15 warna cat depan rumah bagian luar yang elegan

by Yen Fatahila

Apr 19 2022

Siapa yang tidak mau rumahnya tampak bersih, elegan dan menarik hati bagi yang melihatnya? Untuk mendapatkan rumah yang bersih, kamu perlu rajin bersih – bersih dan merapikan perabotan di dalamnya dengan baik. Lalu bagaimana untuk menciptakan kesan yang elegan pada tampilan rumah? Salah satunya adalah lewat warna cat yang diaplikasikan pada bagian luar maupun di dalam rumah. Warna cat yang tepat tentu dapat menghasilkan kesan yang baik dan membuat para penghuninya betah. Tamu yang datang pun akan merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Pertanyaannya sekarang, apa saja warna cat yang elegan? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Elegan 2022

1. Warna – Warna Earth Tone

Akhir – akhir ini, warna earth tone sangatlah populer. Tidak hanya diaplikasikan sebagai warna baju, tapi juga untuk mengecat rumah. Hasilnya pun tampak natural dan elegan. Kamu bisa mengaplikasikan warna earth tone yang identik dengan warna – warna bumi dan isinya. Mulai dari warna chestnut, driftwood, nitefall, dark roast, alpine, autumn, dan warna sejenisnya.

2. Abu – abu

Warna abu – abu sebagai eksterior rumah juga tampak elegan dan merupakan warna cat favorit pada banyak bangunan modern sekarang. Apalagi jika rumahmu punya desain yag minimalis. Abu – abu bisa menjadi warna yang netral dan terlihat cantik.

3. Krem Atau Coklat Muda

Selain abu – abu, warna cat andalan saat ini adalah krem atau cokelat muda. Rona warna ini terlihat lembut, hangat, dan menciptakan suasana yang natural. Kamu pun bisa lebih mudah dalam memadukannya dengan warna kusenan pada jendela dan pintu. Hingga secara keseluruhan menghasilkan warna yang elegan dan membuat pemiliknya percaya diri.

4. Biru  

Biru juga menjadi warna favorit sejuta umat. Warna ini menghasilkan nuansa yang lembut, namun tidak terlalu terlihat feminin. Warna biru juga tampak menyejukkan dan menenangkan, sehingga para penghuni di dalamnya bisa merasa lebih rileks dan segar.  Pilih tone warna biru yang cenderung soft, seperti biru laut atau biru langit.

5. Olive

Warna olive atau hijau zaitun dapat memunculkan kesan natural yang sederhana dan elegan. Warna hijau ini mampu merepresentasikan warna alam yang teduh dan menenangkan. Apalagi jika kamu memiliki pohon, taman atau pekarangan di sekitar rumah. Tentu rumahmu akan semakin terasa segar dan bernuansa alami.

6. Maroon

Buat kamu yang lebih suka tampil menonjol, pilihan cat warna maroon juga bisa menjadi pilihan terbaik. Warna ini juga melambangkan makna pemberani dan pantang menyerah, sehingga bisa menampilkan semangat dan kepercayaan diri yang kuat. Warna ini juga tampak keren dan elegan ketika diaplikasikan pada eksterior rumah.

7. Putih

Bisa dibilang, putih adalah warna cat rumah yang paling pasaran. Namun, jangan mengira bahwa warna ini membosankan. Justru warna ini tampak netral dan cocok dipadukan dengan segala macam warna lainnya. Rumah yang berwarna putih juga terkesan lebih lapang dan terlihat modern.  

8. Peach

Jika kamu ingin menampilkan sisi feminin pada eksterior rumah, coba pilih warna peach yang terlihat lembut dan manis. Warna ini juga tampak hangat dan membuat tamu yang datang merasa senang ketika berkunjung.

9. Ungu Muda

Selain warna peach, kamu juga bisa memilih warna ungu muda untuk menampilkan kesan yang lembut dan feminin. Ungu muda terlihat lebih segar daripada warna pink dan memunculkan daya tarik tersendiri.

10. Kuning

Warna kuning juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan kesan hangat pada rumah. Pilih warna kuning yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Warna kuning juga dapat memunculkan nuansa keceriaan bagi para penghuninya, sehingga kamu bisa lebih betah dan tidak merasa kesepian di dalamnya.

