Blog

Varian Jenis Sepatu Formal Pria Yang Paling Banyak Dicari

Oct 07 2021

Ngomongin fashion dan penampilan memang tak ada habisnya. Banyak sekali pergantian dan perubahan fashion yang selalu digunakan sepanjang tahun. Jenis sepatu tentunya juga mempengaruhi penampilan fashion seseorang. Semakin keren sepatu yang digunakan, maka akan semakin membuatmu nyaman saat menggunakannya. Makanya ketika ingin tampil maksimal, jangan sampai salah pilih sepatu ya.

Meskipun dipakai di kaki, jenis sepatu bisa dibilang sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Kalau sampai salah pilih sepatu, pasti akan membuat penampilan kamu mendadak rusak. Apalagi kalau kamu berada di kegiatan resmi, kamu tidak bisa memakai sepatu yang asal-asalan modelnya. Kamu harus menggunakan jenis busana yang pas agar tak dipandang sebelah mata atau bisa dibilang meremehkan orang yang mengundang kamu.

Nah, untuk menghadiri acara formal, ada beberapa pilihan jenis sepatu pria yang bisa banget kamu gunakan. Beberapa jenis sepatu tersebut biasanya dibilang sebagai sepatu formal. Sepatu formal pria sendiri sebenarnya memiliki berbagai macam jenis yang bisa kamu pilih. Mau tahu apa saja jenis sepatu formal pria ini ? Yuk, check it out!

1. Sepatu Jenis Oxford

Pasti sudah banyak yang tahu ‘kan kalau jenis sepatu yang satu ini adalah jenis sepatu yang paling banyak digunakan di berbagai acara formal. Sepatu jenis ini juga biasa dikenal dengan istilah Balmorals. Yang mana jenis sepatu ini terbuat dari bahan kulit. Sepatu ini sangat enak ketika digunakan. Jelas saja, jenis sepatu ini memiliki punggung kaki yang rendah dan sol yang terbuat dari non karet tapi tipis. Hal yang menjadi ciri khas dari sepatu ini adalah sepatu ini memiliki bentuk bagian lace atau tali yang tertutup. Jadi ketika digunakan, lidah sepatu tersebut akan tidak tampak. Bagian yang ada pada pengikat tali tersebut menjadi satu dengan badan. Jadi bisa dibilang sepatu ini bakal tampak elegan ketika digunakan.

Makanya jenis sepatu ini ketika digunakan bakal terlihat ramping dan keren abis. Cocok banget deh buat kamu yang suka menghadiri acara resmi atau acara formal.

2. Sepatu Jenis Brogues Atau Wingtips

Kalau jenis sepatu yang satu ini terbuat dari bahan kulit dan memiliki fitur dekoratif kecil dan bergerigi. Inilah yang bikin sepatu ini disebut dengan jenis Brogues. Fitur sepatu ini memiliki ciri khas cap toedi bagian depannya. Jenis sepatu yang satu ini memiliki beberapa pilihan, yaitu bentuk full wingtip, semi wingtip, quarter, dan long wing.

Buat kamu yang bingung membedakan atau memakainya, kamu bisa memilih jenis sepatu tergantung dengan acara yang akan kamu datangi. Semakin banyak lubang yang ada pada sepatu tersebut, maka sepatu ini semakin tidak formal ketika digunakan.

3. Sepatu Jenis Derby

Jenis sepatu ini dikatakan memiliki kemiripan dengan sepatu jenis Oxfords. Namun, sepatu ini memiliki tali sepatu atau lace yang dijahit di luar sepatu agar terlihat fitur flap pada sepatu tersebut. Yang paling membedakan jenis sepatu ini dengan sepatu pria jenis Oxfords adalah sepatu ini adalah dari warna, bahan, dan gayanya yang kerap berbeda.

4. Sepatu Jenis Loafers

Buat yang ingin bergaya formal namun sporty, sepatu ini adalah pilihan terbaik. Yaps, jenis sepatu ini memiliki gaya yang sangat khas, yaitu tidak menggunakan tali maupun gesper.Cara pakainya juga sangat mudah lho. Kamu bisa langsung menggunakan sepatu ini dengan cara langsung memasukkan pada kaki. Nah, pada jenis sepatu ini dilengkapi dengan fitur moc-toe dengan heels rata.

Beberapa jenis sepatu ini biasanya juga dilengkapi dengan snaffle logam atau tali yang dilengkapi dengan strap pada jenis Penny Loafers. Gaya yang formal dan kasual membuat sepatu jenis ini semakin simpel untuk digunakan. Apalagi kalau ditambah dengan kaos kaki. Wah, semakin keren nih kalau dipakai di momen resmi. Kalau kamu mau mempergunakannya di saat santai, cukup langsung pakai saja tanpa menggunakan kaus kaki. Wah, simpel sekali ‘kan?

5. Sepatu Jenis Monk Straps

Hampir mirip dengan sepatu jenis Loafers, jenis sepatu ini tak memiliki tali sama sekali. Jenis sepatu ini bukan termasuk sepatu slip on. Makanya ketika memakainya harus membuka cover penutup sepatu ini. Sepatu ini biasanya digunakan beberapa pria yang memiliki ciri khas unik. Ya jelas aja, satu sepatu aja biasanya dilengkapi dengan satu hingga tiga gesper. Wah, beneran unik banget ya!

6. Sepatu Jenis Dress Boots

Sepatu ini adalah sepatu yang paling sering dipakai para tentara, cowboy atau pria penggemar kendaraan bermotor. Jenis sepatu ini cocok banget lho ketika kamu gunakan untuk berbagai macam kegiatan yang sangat santai. Namun meskipun santai, sepatu jenis ini masih menunjukkan kesan formal bagi para penggunanya. Sepatu ini bisa dipilih untuk melengkapi fashion kamu, apalagi jika kamu menggunakan denim gelap, celana bahan, atau jas kasual. Sangat cocok deh!

Untuk memilih jenis sepatu, memang harus disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Kamu tidak bisa sembarangan dalam urusan memilih jenis sepatu. Semakin banyak jenis sepatu, seharusnya kamu makin punya banyak pilihan dengan jenis sepatu mana yang cocok untuk kaki kamu, dan untuk disesuaikan dengan kegiatan yang akan kamu datangi.

Beraneka ragam jenis sepatu ini bisa kamu dapatkan di www.iStyle.id lho! Banyak banget jenis sepatu formal yang bisa kamu pinang dan bawa pulang. Tinggal sesuaikan aja tuh dengan model yang kamu inginkan. Tidak cuma modelnya yang banyak aja lho, guys. Beraneka ragam jenis sepatu ini juga banyak banget diskonnya. Jadi buat kamu yang ingin membeli sepatu, kamu harus rajin-rajin untuk mengecek website-nya ya!

Nah, buat masalah pembayaran yang mudah dan cepat, kamu bisa pakai Atome. Semua pembayaran dijamin aman. Kamu bisa mencicilnya mulai dari tiga bulan atau enam bulan, yang tinggal kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Kalau mau dapat diskon lebih banyak, caranya gampang kok. Kamu bisa langsung kunjungi www.atome.id untuk mendapatkan informasi diskon-diskon berikutnya. Atau bisa juga kamu follow Instagramnya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai program mereka sepanjang waktu. Yuk, di-follow!