Blog

Tips Penting Saat Memilih Popok Untuk Orang Dewasa

Oct 04 2021

Pernahkah kamu mendengar tentang popok dewasa?  Yap, popok dewasa mungkin tidak terlalu dikenal sebagaimana popok bayi. Namun, secara fungsi, manfaat popok dewasa sama halnya dengan popok bayi, yaitu untuk menampung urine atau feses pada orang dewasa. Bedanya, popok dewasa biasanya digunakan oleh orang dewasa yang sedang mengalami kondisi medis tertentu sehingga sulit mengendalikan fungsi buang air kecil maupun BAB dengan baik.

Orang dewasa dengan kondisi tertentu biasanya juga cenderung sering bahkan tidak bisa menahan buang air kecil. Nah, hal ini bisa mengganggu kegiatan sehari-hari, termasuk saat sedang tidur. Oleh karena itu dibutuhkanlah popok bagi orang dewasa yang memang memerlukannya. Agar kamu tidak bingung dalam menentukan popok dewasa yang tepat, kamu bisa mengikuti tips berikut ini ya.

1. Pilih Popok Dengan Daya Serap Yang Baik

Agar kamu atau pun orangtua kamu nyaman beraktiviitas sehari-hari, sebaiknya pilihlah popok dewasa yang menggunakan bahan dengan kualitas daya serap terbaik, seperti popok dewasa Lifree. Pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi dan bagus ini penting untuk memastikan agar urine yang ditampung tidak bocor keluar mengenai pakaian saat digunakan. Selain itu, pemilihan bahan popok yang bagus ini juga dapat melindungi kulit kamu agar terbebas dari iritasi.

2. Pilih Popok Dewasa Yang Antibakteri

Pilih produk popok dewasa yang aman untuk kulit lansia. Penggunaan popok antibakteri dapat memberikan kenyamanan yang lebih untuk para penggunanya. Popok antibakteri yang terjaga kekeringannya dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga pengguna popok dewasa akan terhindar dari infeksi, akibat terlalu sering terpapar urine dan feses.

3. Pilih Popok Dengan Teknologi Cepat Kering

Sebaiknya pilihlah produk yang memiliki teknologi lapisan serap yang cepat kering. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih popok dengan permukaan lembut dan sejuk, dengan adanya sirkulasi udara yang mencukupi, sehingga popok akan nyaman dan aman untuk digunakan, bahkan untuk kulit sensitif.

4. Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh

Poin ini adalah poin yang cukup penting dalam memilih popok dewasa. Disarankan bagi kamu untuk memilih popok yang berbahan likra, dengan karet elastis yang mengikuti bentuk tubuh, sehingga tubuh dapat bergerak bebas. Pilih juga bentuk popok dewasa yang didesain agar tidak merusak tingkat kenyamanan dan penampilan penggunanya saat dipakai. Pilih ukuran yang pas sesuai dengan bentuk tubuh penggunanya ya.

5. Pilih Popok Yang Ramah Lingkungan

Salah satu hal yang harus kamu ketahui adalah banyaknya sampah yang berasal dari penggunaan popok ini. Nah, sebaiknya kamu memilih produk popok yang menggunakan material yang tergolong ke dalam ketegori food grade sehingga ramah lingkungan dan aman untuk digunakan manusia.

Ingat, bahwa kamu harus selalu memilih produk yang sudah terjamin kualitasnya ya. Pilihlah produk yang sudah tersetifikasi halal dan mendapatkan penghargaan Top Brand selama bertahun-tahun. Alasannya, produk tersebut sudah terbukti banyak digunakan dan menjadi pilihan konsumen karena kualitasnya.

6. Pilih Popok Dengan Masa Pakai Yang Bisa Bertahan Lama

Bagi pengguna popok yang beraktivitas cukup lama dalam sehari, sebaiknya mencari popok dengan kemampuan masa pakai yang bertahan lebih lama. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah apakah produk tersebut memiliki kandungan SAP antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gatal dan mencegah terjadinya iritasi kulit atau tidak. Hal ini penting ya untuk kamu perhatikan.

7. Perhatikan Kebersihan Popok Dewasa

Sebagaimana pepatah mengatakan bahwa keberhasilan adalah pangkal kesehatan. Jadi, kebersihan adalah yang paling penting untuk diperhatikan dalam segala hal, termasuk saat menggunakan popok. Setiap kali ada aktivitas buang air kecil terlebih buang air besar, segera ganti popok dengan yang baru. Ini untuk menghindari kondisi terlalu lembap, kotor, dan bau yang ditimbulkan.  Selain itu, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga rasa nyaman pada pemakai popok.

8. Gunakanlah Pelembap Kulit

Tambahan tips untuk kamu yang akan menggunakan popok adalah gunakan juga lotion pelembap kulit di area pantat dan selangkangan. Pemakaian lotion ini bertujuan untuk menjaga kelembapan dan mencegah iritasi kulit pada kulit pengguna popok dewasa.

Tipe-Tipe Popok Dewasa

Terdapat dua tipe popok dewasa yang perlu kamu ketahui, yaitu tipe popok perekat dan tipe popok celana.

Tipe Popok Perekat

Popok perekat biasanya digunakan bagi pengguna yang hanya bisa tiduran atau dapat duduk namun perlu dibantu. Salah satu produk popok perekat yang dapat kamu pilih adalah popok perekat dari Lifree. Lifree Popok Perekat dapat menyerap hingga tiga sampai empat kali buang air (pipis). Kemampuan menyerap ini dapat bertambah jika menggunakan lapisan penyerap. Penggunaan lapisan penyerap dan popok dewasa tipe perekat secara bersamaan akan membuat penggantian popok lebih mudah dan ekonomis.

Tipe Popok Celana

Tipe popok celana dapat digunakan sesuai untuk pengguna yang membutuhkan bantuan buang air atau bagi mereka yang bisa ke toilet atau kamar mandi sendiri. Lifree Popok Celana yang tipis dan nyaman dapat menyerap satu atau dua kali buang air (pipis). Sedangkan Lifree Popok Celana ekstra serap dapat menyerap hingga empat atau lima kali buang air (pipis). Jika kita menggunakan lapisan penyerap bersama dengan popok dewasa tipe celana, maka penggantian menjadi jauh lebih mudah dan ekonomis.

Itu tadi adalah tips memilih popok yang dapat kamu jadikan pedoman saat hendak memilih popok. Gunakanlah popok dari Lifree agar kesehatan kulitmu tetap terjaga dengan baik dan nyaman digunakan. Belilah popok dari Lifree di iStyle untuk pembelian yang menguntungkan. Yuk, kunjungi kanal www.istyle.id dan jangan lupa untuk belanja menggunakan metode pembayaran dari Atome di iStyle.