Kombinasi Warna Cat Eksterior Yang Elegan

Selain mengaplikasikan satu warna cat, kamu juga dapat mengombinasikan beberapa warna cat sekaligus untuk menghasilkan kesan yang elegan pada rumah. Tapi ingat, jangan asal menggabungkan warna sekaligus ya! Tetap perhatikan komposisi warna yang tepat agar hasilnya tidak terlihat norak. Berikut rekomendasi kombinasi warna cat eksterior yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan tampilan rumah nan elegan.

1. Kombinasi Putih, Abu-Abu, Dan Merah Bata

Warna putih memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis warna, termasuk abu – abu. Tapi kali ini coba tambahkan sentuhan warna merah bata untuk menghadirkan kesan yang lebih fresh dan hangat. Perpaduan ketiga warna ini terlihat serasi, terutama jika kamu ingin menghasilkan desain bangunan modern  yang terlihat beda dari yang lain.

2. Kombinasi Kuning Mustard, Cokelat, Dan Putih

Warna kuning mustard tampak cerah dan menghasilkan nuansa keceriaan yang indah. Kali ini kamu bisa memadukannya dengan warna putih dan cokelat agar terlihat lebih elegan. Misalnya dengan memadukan warna kuning mustard pada dinding, lalu tambahkan aksen cokelat pada kusen pintu dan jendela. Gunakan juga warna putih di beberapa bagian untuk menambah kesan modern.

3. Kombinasi Putih, Ivory, Dan Turquoise

Satu lagi perpaduan warna putih yang bisa kamu coba, yaitu memadukannya dengan warna ivory dan turquoise. Kombinasi warna ini menghasilkan kesan nostalgia dan romansa klasik yang terlihat elegan, terutama jika desain rumahmu berbentuk simetris di kedua sisi.

4. Kombinasi Putih, Abu-Abu Tua Dan Earth Tone Ala Suburban

Kamu juga bisa menghasilkan tampilan rumah yang elegan dengan meniru gaya rumah suburban ala Amerika Serikat. Biasanya eksteriornya didominasi warna putih dan abu – abu muda. Lalu bagian atapnya menggunakan warna abu – abu tua. Biasanya juga dipadukan dengan warna – warna earth tone, seperti forest wood atau rustic red untuk menghadirkan suasana yang hangat dan terlihat natural.

5. Kombinasi Warna Ala Vintage

Buat kamu yang suka gaya vintage, coba aplikasikan juga pada eksterior rumah dengan memadukan beberapa warna khas vintage. Mulai dari beige, biru laut, navy blue, serta warna cream. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna – warna earth tone, seperti hijau forest dan orange rustic agar terlihat semakin unik.

Ada banyak pilihan warna cat elegan yang bisa kamu aplikasikan untuk eksterior rumah. Umumnya merupakan warna – warna soft atau perpaduan dua warna kontras yang masih terlihat selaras. Kamu juga bisa bermain – main dengan beberapa warna menjadi kombinasi warna yang cantik. Tinggal belanja kebutuhan cat dinding terlengkap di JD.ID yang terjamin semua produknya orisinal. Jangan lupa juga lengkapi kebutuhan interior dan home decor terbaik dari brand – brand ternama yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari Zara Home, Scandia, IUIGA, Caption Home, ICreate.id, Vivere, daan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak perlu memikirkan biaya, karena kamu bisa memanfaatkan fasilitas cicilan 0% dari Atome. Cukup pindai kode QR Atome ketika belanja langsung atau pilih metode pembayaran Atome saat checkout via website. Kamu bisa mencicil tagihan hingga 3 atau 6 bulan tanpa tambahan biaya DP atau biaya admin lainnya. Justru kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga!

Tambahan info menarik buat kamu. Dari tanggal 1 hingga 31 April 2022 ini, Atome menggelar promo menggiurkan yang bisa kamu dapatkan info selengkapnya melalui akun Instagram Atome Indonesia. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan senilai Rp 40.000 setiap pembelian di brand yang bekerjasama dengan Atome seperti Marx Camargo, Everwhite, Butiq Aisyah, Gio Cardin, dan lain lain. Segera manfaatkan promo ini ya!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010