Skechers, sepatu olahraga yang kasual dan trendi

Nov 30 2022

Buat kamu yang mencari sepatu bergaya sporty, namun tetap terlihat kasual, maka Sekechers adalah pilihan terbaik. Dibandingkan dengan sepatu buatan Nike dan Adidas, tampilan sepatu Skechers cenderung lebih santai dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari – hari. Dari segi kualitas juga tidak kalah bagus. Skechers terkenal dengan inovasinya yang menghadirkan memory foam super nyaman dan tahan lama. Baca artikel berikut ini untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Skechers

Skechers adalah brand sepatuasal Amerika yang berdiri sejak tahun 1992 dan berkantor pusat di Manhattan Beach, California. Skechers menjadi brand alas kaki atletik terbesar ketiga di Amerika Serikat sekaligus perusahaan sepatu kets terbesar kelima di dunia.

Produk sepatu pertamanya adalah Chrome Dome yang bertema urban street shoes. Desainnya pun langsung populer di kalangan anak muda, bertepatan dengan grunge style yang sedang tren saat itu.  Setelah dua tahun berdiri, Skechers bergerak semakin maju dan dinamis, hingga akhirnya melebarkan penjualan internasional mulai tahun 1997.

Saat ini Skechers menawarkan dua kategori alas kaki. Pertama, divisi olahraga yang mencakup Skechers GOrun dan Skechers GOwalk. Kedua, divisi gaya hidup yang mencakup Skechers Memory Foam, Relaxed Fit, dan lainnya. Selain menyediakan alas kaki berupa Skechers sandals, merek ini juga menjual beragam pakaian dan aksesori olahraga untuk pria dan wanita.

Mengapa Skechers Begitu Populer?

Saat ini Skechers telah terjual di lebih dari 160 negara, termasuk Indonesia. Skechers menjual koleksi alas kakinya di berbagai toko serba ada, toko khusus, serta lebih dari 2.715 toko ritel. Di Indonesia, Skechers tercatat memiliki 29 toko di sejumlah kota besar, dan itu belum termasuk penjualan melalui mitra, seperti Sports Station dan Planet Sports. Mengapa sepatu Skechers begitu populer? Salah satunya ditunjang oleh kualitas dan strategi marketing yang memikat, yaitu:

  • Mengutamakan ketahanan dan kenyamanan. Mulai dari pemilihan bahan baku terbaik, lewat bobot sepatu yang lebih ringan dan lentur, serta dapat menyesuaikan bentuk kaki.
  • Desain tampilan lebih kasual, sehingga menjadi alternatif menarik dibandingkan kesan atletik serius yang sering ditampilkan Nike dan Adidas. Pengguna pun bisa memakainya untuk aktivitas sehari – hari, bukan saat olahraga saja.
  • Brand ambassador pilihan. Mulai dari para legenda dunia olahraga, seperti David Ortiz, Tony Romo, Sugar Ray Leonard dan Howie Long. Hingga para selebriti, seperti Kelly Brook, Demi Lovato, Camila Cabello, serta boyband Korea, NCT 127.

Kelebihan Memory Foam Dalam Sepatu Skechers

Sepatu Skechers terkenal dengan inovasi memory foam, yang awalnya dikembangkan oleh NASA (National Aeronautics and Space Administration). Memory foam adalah teknologi material sepatu yang sangat sensitif terhadap tekanan dan suhu, sehingga permukaannya lebih fleksibel mengikuti bentuk kaki. Fitur ini memberikan banyak keunggulan pada sepatu Skechers yang dihasilkan, antara lain:

  • Sepatu terasa lebih lentur dan empuk, sehingga nyaman dipakai dan tidak sakit di kaki. Bahkan saat dipakai sepanjang hari.
  • Bobotnya cenderung lebih ringan, sehingga orang yang memakainya bisa bergerak bebas dan lincah.
  • Sepatu terasa adem dan tidak cepat panas meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Apakah Sepatu Skechers Bisa Dibersihkan Di Mesin Cuci?

