Blog

Tren Baju Lebaran Terbaru Tahun 2021

Hari kemenangan semakin dekat, hanya dalam hitungan minggu kita akan merasakan kembali momen terbaik yang ada hanya setahun sekali. Persiapan untuk merayakannya sudah direncanakan, mulai dari acara keluarga, hidangan lebaran, jalan-jalan, bahkan yang paling penting adalah model baju. Bagi wanita penampilan adalah nomor satu, apalagi penampilan di hari raya, yang sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri dari dulu hingga saat ini, yaitu memakai baju baru.

Apa kamu sudah tahu model fashion terbaru di tahun 2021? Jika kamu masih bingung dalam memilihnya, kami punya beberapa rekomendasi model baju terbaru tahun 2021 yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik. Yuk simak ulasan berikut ini!

  • Tren Berbahan Katun Sutra

Bahan katun sutra adalah kombinasi yang terbaik. Pakaian atau mukena yang berbahan dasar katun sutra akan terasa nyaman saat digunakan, adem, lembut, lentur, tidak menerawang, dan yang paling penting adalah menyerap keringat. Perpaduan serasi antara katun dan sutra ini memiliki keunggulan, antara lain tahan lama, awet serta memiliki serat yang kuat sehingga tidak mudah robek. Agar ketahanannya tetap terjaga, bahan ini membutuhkan perawatan yang maksimal. So, jika kamu masih  bingung untuk mencari baju Lebaran 2021, kamu bisa mulai hunting model baju dan jenis pakaian yang memiliki bahan katun sutra di toko online atau offline.

  • Tren Berwarna Lilac

Tren clothing berwarna lilac sepertinya bakal mendominasi di tahun ini. Lilac yang berarti ungu muda bisa dibilang adalah warna favorit para wanita. Hampir semua brand fashion memadukan warna lilac pada rancangannya. Kombinasi tone yang selalu jadi pusat perhatian dapat menghadirkan kesan lembut, stylish dan anggun menjadikan penampilan lebih segar dari biasanya. Cara memadukan busana ini pun beragam jenisnya, umumnya atasan dengan warna lilac banyak dipadukan dengan bawahan berwarna putih, bisa celana panjang warna putih atau rok plisket warna putih. Untuk hijabnya, kamu akan terlihat mempesona dengan hijab motif warna pastel, atau hijab polos seperti warna putih atau lilac. Selain itu, kamu juga harus pintar-pintar dalam mix and match penampilanmu supaya selalu terlihat fashionable.

  • Tren Family Set

Baju seragam satu keluarga juga tidak pernah ketinggalan di saat hari raya. Biasanya akan banyak pilihan model dan warna yang ditawarkan pada tren Family Set ini. Jika kamu masih belum bisa move on dengan warna lilac, kamu bisa rencanakan dengan keluarga untuk memakai warna tersebut sebagai baju seragam di hari raya nanti. Tentunya akan menjadi perpaduan yang menarik antara gamis warna lilac dengan baju koko berwarna lilac. Ciptakanlah momen terbaik bersama keluarga saat masih bisa berkumpul bersama, tertawa, dan makan bersama.

  • Tren Warna Basic

Warna basic adalah warna netral yang bisa dipadukan dengan semua jenis warna. Selain warna hitam dan putih, warna abu-abu juga termasuk warna basic yang bisa kamu pilih. Tetapi meskipun termasuk dalam jenis warna netral, kamu tetap harus pandai memadukannya. Terkadang, warna basic kurang pas jika dipadukan dengan warna yang terlalu kuat atau warna motif yang aneh. Pilihlah sesuai dengan gaya fashionmu dalam menggabungkan warna, model dan motif.

  • Tren Warna Pastel

Warna pastel mulai dikenal sejak jaman Renaissance di abad ke-18. Saat itu, pastel terkenal di kalangan para pelukis rococo yang menjadikannya sebagai medium gambar lukisan potret. Saat ini, warna pastel menjadi warna favorit bagi para hijabers. Warna pastel terdiri dari warna-warna muda dan cerah. Meskipun memiliki tekstur warna yang cerah, warna pastel sangat soft dan tidak begitu mencolok warnanya. Warna lembut inilah yang meningkatkan kepercayaan diri hijabers dalam berpenampilan. Warna pastel cocok dikombinasikan dengan warna-warna basic dan hijab bermotif.

  • Tren Tunik

Kata tunik berasal dari bahasa Inggris Tunica atau Tunic, yang berarti baju longgar yang menutupi sampai ke lutut. Berkembang dari masa ke masa, jenis tunik semakin modern dan bervariasi, serta merupakan model yang kekinian, termasuk di Indonesia. Hal ini dikarenakan, banyak wanita muslim yang memilih tunik sebagai pakaian sehari-hari mereka.

Tunik Polos

Untuk kamu yang ingin terlihat santai dan fashionable, kamu bisa kombinasikan tunik polos dengan warna hijab senada dan bawahan polos. Selain menambah keanggunan kamu dalam berbusana, dengan memakai outfit ini kamu terlihat lebih stylish.

Tunik Peplum

Desain lipatan di bagian bawah tunik jenis ini akan membuat penampilanmu semakin menarik.

Tunik Motif

Selain tren katun sutra, warna lilac dan family set, tunik motif termasuk jenis model pakaian yang lagi happening tahun ini. Dengan keluarnya motif-motif baru yang menggemaskan, tunik motif tidak pernah mati gaya saat dipakai dalam acara apapun.

Tunik Asimetris

Didesain dengan tampilan yang trendy dan fashionable. Tunik asimetris cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal. Untuk terlihat lebih menarik, kamu bisa padukan jenis tunik ini dengan hijab motif dan bawahan polos.

Itu dia beberapa rekomendasi jenis tunik yang ada di Indonesia. Sepertinya, kamu wajib memiliki salah satu dari jenis tunik tersebut agar kamu gak dianggap kudet dalam berpenampilan.

  • Atasan Plisket

Plisket adalah jenis kain atau bahan yang memiliki banyak lipatan. Model ini sudah ada sejak tahun 1700-an. Kepopuleran kain plisket di era modern ini terjadi karena adanya rumah mode asal Jepang yang bernama Issey Miyake yang memproduksi busana-busana berbahan plisket. Sejak saat itulah kehadiran kain plisket kembali muncul dan menjadi tren sampai saat ini.

Di Indonesia sendiri, kain plisket muncul untuk berbagai model rok, baik rok ¾ ataupun rok panjang. Seiring berjalannya waktu, banyak blouse atau atasan yang menggunakan kain plisket sebagai bahan dasarnya atau bahan kombinasi dengan bahan motif lain.

Nah, itulah beberapa jenis model pakaian tahun 2021 yang semakin modern dan kekinian. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih jenis bahan, model dan warna.