pun menghadirkan berbagai pilihan scrunchie keren untuk mempercantik penampilanmu. Kamu bisa memilihnya berdasarkan ukuran, bahan dasarnya, serta warna dan motif yang dihadirkan. Berikut beberapa rekomendasi scrunchie keren dan kekinian yang layak kamu pilih.

1. Mils Accessories

Mils Accessories adalah salah satu brand scrunchie lokal yang menghadirkan banyak varian scrunchie cantik dari beragam jenis kain. Salah satu yang paling recommended adalah varian scrunchie berbahan kain organza. Efek kilapnya terlihat mewah dengan detail bintang atau pita yang cantik. Ikat rambut ini cocok untuk pemilik rambut tebal agar bisa jadi tertata lebih rapi dan mudah diatur.

2. Chocoberry – Kawaii Scrunchie

Sesuai dengan namanya, brand scrunchie ini selalu menghadirkan ikat cepol ala Korea yang tampak lucu. Terdapat aksen manis dari pilihan warna – warni soft dan motif yang lucu. Sehingga dapat mempercantik penampilan dan membuatmu semakin percaya diri. Selain desainnya fashionable, scrunchie ini juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Talinya juga cukup kuat untuk mengikat rambut, namun tidak terasa menyakitkan, dan tidak mudah melorot.

3. Mbnani

Buat kamu yang suka model scrunchie bermotif bunga, ikat rambut dari Mbnani bisa menjadi pilihan terbaik. Terdapat banyak pilihan scrunchie dengan motif bunga – bunga nan cerah, hingga animal print yang tampak lucu. Bahannya terbuat dari material rayon yang halus, kokoh, dan terasa adem. Sehingga terasa nyaman saat dipakai sepanjang hari.

4. Scrunchie By Peny

Lanjut ke rekomendasi yang keempat, ada Scrunchie By Peny yang menghadirkan berbagai varian ikat rambut kain dengan beragam ukuran. Mulai dari scrunchie berukuran kecil, medium, besar, hingga ekstra besar untuk tampil unik dan berbeda dari yang lain. Kelebihan scrunchie ini terletak pada tekstur bahannya yang lembut, ringan, dan tidak membuat rambut mudah patah. Kamu juga cukup menggunakannya dengan 1-2 kali ikatan saja. Sehingga bisa dipakai lebih mudah dan anti pusing.

5. Oemah Etnik

Oemah Etnik menghadirkan desain scrunchie berbahan kain rayon prada yang cocok untuk model rambut bun dan ponytail. Desainnya sangat menarik dengan berbagai motif unik khas Indonesia, sehingga menghasilkan nuansa klasik yang cocok menghiasi rambutmu ketika menghadiri acara – acara formal. Kamu bisa memilih ukuran panjang atau pendek, tergantung selera atau ketebalan rambut.

6. Basic Sateen Scrunchies Series

Ikat rambut ini terbuat dari bahan satin yang terlihat mewah dan tentunya bertekstur halus. Diameternya sekitar 11-15 cm, bisa kamu sesuaikan untuk rambut pendek maupun panjang. Pilihan warnanya juga sangat beragam. Mulai dari warna soft yang cenderung kalem hingga warna – warni terang yang terlihat mencolok. Selain menjadi pengikat rambut, kamu juga bisa memakainya di pergelangan tangan agar terlihat lebih stylish seperti memakai gelang.

7. Camia

Merk scrunchie lokal ini juga terkenal dengan produk ikat rambutnya yang kokoh dan pilihan bahannya yang beragam. Kamu bisa memilih scrunchie dari bahan kain katun, beludru, atau satin yang terlihat mewah. Selain menghadirkan scrunchie berwarna solid, Camia juga punya desain warna pelangi atau gradasi beberapa warna yang unik. Kamu juga bisa menemukan warna – warni scrunchie kekinian, seperti earthy tone dan tie dye.

8. Elfydo

Satu lagi brand scrunchie yang terkenal dengan motif bunga nan cantik. Ikat rambut dari Elfydo ini menggunakan tali karet dan bahan sifon yang berkualitas tinggi. Ukurannya sekitar 12 cm dan cocok untuk rambut panjang maupun sedang. Desainnya khas Korea dengan model transparan yang terlihat feminin. Kamu pun tak perlu mengkhawatirkan rambut patah, tersangkut kuncir, ataupun terlilit. Karena karetnya lentur dan mampu mengikat rambut dengan kuat tanpa menjadikan kepala pusing atau terasa sakit. Model scrunchie ini juga dapat menjadikan tatanan rambut tampak lebih bervolume dan terlihat menarik.

9. Venera.Co

Venera.co menghadirkan ikat cepol rambut yang terbuat dari kain satin lembut. Selain terasa nyaman, bahan tersebut juga tidak membuat rambut rusak. Hadir dengan banyak pilihan warna dan model yang cantik untuk memperindah tampilan rambutmu. Kamu juga bisa memakainya untuk mengesankan rambut tampak bervolume dan terlihat lebih jenjang saat memakai hijab. 

10.  Scrunchier.Co

Brand lokal yang satu ini juga punya berbagai aksesoris fashion keren yang tak boleh kamu lewatkan. Selain terkenal dengan gelang gemstone-nya yang kental dengan gaya bohemian, brand ini juga menghadirkan berbagai varian scrunchie kekinian. Kamu bisa menemukan ikat rambut cepol yang terbuat dari bahan satin nan lembut atau motif etnik yang tampak unik. Bahan tersebut juga terasa nyaman dan tidak terasa pusing ketika dipakai sepanjang hari. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengganti gelang yang cantik dan fashionable.

Kini model scrunchie semakin variatif untuk mempercantik tampilan rambutmu. Kamu juga bisa memakainya saat memakai hijab untuk merapikan rambut dan menambah daya tarik. Tak perlu bingung di mana tempat membeli scrunchie terlengkap dengan model – model unik dan kekinian. Dapatkan beragam model scrunchie favoritmu di Zalora, e-commerce fashion dan kecantikan terlengkap. Kamu juga bisa membayar total belanjamu dengan Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Selain lebih praktis, kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo spesial dari Atome dan 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download Atome sekarang dan dapatkan banyak manfaatnya!

Main keywords of the article: