The North Face: Brand perlengkapan outdoor yang stylish

Nov 29 2022

The North Face adalah brand perlengkapan outdoor atau rekreasi luar ruang yang berasal dari San Francisco, California, Amerika. Awalnya berupa toko retail kecil yang menjual beragam perlengkapan outdoor untuk para pendaki dan backpacking sejak tahun 1966. Kemudian, toko tersebut mulai menjahit dan memproduksi pakaian outdoor sendiri yang ternyata diminati banyak orang, terutama untuk produk penunjang olahraga ski. Apa saja ragam produknya? Simak ulasannya berikut ini.

Ragam Produk The North Face

Di tahun 1980, The North Face meluncurkan pakaian ski ekstrem dan berlanjut memproduksi sejumlah peralatan ekspedisi lainnya pada tahun 1988. Mulai dari jaket, pakaian ski, hingga tenda, dan sleeping bag. Kini nama The North Face tak hanya dikenal sebagai penyedia perlengkapan outdoor, tapi juga penunjang fashion. Salah satunya karena sejak tahun 1990-an, banyak rapper di New York yang memakai produk – produk The North Face. Ragam produknya pun semakin variatif, baik untuk pria, wanita, dan anak – anak. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pakaian: celana, kaus, kemeja, hoodie, sweatshirt.
  • Jaket dan rompi: jaket parka, insulated, triclimates, fleece, full zip, pullover.
  • Alas kaki: boots, winter boots, slippers, trail running shoes, hiking shoes, sandal.
  • Aksesori: sarung tangan, beanie hat, kaus kaki, syal.
  • Peralatan outdoor: tas, base camp duffel, rolling luggage, sleeping bags, dan yang lainnya.

Makna Di Balik Nama Dan The North Face Logo

Nama The North Face merujuk bagian utara gunung di belahan bumi utara. North Face dikenal sebagai rute paling sulit sulit dan berbahaya bagi para pendaki gunung. Istilah itu kemudian dijadikan nama brand The North Face untuk mengisyaratkan daya tahan, ketekunan, dan tantangan.

Sementara logo The North Face terinspirasi dari siluet Half Dome, sebuah gunung di Taman Nasional Yosemite. Logo itu dirancang oleh desainer grafis California, David Alcorn pada tahun 1971. Pilihan warna merah pada logo melambangkan hasrat dan keberanian. Sedangkan untuk versi logo berwarna hitam melambangkan supremasi, keanggunan, dan dominasi. Ditambah dengan penggunaan font Helvetica Bold yang memberikan kesan tegas.

Filosofi nama dan visualisasinya dalam logo secara tak langsung menunjukkan The North Face sebagai merek produk outdoor yang tangguh. Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan, produk – produk The North Face dapat menunjang perlindungan dan keamanan,  serta dijamin akan mampu membantumu melewati berbagai medan ekstrem.

Mengapa The North Face Begitu Populer?

The North Face menjadi salah satu brand perlengkapan outdoor yang begitu populer karena memiliki kualitas yang tak diragukan lagi. The North Face senantiasamenggunakan bahan – bahan terbaik dan inovasi teknologi terbaru untuk memberikan produk outdoor terbaik. Popularitasnya juga ditunjang oleh beberapa kelebihan dan fakta menarik berikut ini.

  • Desain tampilan yang stylish dan bahkan bisa dipakai untuk aktivitas sehari – hari. Di samping mengutamakan kualitas, The North Face juga tetap memperhatikan detail tampilan produknya.
  • Sering mensponsori para atlet untuk melakukan ekspedisi ke tempat – tempat ekstrem, termasuk ke tempat yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Hal ini semakin dipertegas dengan slogan “Never Stop Exploring” yang dimilikinya.
  • Segala perlengkapan outdoor tersedia lengkap. Mulai dari kebutuhan pakaian, aksesori, dan peralatan penunjang bermain ski, mendaki gunung, berkemah, hingga trail run.
  • Berusaha menghadirkan produk ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan menggunakan bahan daur ulang.
  • Aktif berkolaborasi dengan brand ternama lainnya. Seperti kolaborasi dengan Supreme untuk meluncurkan koleksi perlengkapan musim dingin, serta kolaborasi dengan Gucci yang salah satu koleksinya dipakai Billie Eilish.

Rekomendasi Jaket The North Face

1. Men’s Himalayan Down Parka

Rekomendasi jaket The North Face original yang pertama ini termasuk jenis jaket parka dengan kain windwall™ yang tahan air. Dilengkapi teknik finishing DWR non-PFC untuk menambah daya tahan terhadap air. Harga: Rp5.971.054

2. Men’s High Pile Nuptse Jacket

Jaket pria super lembut, karena terbuat dari kombinasi material fleece dan bahan daur ulang berkualitas tinggi. Di dalamnya juga terdapat fitur heatseeker™ eco insulation yang mampu memberi kehangatan ekstra. Harga: Rp5.499.655.

3. Women’s Sierra Long Down Parka

Jaket parka wanita yang cukup panjang hingga selutut. Dilengkapi manset elastis, tudung yang dapat dilepas, serta ikat pinggang yang dapat disesuaikan dan dilepas dengan gesper. Mampu memberi kehangatan, tahan air, serta perlindungan tambahan dari DWR non-PFC . Harga: Rp6.285.320.

4. Women’s Superlu Jacket

Jaket waterproof dengan fitur dryvent™ 2L yang tahan terhadap air dan hujan. Memiliki sistem sirkulasi udara yang baik, sehingga membuatmu tetap kering. Dilengkapi juga dengan insulasi heatseeker™ eco untuk memberikan kehangatan saat cuaca dingin. Harga: Rp3.126.946.

Rekomendasi Sepatu The North Face

1. Men’s Chilkat V Lace Waterproof Boots

Sepatu boots pria dengan desain klasik yang bisa diandalkan untuk melindungi kaki selama musim dingin atau melewati genangan air. Dilengkapi fitur waterproof dengan konstruksi yang kokoh dan insulasi heatseeker™ eco 200 g untuk memberi kehangatan. Harga: Rp2.121.295.

2. Men’s VECTIV™ Exploris Mid FUTURELIGHT™ Leather Boots

Sepatu boot lebih pendek dari material kulit nubuck yang lembut, serta membran futurelight™ yang tahan air. Bagian overlay tumitnya terintegrasi secara sempurna untuk memberikan perlindungan ekstra, serta  outsole karet surface control™ yang dioptimalkan untuk pendakian atau melewati jalan terjal. Harga: Rp2.812.680.

3. Women’s Sierra Luxe Waterproof Boots

Sepatu boot untuk wanita yang terbuat dari perpaduan kulit full-grain yang tahan air dengan material daur ulang berkualitas. Bagian kerahnya begitu lembut dengan lapisan kerah bulu yang membuatnya tampak elagan sekaligus terasa hangat. Harga: Rp2.812.680.

4. Women’s VECTIV™ Enduris II Shoes

Sepatu yang dirancang untuk pelari trail dengan bantalan optimal dan traksi luar biasa. Bagian atasnya terdapat ruang sirkulasi udara yang menawarkan kenyamanan, serta teknologi VECTIV untuk memaksimalkan energi di jalan setapak. Harga: Rp2.184.148.

Rekomendasi jaket dan sepatu outdoor di atas bisa kamu pakai saat liburan ke 5 destinasi iklim dingin di Asia Tenggara ini.

Lokasi Gerai The North Face Indonesia

Semua rekomendasi produk di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di gerai The North Face Indonesia. Di sana, kamu juga bisa menemukan beragam produk perlengkapan outdoor lainnya yang tak kalah bagus. Di mana saja lokasinya? Berikut beberapa di antaranya:

  • Jakarta: Jakarta Convention Center,  Grand Indonesia Shopping Town, Kuningan City, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Puri Indah Mall, Senayan City.
  • Medan:  Sun Plaza.
  • Yogyakarta: Ambarrukmo Plaza, Hartono Mall.
  • Semarang: DP Mall Semarang.
  • Surabaya: Galaxy Mall, Tunjungan Plaza 5.
  • Bali: Beachwalk Shopping Center.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Terbaik The North Face

Jangan ragu membeli jaket, sepatu, atau koleksi produk The North Facelainnya yang telah lama kamu impikan. Karena saat ini The North Face telah bekerja sama dengan Atome, sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati layanan buy now pay later. Nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa biaya tambahan yang bisa kamu cicil dalam waktu 1 hingga 12 bulan. Jadi, tak perlu menyiapkan total belanja sekaligus. Download dan gunakan aplikasi Atome sekarang juga untuk bertransaksi di lebih dari 7.700 toko online dan offline.

Main keywords of the article: