Tips outfit keren saat traveling tanpa overpack

Oct 25 2022

Pergi traveling bisa menjadi salah satu ajang untuk membebaskan diri mix and match baju favorit dan memamerkan gaya fashion andalanmu. Namun, kamu harus tetap memastikan pakaian tersebut tidak memakan terlalu banyak ruang di dalam tas. Itu artinya jenis pakaian yang bisa kamu bawa traveling sebenarnya sangat terbatas. Lalu bagaimana caranya biar bisa tetap tampil gaya? Simak tipsnya berikut ini.

Cara Tampil Gaya Saat Traveling Tanpa Overpack

Jangan asal memilih baju yang paling kamu sukai untuk dibawa traveling ke tempat impian. Pertimbangkan juga beberapa hal berikut ini.

  • Sesuaikan outfit dengan destinasi, terutama yang menyangkut aturan setempat. Misalnya, jika mengunjungi wisata religi yang disucikan, sebaiknya ikuti cara berpakaian yang diterapkan di sana.
  • Sesuaikan dengan cuaca. Ingat, fungsi utama pakaian adalah pelindung tubuh. Jadi pastikan kamu membawa baju yang tepat sesuai cuaca di tempat tujuan wisata. Misalnya, jika liburan ke daerah yang dingin, tentu kamu harus membawa jaket tebal agar tidak kedinginan.
  • Pilih pakaian yang nyaman dan anti ribet, sehingga kamu bisa bergerak bebas selama jalan – jalan. Pertimbangkan juga yang bahannya ringan dan mudah dikemas, sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang.
  • Sesuaikan dengan kepribadian. Salah satu kunci tampil menarik lewat fashion yaitu dengan mengekspresikan kepribadian diri sendiri. Jadi tetap pastikan juga untuk memilih outfit sesuai selera dan kepribadianmu.
  • Buat daftar perencanaan pakaian. Tentukan berapa banyak pakaian yang ingin dibawa, buat daftarnya, lalu kemas yang rapi ke dalam koper.

Item Fashion Yang Harus Dibawa Saat Traveling

Untuk menghemat ruang dalam koper, pastikan hanya membawa barang yang penting – penting saja. Khusus kebutuhan fashion, berikut daftar item penting yang harus masuk dalam daftar barang bawaanmu.

1. Pakaian Yang Nyaman

Siapkan pakaian khusus jalan – jalan, pakain saat istirahat dan tidur di penginapan, serta pakaian ganti untuk pulang. Pilih pakaian yang bahannya ringan dan terasa nyaman. Misalnya, kaus oblong, celana pendek, loose pant, dan yang lainnya.

2. Jaket Atau Outer

Jaket sangat penting untuk melindungi tubuhmu dari kedinginan, misalnya karena AC penginapan yang terlalu dingin, tiba – tiba cuaca hujan, dan lain lainnya. Jika bisa dipastikan cuaca di tempat wisata terlalu panas, ganti dengan membawa outer yang lebih ringan, seperti kardigan, sweater, dan yang lainnya.

3. Tas Barang Bawaan

Siapkan tas khusus untuk menyimpan barang bawaan. Pilih yang ukurannya besar dan mudah dibawa, seperti koper, duffel bag, atau travel backpack.

4. Tas Kecil

Kamu juga perlu membawa tas tambahan yang ukurannya lebih kecil untuk dipakai saat jalan – jalan ke tempat wisata. Pilih jenis tas yang paling nyaman untukmu untuk menyimpan ponsel dan dompet. Misalnya, ransel mini, tote bag, shoulder bag, atau sling bag.

5. Sepatu Kasual

Jenis sepatu paling nyaman untuk traveling adalah sepatu kasual yang terasa ringan di kaki, seperti sneaker atau slip on. Kamu juga bisa menggantinya dengan sandal jika ingin yang lebih santai.

6. Topi

Topi termasuk aksesori fashion penting yang harus dipakai saat traveling untuk melindungi kepala dari paparan sinar matahari. Apalagi jika kamu mengunjungi tempat – tempat yang cuacanya sering panas, seperti pantai, daerah perkotaan, dan sejenisnya. Gunakan topi favoritmu yang bahannya ringan dan nyaman, seperti topi baseball, bucket bag, dan yang lainnya. Tapi jika mengunjungi daerah yang cuacanya dingin, lebih baik bawa beanie hat yang terasa hangat.

7. Kacamata

Aksesori yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan, yang berguna untuk melindungi matamu dari paparan sinar UV. Pilih kacamata berwarna hitam atau yang dilengkapi anti radiasi.

Ide Outfit Traveling Untuk Wanita

1. Setelan Denim

Gaya OOTD denim on denim bisa kamu pakai saat berjalan – jalan keliling daerah tujuan wisata. Padukan dengan kaus oblong sebagai pakaian dasarnya. Terlihat santai dan kasual, tapi tetap chic dan fashionable.

