Blog

10 variasi wolf cut untuk pria dan wanita terbaru 2022

Aug 10 2022

Di tahun 2022 ini, potongan rambut wolf cut tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Gaya rambut yang identik dengan bentuk mengembang seperti serigala ini menampilkan kesan bebas dan energik, sehingga banyak diminati gen Z. Apalagi, banyak idol K-Pop yang ikut mempopulerkan wolf cut hairstyle. Mulai dari IU, Nayeon Twice, Jennie Blackpink, hingga idol pria, seperti Jin, dan Jungkook dari grup BTS. Tak heran, banyak orang penasaran dan ingin menjajal gaya rambut wolf cut. Terbukti, dilansir dari CNN, pencarian kata kunci wolf cut meningkat hingga 100% di Google dan 88% di Pinterest. Total video TikTok yang menggunakan tagar #wolfcut pun mencapai lebih dari 80,7 juta. Wow, angka yang fantastis! Memangnya, sekeren apa gaya rambut wolf cut? Simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Wolf Cut Hair?

Sesuai namanya, gaya rambut wolf cut menyerupai bulu kepala serigala. Karena bentuknya yang bervolume di bagian atas dan tipis di bagian bawah. Wolf cut merupakan versi modern dari gaya rambut mullet yang populer pada tahun 1970an. Namun, wolf cut lebih bergelombang  dan memiliki layers rambut lebih tipis daripada mullet. Berikut beberapa hal menarik tentang wolf cut hairstyle.

  • Berasal dari Korea Selatan dan dipopulerkan oleh sejumlah selebriti atau idol K-Pop.
  • Bersifat unisex alias cocok diaplikasikan pada rambut perempuan maupun laki – laki.
  • Mirip gaya rambut mullet, namun wolf cut lebih berbentuk wispy layer dengan potongan trap yang tinggi. Bentuknya juga lebih bergelombang atau sedikit curly dengan layer yang tipis di belakang.
  • Bisa diaplikasikan ke beragam jenis rambut, baik itu rambut panjang, pendek, hingga yang bentuknya keriting. Gaya rambut ini menjadikan tampilan lebih fresh dan natural.
  • Menampilkan kesan bebas, young, and wild, sehingga banyak remaja dan anak muda menyukainya.
  • Tetap bisa terlihat manis, dengan mengombinakan wolf cut dan poni di depan.
  • Biasanya ditambahkan blow permanen agar bentuknya tetap keren tanpa perlu mencatoknya setiap hari.

Variasi Model Rambut Wolf Cut Wanita

Gaya rambut wolf cut punya beberapa variasi potongan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan tipe rambut. Seperti beberapa variasi wolf cut hairstyle girl berikut yang bisa diaplikasikan untuk rambut panjang maupun pendek.

1. Basic Wolf Cut

Di awal kemunculannya, potongan rambut wolf cut cenderung pendek, sehingga wolf cut pendek merupakan gaya paling basic dan orisinal. Biasanya rambut dipotong sampai bahu atau di atas leher dengan potongan ber-layer yang volumenya tebal di atas dan tipis di bawah. Cocok untuk pemilik rambut pendek dan tebal.

Meskipun begitu, kamu yang tetap ingin mempertahankan rambut panjang juga tetap bisa bergaya dengan ultra long wolf cut. Ciri khasnya sama, yaitu potongan ber-layer yang tebal di atas dan tipis di bawah.

2. Wolf Cut Dengan Curtain Bangs

Gaya potongan rambut mirip ini dengan sebelumnya, namun dilengkapi curtain bangs untuk menambah kesan tousled dan wavy yang keren. Jika ingin tampil dengan rambut pendek, potong rambut hingga sebahu.

Sedangkan jika ingin mengaplikasikan gaya wolf cut dengan curtain bangs pada rambut panjang, biarkan tergerai hingga dada atau sepunggung. Seperti gaya rambut Billie Eilish yang sangat ikonik ini.

3. Wolf Cut Dengan Poni Depan

Gaya potongannya mirip dengan curtain bangs, namun dilengkapi poni lebih berisi di bagian depan, sehingga terkesan lebih manis dan awet muda. Seperti gaya rambut HoYeon Jung  dalam drama Korea Squid Game berikut.

