Tips outfit pria keren untuk kencan pertama

oleh blogatome

Feb 11 2023

Bagi seorang pria, kencan pertama tentu menjadi sesuatu hal yang perlu dipersiapkan secara serius. Dengan memilih pakaian yang tepat, kamu bakal menunjukkan kesan serius kepada pasangan. 

Akan tetapi, boleh memilih outfit yang tepat, asalkan jangan berlebihan ya, guys. Sebab, nantinya akan memunculkan kesan tidak baik oleh pasangan. Nah, buat kamu yang bingung mau pakai baju apa untuk first date, tidak perlu khawatir lagi. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari Atome terkait pakaian untuk kencan pertama yang bisa kamu coba

Kemeja warna netral atau gelap

Kemeja memberikan kesan santai dan formal pada saat bersamaan. Untuk warna, kamu bisa menggunakan warna yang netral atau gelap. Ini agar kamu terlihat santai, namun tetap serius. 

Saat dipakai, kemeja bisa dimasukkan atau dikeluarkan dari celana. Kamu juga bisa memadukannya dengan tambahan dalaman berupa kaos berbahan adem dengan motif polos, apabila kemejamu memiliki motif. 

Gunakan celana jeans atau chinos

Jika ingin terlihat santai, namun tetap formal, kamu bisa menggunakan celana jeans atau chinos untuk celananya. Selain desainnya rapi dan keren, celana ini dapat kamu gunakan untuk berbagai momen seperti formal maupun informal. 

Saat kamu memakai untuk acara formal kamu bisa padukan dengan jas dan kemeja panjang. Begitu juga sebaliknya, untuk acara kasual kamu juga bisa padukan dengan kemeja pendek atau panjang.

Gunakan jam tangan

Agar outfit first date kamu terlihat lebih keren, jangan lupa menggunakan aksesori jam tangan. Apalagi, sejak dulu, jam tangan telah diasosiasikan dengan sebuah komitmen orang untuk menghargai waktu. 

Baca juga: 16 item fashion kasual keren dari Hush Puppies

Jadi, selain bisa menambah keren penampilanmu, menggunakan jam tangan akan memberikan kesan positif buatmu dari pasangan nanti. 

Sneakers putih

Hal yang harus diperhatikan dalam berpadu padan adalah alas kaki salah satunya sepatu sneakers. Dalam memilih sepatu sneakers pria, kamu bisa mencoba warna putih agar terlihat cocok dengan pakaian atasmu. 

Jangan lupa kamu harus memikirkan kenyamanan saat memakainya. Pastinya kamu tidak ingin kencan pertama kamu gagal karena sepatu yang kamu pakai tidak nyaman bukan?

Gunakan parfum atau cologne

Selain bisa mencerminkan karakter orang, wewangian dari parfum atau cologne juga bisa menambah kepercayaan diri kamu saat menjalani kencan pertama, lho. Namun, jangan berlebihan menggunakan wewangian ini ya, karena justru nanti akan menimbulkan kesan negatif dari pasangan. 

Baca juga: Keren! 10 outfit kasual pria dan wanita terbaru

Itu dia Atomees, beberapa tips bagi kamu para pria yang ingin menjalani kencan pertama. Kamu bisa mencari beberapa produk terbaik di beberapa store, mulai dari Lacoste, Ben Sherman, hingga Condotti. 

Jangan lupa menggunakan Atome saat melakukan pembayaran karena karena kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0%* untuk tenor 30 hari dan 3 bulan, tanpa tambahan DP. Yuk, cari outfit terbaik kamu sekarang dengan di aplikasi Atome! Belanja sekarang, bayar nanti.

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010