2. Long Cardigan Yang Elegan

Tak perlu pusing mix and match baju selama membawa long cardigan yang bikin penampilan jadi lebih elegan. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis outfit. Mulai dari kaus oblong, sweatshirt, kemeja, hingga dress.

3. Jumpsuit Santai Yang Effortless

Buat kamu yang anti ribet, jumpsuit adalah pilihan terbaik untuk outfit traveling. Karena tak perlu mix and match atasan dan bawahan lagi. Langsung pilih jumpsuit favoritmu berdasarkan model, warna, atau motifnya.

4. Loose Pant Dan Blouse

Tampilan simpel juga bisa kamu dapatkan dengan mengombinasikan loose pant dan blouse. Kelebihan loose pant yang longgar memudahkanmu untuk bisa bergerak bebas, apalagi jika harus berjalan cukup jauh. Blouse juga terasa nyaman dan praktis dibandingkan saat harus memakai kemeja.

5. Tampil Manis Dengan Dress Cantik

Jika ingin tampil feminin, kamu bisa pakai dress cantik bermotif floral atau yang berwarna cerah. Jenis pakaian ini juga cocok dipakai di berbagai destinasi, seperti pantai, jalanan perkotaan, dan yang lainnya. Cara memakainya juga effortless dan bahannya pun ringan, sehingga bisa menghemat ruang di koper.

Ide Outfit Traveling Untuk Pria

1. Berpakaian Serba Hitam

Berpakaian serba hitam adalah gaya fashion andalan para pria yang cocok di berbagai kegiatan, termasuk traveling. Jika mencari pakaian serba hitam yang terasa nyaman, coba padukan celana jeans atau celana jogger dengan kaus oblong atau fit in.

2. Baggy Pant Dan Hoodie

Perpaduan jaket hoodie dan baggy pant yang longgar juga terasa nyaman dipakai jalan – jalan. Apalagi, hangatnya jaket hoodie bisa melindungimu dari udara dingin. Tapi jika cuaca sedang panas, kamu bisa melepasnya dan cukup memakai kaus oblong saja.

3. Kemeja Flanel Yang Fleksibel

Kemeja flanel juga termasuk outfit paling fleksibel yang tak boleh kamu lewatkan saat traveling. Kamu bisa memakainya sebagai kemeja atau outer kaus oblong. Tampilannya simpel dan bahannya pun terasa nyaman saat dipakai.

4. Celana Jeans Dan Denim

Tak cuma wanita, outer berbahan denim juga terlihat keren saat dipakai para pria. Kamu bisa memadukannya dengan kaus oblong sebagai pakaian dasar dan celana jeans sebagai bawahan. Jangan lupa pakai kacamata hitam biar tampilanmu semakin keren.

5. Celana Pendek Dan Kemeja Kasual

Perpaduan celana pendek dan kemeja berlengan pendek juga pilihan outfit traveling yang cocok untuk berbagai jenis destinasi. Mulai dari pantai, jalanan perkotaan, hingga taman rekreasi. Tinggal pilih warna dan motif yang kamu sukai sesuai kepribadianmu.

Dapatkan Outfit Keren Di Cotton On Menggunakan Atome!

Umumnya, jenis outfit yang paling direkomendasikan untuk traveling adalah pakaian kasual yang terbuat dari bahan ringan dan terasa nyaman. Salah satu tempat paling recommended untuk membeli berbagai outfit kasual yang keren adalah Cotton On. Koleksinya lengkap dan jumlah gerainya pun cukup banyak di Indonesia. Tinggal kunjungi outlet terdekat atau belanja secara online di website resminya. Biar lebih praktis, gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan biaya. Nantinya, kamu cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor fleksibel, yaitu selama 1 hingga 12 bulan. Makanya, download Atome untuk mendapatkan berbagai kemudahan belanja di 6.500 lebih merchant yang bekerja sama. 

Kabar menarik buat kamu! Atome menggelar promo Payday Treats di tanggal 25 sampai 31 Oktober 2022 ini. Setiap pengguna Atome berkesempatan mendapatkan potongan Rp50.000 dengan minimal transaksi senilai Rp1.000.000. Promo ini berlaku di brand – brand terkenal seperti Buccheri, Hush Puppies, Max Fashions, Mothercare, Sociolla, Watsons, 3 Mongkis, Ranch Market, Bata, Levi’s dan lain lainnya. Tentunya dengan Syarat dan Ketentuan berlaku yang bisa kamu cari tahu selengkapnya di Instagram Atome Indonesia ya. Ayo manfaatkan kesempatan menarik ini!

Main keywords of the article: