Blog

Tips Efektif Memilih Hoodie GAP Yang Asli Dan Orisinal

Oct 07 2021

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka untuk menggunakan hoodie? Yaps, hoodie memang saat ini dilirik sebagai pakaian yang sedang tren dan menarik banyak kalangan untuk memilikinya. Pakaian ini banyak dipilih, karena selain kamu bisa tambil gaya jika menggunakannya, kamu juga bisa mendapatkan kenyamanannya. Tidak hanya kalangan remaja pria, para wanita, orang dewasa, hingga anak-anak pun senang menggunakan hoodie.

Salah satu brand yang memproduksi hoodie adalah GAP. GAP merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang sudah cukup terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. GAP fokus pada bidang retail pakaian, aksesori, dan perawatan personal untuk pria, wanita, anak-anak, dan juga bayi. Brand ini merupakan salah satu brand yang sangat diminati di Indonesia loh. Nah, karena banyaknya minat terhadap brand ini, hasilnya banyak oknum tak bertanggung jawab yang membuat tiruan dari GAP. Terutama pada hoodie dari GAP.

Agar kamu tidak keliru untuk membeli hoodie GAP yang palsu, kamu perlu nih untuk memperhatikan tips berikut. Nah, apa saja sih tips untuk  membeli hoodie GAP yang orisinal? Ini dia penjelasannya!

1. Perhatikan Logo

Salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk melihat barang asli atau palsu adalah dengan melihat logonya. Logo adalah bagian produk yang sulit untuk ditiru. Bagaimana pun caranya, pasti terdapat perbedaan antara logo asli dan logo tiruan. Mulai dari warnanya, desainnya, bentuk, dan lain sebagainya.

Lihatlah ukuran huruf, jarak antara tulisan, bordiran logo, dan bahan dari logo tersebut. Barang yang asli memiliki logo yang rata dengan permukaan barang yang dijual, sedangkan barang KW biasanya memiliki logo yang lebih timbul dan ditempel dengan cara biasa, serta tidak rapi.

Logo hoodie GAP KW juga biasanya gampang pudar serta cepat menghilang. Untuk bisa membedakan logo asli dengan yang KW, kamu bisa mengecek dan membandingkan ke website official store fashion tersebut ya. Perhatikan font yang digunakan, jarak antar huruf atau spasi, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika kamu berada dalam situasi bingung apakah hoodie GAP yang akan kamu beli asli atau palsu, kamu bisa perhatikan lebih lanjut dengan cara melihat cetakan logonya. Logo brand yang palsu cenderung tampak kotor, terasa terlalu ringan atau bahkan terlalu berat, dan tampak buruk. Jadi perhatikan hal ini ya agar pilihanmu tidak keliru.

2. Perhatikan Jahitan

Brand yang terkenal pasti dibuat dengan cara yang sangat hati-hati. Hal ini dilakukan sampai ke detail jahitan terkecil. Karena itu perhatikan baik-baik ya kerapian jahitannya. Kamu tidak akan menemukan jahitan yang berantakan pada produk hoodie GAP yang asli. Barang bermerek yang asli biasanya dijahit rangkap dengan rapi dan hati-hati.

Kualitas hoodie GAP aslipun juga berbeda. Jahitannya akan jauh lebih bersih dan lebih ketat sehingga tidak mudah rusak. Hoodie GAP palsu sering kali memiliki garis yang tidak lurus karena kemungkinan menggunakan lebih sedikit bahan agar harganya bisa jadi lebih murah. Selain itu, biasanya juga terdapat beberapa bagian yang terlepas, dan renggang-renggang.

Hal yang perlu kamu ketahui, bahwa produk orisinal pastinya sangat memikirkan semua kualitasnya, termasuk detail jahitan ini. Hal ini juga berlaku untuk barang lainnya, seperti tas, sepatu, baju, dan masih banyak lagi. Bahkan dapat dikatakan bahwa untuk  melihat barang tersebut asli atau palsu, bentuk jahitan sangat mempengaruhinya.

3. Perhatikan Bahan

Poin selanjutnya adalah terkait dengan bahan. Produk yang asli pasti akan memilih dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Jadi, kamu jangan sampai tertipu dengan pilihan bahan yang digunakan ya. Brand yang asli biasanya memilih bahan yang halus dan nyaman saat digunakan. Sedangkan barang palsu, bahan yang digunakan cenderung kasar dan terasa tidak nyaman saat digunakan. Bahkan beberapa barang KW terasa gatal loh saat digunakan.

4. Perhatikan Detail Lainnya

Jika hoodie yang kamu pilih memiliki aksesosi tambahan seperti kancing atau hiasan lainnya, pastikan bahwa hiasan itu merupakan hiasan yang berkualitas ya. Brand yang bagus pasti memilih hiasan yang bagus pula. Tidak mudah lepas dan cenderung awet.

5. Perhatikan Pengemasannya

Merek berkualitas biasanya memiliki plastik berkualitas, baik dengan tertulis nama perusahaan untuk pengemasannya. Barang palsu akan menggunakan plastik ringan dan murah, dan terkadang tidak berlabel. Hal ini sangat mudah bukan untuk kamu perhatikan? Nah, jangan sampai kamu tertipu ya!

Terkadang memang barang palsu juga membuat bungkus pengemasnya, namun perhatikan bahwa  pembungkus produk yang asli biasanya jauh lebih bagus daripada produk palsu. Pada umumnya, pengemas produk yang asli disertai logo brand yang resmi, silica gel, dan masih disertai dengan buku petunjuk perawatan.

6. Perhatikan Harga

Poin terakhir yaitu harga. Harga merupakan hal paling mudah untuk memperkirakan barang itu asli atau palsu. Lihatlah harga pasaran dari hoodie GAP ini. Jika harganya sangat jauh dengan yang dijual pada banyak toko, maka ada kemungkinan barang tersebut adalah hoodie GAP yang palsu. Hoodie GAP tiruan biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah. Jadi, jangan mudah percaya ya kalau ada yang menawarkan produk milik brand ternama ini dengan harga sangat murah atau dengan dalih sedang diskon besar-besaran.

Itulah beberapa tips efektif untuk membedakan hoodie GAP yang asli dan palsu. Ada tips tambahan nih untuk kamu. Untuk mendapatkan hoodie GAP yang asli tanpa perlu repot-repot memperhatikan itu semua, kamu bisa membeli hoodie GAP di Zalora. Zalora menjamin bahwa hoodie GAP yang kamu beli di sana merupakan produk yang asli dan berkualitas. Caranya kamu tinggal berkunjung saja ke www.zalora.co.id. Di sana kamu akan menemukan hoodie GAP yang tepat untukmu, dan pastinya asli.

Agar mendapatkan keuntungan yang menarik saat berbelaja di Zalora, gunakan metode pembayaran dari Atome ya. Atome banyak memberikan tawaran menarik saat kamu berbelanja di Zalora. Yuk ke Zalora, dan bayar menggunakan Atome! Selain banyak untungnya, tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan bunga 0%, dan cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa disesuaikan dengan pemasukan kamu. Yuk, tunggu apalagi?