15 rekomendasi Smart TV terbaik dan murah 2022

by Yen Fatahila

May 30 2022

Salah satu media hiburan yang selama ini selalu digemari masyarakat adalah televisi. Seiring berjalannya waktu, fitur – fitur dalam televisi juga semakin meningkat. Bahkan saat ini ada yang namanya Smart TV atau televisi pintar. Cara kerjanya dengan terhubung ke internet terlebih dahulu, sehingga bisa mengakses sejumlah layanan online dengan lebih praktis. Banyak rekomendasi Smart TV terbaik yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

Apa Saja Kelebihan Smart TV?

Membahas tentang Smart TV, tentunya kamu perlu tahu kelebihan – kelebihan yang dimiliki. Banyak masyarakat mulai mempertimbangkan jenis TV ini karena memang mempunyai banyak fitur menarik. Misalnya sejumlah fitur seru seperti berikut.

Desain Elegan

Desain yang elegan selalu mampu menarik perhatian. Bentuk Smart TV yang tipis pasti memberikan sensasi menonton yang nyaman. Ruangan juga bisa terlihat lebih mewah dan menyatu, cocok untuk desain rumah yang bergaya minimalis.

Fitur Perintah Suara

Kamu tak perlu repot bergerak untuk memindahkan channel atau mengoperasikan TV, hanya perlu mengucapkan perintah sehingga konten yang kamu inginkan sudah siap di layar.

Layanan Akses Smartphone

Kamu bisa memanfaatkan fitur screen mirroring untuk menampilkan layar ponsel pintar ke Smart TV. Sistem operasionalnya sangat mudah, yang penting ada dukungan internet memadai sehingga bisa mengakses berbagai hal.

Hiburan Melimpah

Tetap terhubung ke internet untuk bisa mengakses film, drama, atau acara apapun. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi seperti Netflix, Disney+, YouTube, serta mendengarkan musik tanpa ribet secara online.

Rekomendasi Smart TV Terbaik 2022

Tertarik membeli Smart TV untuk hiburan di saat senggang? Tidak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa rekomendasi televisi pintar yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

1. Xiaomi NEW Mi TV

Rekomendasi pertama adalah Xiaomi New Mi TV yang hadir dengan tampilan HD LED memukau dan warna yang terang. Terdapat fitur berupa teknologi DTS-HD sehingga mampu menambah ketajaman dan kesempurnaan gambar. Sistem operasinya lebih praktis dengan panel LED dan resolusi layar 1366 x 768 piksel.

2. Coocaa Smart TV 43S3U

Bukan hanya murah, Coocaa Smart TV 43S3U juga berkualitas bagus. Televisi pintar yang hadir dengan panel LED ini mampu memberikan tampilan hiburan HD yang warnanya jernih dan terkesan nyata. Ada fitur HDMI dan USB di dalamnya yang bisa memudahkanmu dalam mengoperasikan sistem lebih mudah. Suaranya juga lebih jelas karena dilengkapi teknologi SRS Dolby Audio+.

3. TCL 50 Inch

Rekomendasi selanjutnya yang tak kalah berkualitas adalah TCL 50 inci yang dilengkapi panel 4K TV. Resolusi layarnya 3840 x 2160 piksel sehingga nyaman untuk kamu tonton. Teknologi HDR dalam TV ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik, detail, dan warnanya cerah.

4. Hisense 40 inci HD

Sebagai Smart TV berkualitas yang menggunakan sistem operasi Android, HISENSE menampilkan layar dengan warna terang, alami, dan akurat. Menonton lewat layar ini juga akan menampilkan kesan yang lebih nyata dengan kedalaman gambar yang optimal. Kamu bisa memilih berbagai aplikasi dengan mudah.

5. Changhong U58H7A

Changhong U58H7A memiliki layar yang lebih besar dan penuh. Tampilannya elegan dengan sistem operasi yang efisien. Semua ukuran Smart TV ini telah ditingkatkan ke Android 9.0 + Netflix. Bukan hanya itu, kualitas suaranya juga jelas dengan pilihan hiburan lebih dari 4000 aplikasi.