Atau jika ingin mengaplikasikan ke rambut yang lebih panjang, contek gaya wolf cut berponi ala IU berikut ini. Kamu bisa menambahkan wax atau hair spray agar bentuknya tetap kokoh dan tampak bervolume.

4. Wolf Cut Dengan Banyak Layer

Jika ingin terlihat lebih wild dan santai, potong rambut dengan lebih banyak layer. Namun tetap berstruktur dengan volumenya yang berisi di atas dan tipis ke arah bawah.

Gaya rambut ini lebih cocok untuk potongan rambut pendek, karena terkesan berantakan. Jika ingin mengaplikasikannya ke rambut panjang, biarkan panjangnya sampai sekitar bahu lebih sedikit.

5. Curly Wolf Cut

Gaya rambut wolf cut untuk pemilik rambut keriting. Untuk penataannya tidak perlu menggunakan wax atau hairspray, karena pada rambut keriting biasanya sudah memunculkan efek wolf alami. Tinggal menyesuaikan bentuknya agar lebih bervolume di atas. Curly wolf cut pada rambut pendek membuatmu terlihat fresh and young.

Jika diterapkan pada rambut panjang, tampilannya akan terlihat lebih estetik dengan kesan klasik yang khas.

Variasi Model Rambut Wolf Cut Pria

Gaya rambut wolf cut pada pria juga punya variasi yang tak kalah keren. Beberapa di antaranya mirip dengan wolf cut cewek, tapi memiliki ciri khas tersendiri. Seperti variasi wolf cut pria berikut ini.

1. Short Wolf Cut (Wolf Cut Pendek)

Jika diaplikasikan pada pria, wolf cut pendek akan terlihat minimalis dan membawa kesan maskulin. Berikan style rambut sebahu atau sedikit di atas leher, lalu tambahkan layer choppy dengan gaya tousled yang bervolume di atas. Kamu bisa menggunakan catok rambut agar hasilnya lebih rapi dan mudah diatur.

2. Wolf Cut Dengan Curtain Bangs

Sama dengan versi cewek, wolf cut dengan curtain bangs pada cowok ini menonjolkan poni yang terbelah menjadi dua. Kesannya terlihat simpel dan cuek, namun tetap young and fresh dengan sentuhan wavy di belakangnya. Seperti gaya rambut Jin BTS ini.

3. Wolf Cut Dengan Poni Depan

Jika wolf cut berponi pada wanita menghadirkan kesan manis, wolf cut berponi pada pria justru membawa kesan maskulin dan misterius. Gaya rambutnya ber-layer dengan poni yang dibiarkan terkumpul jadi satu tanpa dibelah jadi dua seperti curtain bangs. Gunakan wax untuk memudahkan styling.

4. Gaya Rambut Wolf Cut Dengan Mullet

Wolf cut memang mirip dengan mullet. Bagaimana jika mengombinasikannya menjadi satu gaya rambut? Tentu bisa! Gaya rambut mullet yang klasik akan terlihat lebih fresh dengan sentuhan wavy dari wolf cut. Seperti potongan rambut Jungkook BTS ini.

5. Wolf Cut Dengan Warna Rambut

Untuk memaksimalkan gaya rambut yang wild pada wolf cut, kamu juga bisa menambahkan warna di seluruh atau sebagian rambutmu. Pilih warna – warna terang jika ingin tampil lebih berani. Warnai rambut di setiap ujungnya atau di keseluruhan permukaan rambut jika ingin tampil nyentrik.

Tertarik mengubah gaya rambut ke tren wolf cut yang sedang hype saat ini? Pilih salah satu variasi wolf cut hairstyle favoritmu dan sesuaikan dengan kepribadianmu. Supaya hasilnya keren, jangan nekat potong rambut sendiri. Lebih baik percayakan pada ahlinya, misalnya ke Irwan Team Hair Design yang berpengalaman di bidang hair cut and styling profesional. Gunakan aplikasi Atome untuk bisa menikmati layanan buy now pay later saat menggunakan jasa Irwan Team Hair Design. Nantinya, kamu bisa mendapatkan cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin, sehingga cash flow tetap aman. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor cicilan yang fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Dapatkan juga kesempatan menikmati voucher diskon eksklusif dan berbagai promo spesial lainnya dari  Atome dan 6.500 lebih merchant yang bekerja sama.

Main keywords of the article: