16 item fashion kasual keren dari Hush Puppies

by Yen Fatahila

Nov 08 2022

Apa yang terlintas pertama kali saat mendengar nama Hush Puppies? Seekor anak anjing yang lucu? Atau, koleksi pakaian dan sepatu kasual dengan desain yang kekinian? Pecinta fashion pasti tahu, kalau Hush Puppies adalah brand fashion ternama yang terkenal dengan beragam produk pakaian dan sepatu kasual. Tapi kenapa namanya Hush Puppies? Apakah karena Hush Puppies logo juga bergambar seekor anjing? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kenal Lebih Dekat Dengan Hush Puppies

Hush Puppies adalah brand fashion asal Amerika Serikat yang termasuk bagian dari Wolverine World Wide yang berpusat di Rockford, Michigan. Sejak berdiri pertama kali tahun 1958, Hush Puppies hanya memproduksi sepatu dengan ciri khas tampilan kasual yang santai. Hingga akhirnya, Hush Puppies juga memproduksi beragam produk fashion lainnya, seperti pakaian, tas, dan jam tangan Hush Puppies. Kini gerainya juga tersebar di 220 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Menariknya, nama Hush Puppies memang tak terpisahkan dari filosofi seekor anjing. Nama itu diciptakan oleh James G. Muir, manajer penjualan Hush Puppies tahun 1958. Saat itu ia melihat seorang petani melemparkan hush puppies, makanan tradisional di daerah selatan Amerika untuk menenangkan anjing yang menggonggong. Akhirnya, nama Hush Puppies dipilih agar produk sepatu yang dibuatnya dapat membuat ‘seekor anjing’ tenang ketika menggonggong.

Bahkan, logo dan maskot Hush Puppies juga menggunakan gambar seekor anjing jenis basset hound yang paling banyak dipelihara. Jenis anjing tersebut terkenal lincah, penciumannya tajam, serta tetap tenang, ramah, dan setia pada pemiliknya. Karakter anjing basset hound tersebut diharapkan dapat terefleksi dalam produk – produk Hush Puppies yang tenang tapi menghanyutkan. Semua produk fashion-nya simpel dan santai, tapi menjadikan siapapun terkagum saat melihatnya.

Mengapa Banyak Orang Menyukai Hush Puppies?

Popularitas Hush Puppies bukan hanya disebabkan keunikan namanya. Tapi juga didukung oleh kualitas produk dan layanannya, antara lain:

  • Salah satu brand yang menciptakan sepatu kasual pertama di dunia sebagai ekspresi gaya hidup santai yang nyaman dipakai.
  • Menciptakan gaya fashion kontemporer yang memadukan desain modern dan tampilan klasik.
  • Selalu menghadirkan desain warna yang kreatif, seperti Day-Glo Green, Pepto, Bismol Pink, dan lainnya yang terlihat lebih energik.
  • Harganya terjangkau meskipun termasuk produk bermerek yang mendunia.
  • Banyak dipakai selebriti dan tokoh ternama. Bahkan sepatu Hush Puppies diberitakan telah menyelamatkan nyawa Keith Richards, gitaris Rolling Stones yang terkena sengatan listrik di atas panggung. Menurut paramedis, sengatan itu  tertahan oleh sol karet pada sepatu Hush Puppies yang dipakai Keith, sehingga cederanya tidak terlalu parah.

Rekomendasi Item Fashion Keren Dari Hush Puppies

Seperti telah disebutkan sebelumnya, kini Hush Puppies bukan hanya memproduksi alas kaki berupa sepatu dan Hush Puppies sandals. Tapi juga menghadirkan item fashion lainnya, mulai dari pakaian, hingga aksesori, seperti Hush Puppies bag dan jam Hush Puppies. Berikut beberapa kategori produk beserta rekomendasi terbaiknya untuk pria dan wanita.

1. Kaos Hush Puppies

Ada banyak koleksi t-shirt keren, baik yang berlengan panjang atau pendek. Motifnya juga variatif, dari yang polosan atau bergambar.

Rekomendasi kaus wanita: Zalina In Black. Kasu panjang dengan lengan puff dan tali ikat. Gayanya simpel, tapi tetap terlihat cantik dan elegan. Harga: Rp229.000.

Rekomendasi kaus pria: Hola In White. Kaus bergaya klasik dengan gambar maskot Hush Puppies yang ikonik. Harga: Rp199.000.

2. Kemeja

Hush Puppies juga punya koleksi kemeja bergaya kasual dengan beragam pilihan kerah, lengan, dan warna. Cocok dipadukan dengan berbagai jenis outfit.

Rekomendasi kemeja wanita: DC Lexy In Olive. Kemeja boxy dengan detail kantong di bagian depan yang menambah kesan klasik. Harga: Rp399.200.

Rekomendasi kemeja pria:  Mercer In Khaki. Kemeja pantai dengan tampilan kasual yang fashionable. Bahannya ringan dan nyaman dipakai. Harga: Rp447.200.