6. SAMSUNG Crystal UHD 4K Smart TV

Desain Smart TV ini elegan dengan Purcolor yang akan memberikan sensasi menonton film yang lebih menyenangkan dan nyata. Jangkauan warnanya lebih luas dengan kualitas optimal. Performa dan gambarnya juga jernih dengan adanya fitur estimasi otomatis. Gambar yang tajam dan detail akan membuat kamu merasa melihat dunia nyata dari layar TV.

7. LG UP75 4K Smart UHD TV

LG UP75 4K menawarkan berbagai fitur menarik dengan resolusi hingga 4K. Tampilan gambarnya elegan dan detail dengan warna tajam. Kualitas suaranya juga mumpuni, apalagi desainnya tergolong elegan dan mewah.

8. CHiQ 32 Inch

Bukan hanya murah, CHiQ 32 Inch ini juga bisa memberikan pengalaman menonton yang seru. Dengan panel LED, resolusi layar lebih baik dengan gambar tajam dan detail. Kualitas suaranya juga bagus, sehingga pengalaman menonton televisi menjadi lebih maksimal.

9. SONY Smart LED TV 43 Inch

SONY Smart LED TV ini hadir dengan desain elegan dan minimalis. Bentuknya tipis sehingga mampu memberikan sensasi menonton yang lebih menyenangkan. Gambar juga akurat dengan warna yang nyata dan jernih. Dengan ukuran layar 43 inci, televisi pintar ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel.

10. TOSHIBA 43 Inch

Smart TV dari Toshiba seri C530 ini hadir dengan teknologi Jepang terbaru. Dilengkapi Android TV 9 dan WiFi dual band, kamu pasti akan semakin nyaman ketika menonton televisi.

11. PANASONIC 32HS500G

Pengalaman menonton TV yang seru juga bisa kamu dapatkan dari PANASONIC Smart Android LED TV 32 inci ini. Tersedia lebih dari 500 ribu acara maupun film yang hadir setiap waktu. Kontrol perangkat dan cari informasi dengan mudah hanya lewat suara.

12. SHARP LED Smart TV

Dengan ukuran 24 inci, televisi pintar ini memberikan resolusi 1366 x 768 piksel. Warnanya tajam dan suaranya jelas, sehingga kamu bisa merasakan sensasi menonton televisi menyenangkan. Sambungkan dengan mudah ke perangkat lain melalui USB atau HDMI.

13. Realme Smart TV

Realme Smart TV 43 inci ini memberikan resolusi gambar berkualitas. Dengan tipe layar LED yang resolusinya 1920 x 1080 piksel, kamu bisa menonton berbagai acara dengan kualitas jernih. TV ini juga hadir dengan dua pasang speaker simetris.

14. Realme Smart TV 4K 50Inch

Selanjutnya ada juga Realme Smart TV 4K 50 inchi. Tak kalah dengan seri sebelumnya, seri ini hadir dengan 4 integrasi mikrofon yang bisa mengontrol suara tanpa perlu remote control. Software dalam TV ini telah menjalankan Android TV 10 yang didukung aplikasi streaming terkemuka, Google Assistant, dan integrasi Chromecast.

15. Toshiba Smart Android 55C350KP

Dengan teknologi terbaru dari Jepang, kualitas gambar TV pintar ini sudah pasti terbaik. Dilengkapi Android TV versi 9 yang stabil, fitur – fitur menarik di dalamnya akan membuatmu lebih nyaman. TV juga dilengkapi Ultra Essential PQ Technology yang akan memaksimalkan setiap acara atau film yang kamu tonton.

Membeli Smart TV tak perlu repot datang ke toko. Kamu bisa memesannya di JD.ID agar lebih praktis dan nyaman. Tinggal buat pesanan dan tunggu di rumah, tiba – tiba TV baru kamu sudah diantar. Kalau mau belanja lebih menyenangkan, kamu bisa melakukan transaksi menggunakan Atome. Nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Tak perlu berpikir dua kali. Segera unduh aplikasi Atome supaya pengalaman belanjamu semakin praktis, hemat, dan menyenangkan. Dapatkan juga berbagai promo menarik yang hanya ada di Atome!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010