Tidak semua jenis sepatu Skechers bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Jenis sepatu Skechers yang bisa dicuci di mesin cuci adalah sepatu berbahan nilon atau mesh. Sedangkan untuk sepatu Skechers yang tidak dapat dicuci di mesin cuci, yaitu sepatu yang berbahan kulit (Suede dan Nubuck), serta koleksi Skechers Performance atau Light-Up yang dikhususkan untuk sepatu olahraga. Karena jika dicuci di mesin cuci, jenis sepatu tersebut akan cepat rusak. Untuk itu, cuci secara manual, dengan cara:

  • Bersihkan kotoran dan debu yang menempel pada sepatu menggunakan lap.
  • Sikat lembut sepatu menggunakan sikat khusus. Atau gosok permukaan dan insole sepatu menggunakan lap yang telah dimasukkan air hangat bercampur detergen
  • Lap sepatu dengan air bersih, namun jangan sampai terlalu basah.
  • Biarkan sepatu dan insole mengering.

Apakah Skechers Shoes Tahan Air?

Skechers selalu menghadirkan inovasi sepatu terbaru untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Salah satunya adalah kemampuan waterproof dari perlindungan H2GO shield dengan lapisan disegel, sehingga sepatu tetap aman saat terkena air atau hujan. Namun, fitur tersebut hanya ada di beberapa koleksi Skechers tertentu. Berikut beberapa di antaranya:

1. Skechers Go Run Pulse Trail Men’s Running Shoes.

Sepatu lari ekspedisi yang memiliki upper mesh atletik dengan teknologi anti air. Dilengkapi bantalan ultra trail yang ringan dan menjadikan kaki tidak mudah sakit. Bagian insole-nya menggunakan fitur air-cooled, semantara pada outsole menggunakan fitur goodyear performance trail-ready. Harga: Rp1.199.000.

2. Skechers Go Run Trail Altitude Women’s Running Shoes

Sepatu Skechers wanita yang juga ditujukan untuk kegiatan lari ekspedisi atau lintas alam. Bagian upper-nya berbahan kulit dan mesh yang tahan lama. Dilengkapi juga dengan midsole ultra light dan sistem traksi yang kokoh untuk melewati berbagai macam medan. Desain tampilannya tampak cantik dengan perpaduan warna ungu dan abu – abu muda yang stylish. Harga sepatu Skechers ini sekitar Rp999.000.

Atau kamu mencari koleksi sepatu tahan air yang berbentuk boot? Dapatkan rekomendasi terbaiknya di sini.

Lokasi Gerai Skechers Indonesia

Tertarik belanja sepatu dan produk terbaik lainnya dari Skechers? Belanja secara online ke website resminya atau kunjungi gerainya secara langsung yang tersebar di berbagai kota di Indonesia berikut ini.

  • Medan: Centre Point Mall, Deli Park Mall, Kualanamu Airport, Manhattan Times Square, Sun Plaza – SKH 1, Thamrin Plaza.
  • Jakarta: AEON MALL, Central Park Mall, Cibubur Junction, Emporium Pluit Mall, Gandaria City, Grand Indonesia Shopping Town, Green Pramuka Square, Mall Kota Kasablanka, Lippo Mall, Pondok Indah Mall, Senayan City, Sunter Mall.
  • Tangerang: AEON Mall BSD, Mall Alam Sutera, Mall Ciputra Tangerang, Summarecon Mall Serpong, Supermall Karawaci.
  • Yogyakarta: Ambarukmo Plaza, Galeria Mall, Jogja City Mall, Malioboro Mall, Pakuwon Mall Yogyakarta.
  • Surabaya: BG Junction Surabaya, Ciputra World Surabaya, Galaxy Mall, Pakuwon Mal, Tunjungan Plaza.
  • Bali: Beachwalk Shopping Center, Kuta Suci Bali, Level 21 Mall.
  • Balikpapan: E-Walk Balikpapan.
  • Bandung: Bandung Indah Plaza, Cihampelas Walk, Festival Citylink, Paris Van Java, Trans Studio Mall Bandung.

Belanja Produk Terbaik Skechers Dengan Menggunakan Atome

Gunakan Atome untuk berbelanja semua produk terbaik Skechers, mulai dari sepatu hingga pakaian olahraga. Tak perlu mengeluarkan total belanja sekaligus, karena dengan Atome, kamu bisa mendapatkan kemudahan pembayaran cicilan 0% tanpa biaya tambahan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor fleksibel, mulai 1 hingga 12 bulan. Selain untuk transaksi di Skechers, kamu juga bisa menggunakan Atome untuk berbelanja di lebih dari 600 merchant dan 7.700 toko lainnya yang bekerja sama. Dapatkan semua keuntungan itu dengan download dan pakai Atome sekarang! Ikuti juga media sosialnya untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article: