10 rekomendasi rice cooker terbaik 2022

by Yen Fatahila

Mar 25 2022

Memiliki rice cooker adalah salah satu kewajiban bagi masyarakat di Indonesia. Pasalnya penanak nasi elektronik ini memang memudahkan anggota rumah tangga untuk memasak nasi dengan lebih cepat dan mudah. Membahas tentang penanak nasi, beda merek beda juga hasilnya. Kalau mau pengalaman memasak yang praktis dengan hasil matang sempurna, kamu perlu membeli rice cooker terbaik.

Mengenal Jenis – Jenis Rice Cooker

Dari dulu hingga sekarang, ada tiga jenis penanak nasi yang telah beredar di pasaran. Supaya tidak bingung ketika membeli, kamu bisa membaca penjelasannya berikut ini.

1. On/Off Rice Cooker

Seperti namanya, jenis rice cooker satu ini hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja. Sebagai rice cooker pertama yang diciptakan, fungsinya tak bisa menghangatkan nasi. Jika nasi sudah matang, maka tugas rice cooker telah selesai. Nasi tidak akan terjaga untuk tetap hangat. Jenis rice cooker yang satu ini kini sudah banyak ditinggalkan oleh mayoritas masyarakat. 

2. Cook/Keep Warm Rice Cooker

Jenis kedua adalah cook/keep warm rice cooker yang umum digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Jenis rice cooker ini bisa digunakan untuk menanak nasi sekaligus menjaganya untuk tetap hangat. 

Perlu diperhatikan kalau ada beberapa jenis penanak nasi, mulai dari yang bisa menghangatkan secara singkat dan ada juga yang butuh waktu lama. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang mini sampai besar. Kualitas dan merek sangat menentukan durasi memasak, menghangatkan, serta rasa yang dihasilkan.

3. Smart Rice Cooker

Dengan embel – embel “smart”, sudah bisa diketahui kalau rice cooker satu ini lebih canggih dari jenis sebelumnya. Bukan hanya bisa memasak dan menghangatkan, smart rice cooker juga bisa digunakan untuk beberapa kebutuhan memasak. Mulai dari stream tray (mengukus), fast cook (memasak cepat), slow cook (memasak lambat), serta mengatur waktu untuk memasak. Dengan beberapa keunggulan fitur tersebut, tidak heran kalau harga smart rice cooker lebih mahal.

Rekomendasi Rice Cooker Terbaik

Sebelum membeli rice cooker, kamu bisa mempertimbangkan beberapa merek rice cooker terbaik 2022 berikut ini.

1. Gaabor Rice Cooker

Gaabor menjadi salah satu rice cooker terbaik dan hemat listrik dengan kapasitas memasak nasi 1,2 liter yang cukup untuk 4 porsi. Penanak nasi canggih ini dilengkapi penutup yang berlapis dan anti kondensasi. Sebagai rice cooker yang dilengkapi komputer mikro, tidak heran kalau Gaabor adalah penanak nasi yang hemat energi.

2. Philips Digital Rice Cooker

Philips Digital Rice Cooker hadir dengan tampilan yang menarik sekaligus elegan. Sebagai merek rice cooker terbaik, banyak kelebihan yang bisa kamu peroleh jika menggunakan produk yang satu ini. Beberapa keunggulannya dibandingkan merek lain antara lain adanya lapisan Bakuhanseki yang bisa membuat produk lebih awet, nasi bisa hangat sampai 12 jam, serta adanya layar digital dengan ukuran besar yang bisa memudahkan untuk dibaca.

3. Cosmos Rice Cooker

Merek satu ini pasti sudah tidak asing lagi untukmu bukan? Cosmos sudah dipercaya menjadi brand terbaik dalam menyediakan berbagai produk, termasuk penanak nasi. Rice cooker dari Cosmos ini memiliki kapasitas 1,8 liter serta dilengkapi berbagai fitur menarik. Kamu bisa memasak lebih mudah, praktis, sekaligus hemat listrik.

4. Maspion Rice Cooker

Sedang mencari rice cooker stainless steel terbaik? Maka merek satu ini adalah solusinya. Maspion mempersembahkan penanak nasi dengan kapasitas 1,8 liter yang juga dilengkapi berbagai fitur keren. Rice cooker ini dilengkapi steamer yang bisa menghangatkan makanan, bisa juga untuk mengukus makanan. Selaini itu dilengkapi pula dengan stainless steel pan yang higienis, stainless steel body anti karat, spatula plastik, hingga measuring cup dengan kapasitas 150 gram.

5. GM Bear Rice Cooker Mini

Penanak nasi mini ini sangat praktis untuk dibawa kemana – mana, termasuk untuk kamu yang ingin tinggal sementara ketika merantau. GM Bear Mini Rice Cooker memiliki beberapa kelebihan, seperti anti penyok, anti karat, memiliki fitur multi-fungsi (memasak, menghangatkan, dan mengukus), portabel, dan hemat listrik. Kapasitas dari rice cooker mini terbaik ini sebanyak 800 ml dengan bahan aluminium non stick coating pada pot dalam.

6. Niko Mini Rice Cooker

Selanjutnya ada rice cooker 1 liter terbaik sekaligus kawai dari Niko Mini Rice Cooker. Secara detail, penanak nasi ini dilengkapi berbagai fitur seperti tombol memasak otomatis, bodi anti karat dan anti penyok, serta aman untuk kesehatan. Kamu bisa memasak dan menghangatkan nasi, serta mengukus makanan dengan produk ini.

7. Ravelle Low Carb Rice Cooker

Ravelle menawarkan produk rice cooker low carbo terbaik yang dilengkapi teknologi terbaru dan canggih. Penanak nasi canggih sekaligus menyehatkan ini memiliki 10 pilihan menu termasuk yoghurt, kue, dan sup. Lapisannya tebal dan anti lengket, cocok untuk kamu yang suka produk awet dan tahan lama. Nasi yang dihasilkan sudah pasti enak, pulen, dan sehat.

8. Kurumi Kh200 Rice Cooker Low Carbo

Kalau kamu memiliki beberapa anggota keluarga, Kurumi Kh200 Rice Cooker ini benar – benar direkomendasikan. Rice cooker terbaik untuk kesehatan ini memiliki berbagai fitur lengkap dan banyak pilihan menu, ada white rice, low carb rice, baby congee, soup, brown rice, dan masih banyak lagi. Fitur low carb pada penanak nasi ini mampu mengurangi kadar gula sampai 20%. Desainnya juga elegan, serta praktis untuk dibawa travelling.

9. Yong Ma Magic Com

Yong Ma Magic Com ini hadir dengan kapasitas memasak nasi sampai dengan 2 liter atau sekitar 11 porsi. Bahan pot dalamnya ceramic coating sehingga menghasilkan nasi yang matang sempurna dan enak. Penggunaannya juga praktis karena dilengkapi pegangan panci anti panas. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah mode cook & warm 3D sehingga nasi bisa tahan lebih lama.

10. BOLDe Super Cook Less Sugar

BOLDe Super Cook Less Sugar ini hadir dengan teknologi 3D yang bisa mengurangi kandungan gula pada beras otomatis. Nasi bisa hangat lebih lama sehingga tidak akan basi sampai 24 jam. Bahkan kandungan nutrisi yang kamu masak akan tetap terjamin sehingga makanan lebih sehat. Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dari rice cooker yang satu ini antara lain memasak nasi, membuat sup, merebus, dan masih banyak lagi. Pastinya nasi juga dijamin anti lengket.

Ingin membeli rice cooker yang orisinal dengan harga terjangkau? Kamu bisa membelinya di JD.ID sebagai online marketplace terpercaya yang menyediakan produk terlengkap dari berbagai kategori, termasuk rice cooker. Apapun kebutuhan rice cooker yang kamu inginkan, tinggal scroll dan cari produk yang paling cocok. Supaya lebih praktis, gunakan metode pembayaran Atome dan dapatkan cicilan 0% untuk 3 atau 6 bulan ke depan. Atome juga selalu menyediakan berbagai promo menarik deri 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Sehingga kamu bisa lebih happy dan semangat ketika berbelanja. Makanya, download aplikasi Atome sekarang dan nikmati segala kemudahan berbelanja.

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010