Blog

Yang Harus Diketahui Agar Keren Dalam Bergaya Ala Korea

Oct 11 2021

Berkembangnya musik Korean Pop atau biasa disingkat dengan K-Pop saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda. Selain itu, adanya drama Korea juga membuat banyak sekali publik figur yang dikagumi oleh kebanyakan wanita muda. Berbagai media hiburan tersebut tentu memberikan beragam dampak bagi pecinta hal-hal berbau Korea.

Mungkin kamu juga termasuk salah satu di antara pecinta Korea yang ingin menirukan cara berpakaian gaya Korea juga. Jika hal tersebut benar dan kamu ingin menirukan gaya berpakaian artis Korea yang menarik, kamu dapat mencoba beberapa rekomendasi cara berpakaian ala Korea di bawah ini.

Outfit ala Korea ternyata juga keren abis dan bisa dipakai di berbagai acara lho. Mulai dari acara formal hingga daily wear yang santai, pasti penampilanmu bakalan memukau deh. Nah, kalau kamu ingin tampil keren ala cewek-cewek Korea, tak perlu bingung deh mix and match baju yang pas. Berikut adalah cara yang bisa kamu ambil untuk bergaya ala Korea:

Beberapa Tips Dalam Bergaya Ala Korea

Sebelum mengikuti perkembangan berpakaian untuk para wanita ala korean, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal penting berikut ini:

1. Memilih Warna Monokrom Yang Cocok Untuk Segala Jenis Warna Kulit

Salah satu gaya Korea yang banyak dikenal adalah penggunaan outfit berwarna hitam dan putih. Cewek Korea lebih suka mengenakan baju yang besar ketimbang baju pas badan. Kamu pun bisa mengenakan atasan blus putih gombrang yang dipadukan dengan celana jeans slimfit hitam dan sneakers untuk tampilan kasual. Ide outfit Korean style yang pertama ini cocok abis buat berbagai acara santai maupun hangout. Kamu tinggal memadupadankan saja atasan tanpa lengan bersama dengan rok plisket panjang. Atasan warna mustard akan makin match ditambahkan dengan aksesoris berwarna senada. Seperti anting berbentuk lingkaran yang agak besar, sling bag kecil warna mustard, dan wedges yang warnanya senada. Look kasual ini tampak lebih rapi dan feminin. Cocok juga nih, girls, kamu gunakan sebagai OOTD untuk nge-date!

2. Mencoba Motif Garis (Stripe) Yang Sedang Banyak Digandrungi

Atasan bermotif garis-garis bisa membuatmu terlihat manis, jika dipadukan dengan kulot panjang berwarna hitam atau netral. Kamu juga bisa menambahkan coat berwarna senada dengan atasan, sepatu oxford serta aksesoris lain seperti topi atau kalung.

3. Tampil Gaya Dengan Baju Kodok (Overall)

Jika kamu ingin terlihat berbeda dari biasanya, kamu bisa kenakan baju overall ini sebagai pilihan alternatif. Baju overall membuat penampilanmu terlihat rileks dan memberi kesan bernuansa street style. Kamu bisa pilih model celana panjang, short, hingga dress sesuai dengan style yang akan kamu tampilkan.

4. Sweater ‘Gombrang’ Untuk Dikenakan Pada Musim Hujan

Kamu bisa memadukan sweater berukuran besar dengan rok mini atau legging sesuai dengan gaya yang bikin kamu nyaman. Pertegas gaya Koreamu dengan mengenakan sepatu, lengkap dengan kaus kakinya.

5. Desain Garis Leher V (V-Neck Stripes) Bikin Leher Lebih Jenjang

Dari mulai kaus sampai gaun, model potongan leher ini bikin kamu terlihat cantik dan berkelas. Padukan dengan ankle boots dan clutch untuk menampilkan kesan formal. Jika kamu ingin tampil kasual, ganti sepatumu dengan sneakers atau sepatu sandal. Jangan lupakan juga tas selempang!

6. Rok Tenis Untuk Tampilan Girly Sekaligus Sporty

Fashion item yang satu ini biasanya dipopulerkan oleh para personil girlband. Rupanya, gaya yang satu ini bisa membuatmu terlihat girly sekaligus sporty. Padupadan bajunya pun mudah, kamu bisa pakai kaus oblong, kemeja atau blus. Sepatu yang dikenakan agar cocok dan manis juga banyak, mulai dari running shoes hingga high heels. Tambahkan aksesori seperti topi atau bandana untuk tampilan yang lebih kasual.

7. Boyfriend Jeans Untuk Penampilan Kasual

Bergaya tertutup dengan celana boyfriend jeans cocok untuk pecinta casual style. Padukan dengan kaus warna putih untuk kesan netral tapi tetap kelihatan rapi. Untuk memaksimalkan gaya ini, kenakan tas selempang dan flat shoes atau sneakers. Kamu juga bisa menambahkan jaket bomber atau kemeja yang ukurannya tidak terlalu fit di tubuhmu.

8. Jangan Takut Untuk Memadupadankan Outfit

Kekuatan dan daya tarik dari gaya berpakaian cewek Korea ada pada cara memadupadankan busana yang mereka kenakan. Kamu pun bisa melakukannya, seperti tabrak warna atau tumpuk busana. Asalkan dengan tidak berlebihan dan masih enak dilihat.

Model tabrak warna pakaian supaya tidak kelihatan norak

  • Atasan bermotif terang, pilih bawahan polos dengan warna pastel atau gelap
  • Atasan bermotif gelap, pilih bawahan polos dengan warna terang tapi tidak terlalu mencolok
  • Atasan polos, pilih bawahan bermotif yang tak teralu ramai, tapi tetap menonjol
  • Atasan-atasan berwarna terang & polos cocok dipadukan dengan bawahan semi terang sampai gelap

Nah, mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya untuk tampil ala cewek Korea. Tinggal pilih style yang membuatmu nyaman, ya!

Itu tadi adalah penjelasan tentang tips bergaya ala korea agar penampilanmu selalu elegan. Pada intinya, diperlukan kenyamanan saat menggunakan pakaian saat kamu ingin tampil bergaya keren ala cewek-cewek Korea. Semahal apa pun dan sebagus apa pun outfit-mu, kalau kamu tidak nyaman saat memakainya, maka semua juga percuma.

Untuk mendapatkan Korean style yang nyaman dan keren, kamu bisa mengunjungi kanal Zalora di www.zalora.co.id. Zalora menjual berbagai macam pilihan Korean style dengan berbagai model yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk model lebih lengkap dan detailnya, yuk, langsung saja ke website resmi Zalora agar kamu dapat segera menentukan pilihanmu.

Dan jangan lupa untuk mempergunakan Atome sebagai metode pembayaran kamu di Zalora. Promo Be More Wow Atome di bulan ini sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan loh! Tentunya dengan bunga 0% dan cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Kuy, belanja di Zalora pakai Atome sekarang!