3. Celana

Ada berbagai model celana panjang atau pendek, mulai dari celana kargo, kulot, jogger pant, hingga jeans. Ada juga model celana formal, seperti celana chino.

Rekomendasi celana wanita: Catania In Orange. Celana kulot panjang dari material corduroy yang kuat dan tidak mudah sobek. Harga: Rp479.200.

Rekomendasi celana pria: Diggie In Brown. Celana kargo pendek berwarna cokelat muda yang terlihat stylish saat dipadukan dengan sneaker sebagai alas kaki. Harga: Rp479.200.

4. Denim

Outfit kasual tentu tidak bisa terpisahkan dari pakaian berbahan denim. Karena itulah, Hush Puppies menghadirkan beragam pakaian denim, seperti celana, kemeja, jaket, hingga jumpsuit.

Rekomendasi pakaian denim wanita: Ambrose In Medium Blue. Jumpsuit atau overall dengan detail kancing dan tali ikat dari material denim yang ringan. Harga: Rp639.200.

Rekomendasi pakaian denim pria: Razor In Light Blue. Jaket denim berwarna biru muda dengan detail warna usang ala street sytle. Harga: Rp719.200.

5. Sweater Dan Hoodie

Jika mencari pakaian kasual yang hangat juga ada koleksi hoodie dan sweatshirt keren. Mulai dari yang berwarna polos atau bergambar.

Rekomendasi hoodie wanita: Aimie 2 In Pink. Hoodie sweater berwarna merah muda yang cerah dengan detail tulisan Hush Puppies di bagian dada. Harga: Rp299.000.

Rekomendasi hoodie pria: Flynn In Mustard. Hoodie berwarna mustard dengan detail kantong yang unik di bagian depan. Harga: Rp299.000.

6. Sepatu Hush Puppies

Koleksi sepatu Hush Puppies juga variatif. Mulai dari sneaker, flat shoes, slip on, boots, high heels, wedges, hingga sepatu formal, seperti oxford shoes.

Rekomendasi sepatu wanita: The Good Loafer In Coral Blush Textile. Jenis sepatu loafer dengan teknologi bounce plus dan menampilkan gaya urban dengan feminine look. Harga: Rp1.119.200.

Rekomendasi sepatu pria: Josh Laziest – Lace Up In Brown. Sepatu kasual yang memadukan warna putih dan cokelat yang terlihat minimalis. Harga: Rp1.279.200.

7. Sandal

Jenis sandal Hush Puppies juga beragam, baik dari segi warna, ukuran, dan modelnya. Mulai dari yang sporty hingga feminin pun ada.

Rekomendasi sandal Hush Puppies wanita: Peyton Slip On In Lilac. Sandal slip on dari material PVC berwarna ungu muda yang terlihat chic. Harga: Rp559.300.

Rekomendasi sandal pria: Sega In Grey. Sandal pria dari material microfiber dengan hiasan emboss “Be True” yang memberi kesan urban. Harga: Rp799.000.

8. Tas Hush Puppies

Variasi tas Hush Puppies lumayan banyak. Dari yang modelnya backpack, tote bag, shoulder bag, sling bag, hingga body bag.

Rekomendasi tas wanita: Mindee Shoulder In Light Pink. Tas bahu dengan saku ritsleting dan tali pendek yang dapat dilepas. Harga: Rp799.200.

Rekomendasi tas pria: Corbin Waist Bag 2210 In Grey. Tas pinggang dengan penutupan ritsleting dan tali badan yang dapat disesuaikan. Harga: Rp1.359.200.

Cari tahu 15 inspirasi gaya OOTD simpel tapi fashionable untuk wanita di sini.

Lokasi Gerai Hush Puppies Indonesia

Gerai resmi Hush Puppies juga telah ada di Indonesia. Namun, untuk saat ini lokasinya hanya ada di Jakarta dan Depok, yaitu di beberapa pusat perbelanjaan berikut ini:

  • Hush Puppies Jakarta: Grand Indonesia, Central Park, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Emporium Pluit Mall, Pantai Indah Kapuk, Pluit Village, Mall Casablanca, Senayan City, Lippo Mall Kemang, Aeon Jakarta Garden City, Mall Puri Indah, St Moritz.
  • Hush Puppies Depok: Trans Studio Cibubur.

Jika belum sempat datang langsung ke gerai Hush Puppies, kamu tetap bisa membeli semua produk terbaiknya secara online melalui website. Belanja pun jadi lebih praktis, kapan pun dan di mana pun.

Belanja Semua Produk Hush Puppies Dengan Atome!

Baik itu belanja langsung atau online, gunakan metode pembayaran Atome saat berbelanja ke Hush Puppies. Dengan begitu, kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% atau tanpa bunga sama sekali untuk pilihan tenor 30 hari dan 3 bulan. Jika ingin memilih tenor cicilan hingga 12 bulan juga bisa. Menariknya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 700 merchant dan lebih dari 7.700 toko di seluruh Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Segera download dan pakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010