8 Makeup Tool Yang Wajib Dimiliki Wanita Untuk Tampil Cantik

by Yen Fatahila

Oct 27 2021

Makeup atau kosmetik dalam bahasa Indonesia, memang menjadi kebutuhan wanita setiap saat. Tidak heran jika saat ini muncul berbagai produk kosmetik. Namun, saat menggunakan makeup, rasanya tidak lengkap jika tidak memilki makeup tools untuk membantu pengaplikasian produk kecantikan dengan lebih mudah. Mulai dari kuas, beauty blender, hingga makeup sponge yang sangat perlu untuk dimiliki. Hal ini bertujuan agar hasil makeup-mu terlihat rapi dan flawless

Agar kamu tidak bingung alat makeup apa saja yang wajib dimiliki wanita jika ingin tampil cantik dan lebih menarik, yuk, kita simak penjelasannya berikut ini!

1. Face Brush

Jenis kuas pertama yang wajib kamu miliki jika ingin tampil lebih cantik adalah adalah face brush.  Face brush berfungsi untuk meratakan produk makeup berjenis powder agar hasilnya membaur dan merata. Tektur dari kuas untuk bedak ini cenderung lembut dan bulunya tidak terlalu padat, sehingga halus saat kamu aplikasikan ke wajah.

Dapat dikatakan bahwa kuas jenis ini juga termasuk kuas yang multifungsi. Karena kuas untuk bedak ini bisa juga  kamu gunakan untuk menggunakan blush on atau bronzer, asalkan ukuran kuas sesuai dengan bentuk wajahmu.

2. Beauty Blender

Alat makeup kedua yang wajib kamu miliki adalah beauty blender atau makeup spongeBeauty blender merupakan spons lembut dan empuk yang cocok untuk membaurkan produk makeup berjenis liquid. Salah satunya adalah foundation.

Saat ini banyak spons atau beauty blender yang hadir dalam berbagai jenis, bentuk, tekstur dan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari harga yang mahal hingga murah, makeup sponge mudah untuk kamu dapatkan di manapun. Kamu dapat memilih bentuk atau variasinya sesuai dengan kebutuhan juga.

3. Blush Brush

Seperti dengan namanya, kuas blush digunakan untuk menggunakan blush pada wajah. Walaupun bentuknya hampir sama dengan face brush, namun kuas yang satu ini memilki fungsi yang berbeda loh. Blush brush berfungsi untuk mengaplikasikan blush on tepat di area pipi agar hasil blush terlihat lebih merona. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih cantik dan segar.

4. Spoolie Brush

Kamu suka bermain dengan bulu mata? Ini dia solusinya. Buat riasan mata, kamu wajib memilki spoolie brush. Brush ini  berguna untuk merapikan bulu mata dan juga alismu. Setelah menggunakan pensil alis, sisirlah alismu dengan menggunakan spoolie brush agar hasilnya terlihat lebih natural. Sedangkan untuk bulu mata, setelah menggunakan maskara, rapikan dengan menggunakan spoolie brush agar hasil maskara yang kamu gunakan tidak menggumpal dan hasilnya terkesan lebih lentik.

5. Eyeshadow Brush

Pemulas mata atau eyeshadow adalah kosmetik yang akan membuat wajahmu tampak lebih menawan. Oleh karena itu, untuk mengaplikasikannya kamu membutuhkan eyeshadow brush. Eyeshadow brush berfungsi untuk menyatukan riasan mata kamu agar tercampur dengan sempurna. Kuas eyeshadow juga dapat berfungsi untuk memulas alis loh. Dengan begitu kamu bisa memiliki satu alat yang memiliki fungsi ganda. Cukup menarik bukan?

6. Fan Brush

Sebagaimana dengan namanya, fan brush memiliki bentuk seperti kipas. Jenis kuas ini juga patut kamu milki agar kamu dapat tampil lebih cantik. Kuas yang berbentuk seperti kipas ini berfungsi untuk mengaplikasikan highlighter atau untuk merapikan eyeshadow yang terlihat kurang di area bawah mata.

7. Penjepit Bulu Mata

Ingin bulu matamu terlihat lebih lentik? Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata kamu menggunakan penjepit bulu mata agar hasil penggunaan maskara lebih maksimal. Alat penjepit bulu mata ini sangat berguna untuk makeup sehari-hari, jadi kamu wajib memiliki alat makeup yang satu ini ya!

8. Tas Makeup

Makeup tools terakhir yang wajib kamu miliki adalah tas makeup. Khususnya untuk kamu yang gemar melakukan traveling. Tas makeup juga sangat berguna untuk menata seluruh peralatan makeupmu agar tertata lebih rapi.

Rekomendasi Alat Makeup Berkualitas Untukmu

Nah, agar kamu tidak bingung memilih makeup tools yang berkualitas, berikut adalah rekomendasi alat makeup berkualitas untukmu.

Luxurious Premium Essentials Brush Set

Siapa yang tidak mengenal MUA Bubah Alfian? Saat ini Bubah Alfian telah berkolaborasi dengan Aeris untuk menciptakan brush set loh! Isi dari Luxurious Premium Essentials Brush Set ini terdiri dari 6 buah brush dengan fitur dan desain yang sudah disempurnakan. Didesain khusus untuk para pemula hingga profesional oleh Indonesia’s first celebrity makeup artist, Bubah Alfian. Coba saja membelinya, dijamin kamu tidak akan menyesal karena brush set yang satu ini sangat bermanfaat untuk riasan wajahmu.

Blendie Family Pod

Tidak sekadar berguna jadi rumah buat Blendie Family kesayangan, Blendie Pod ini juga bisa kamu manfaatkan untuk kegunaan berikut:

  • Dipakai tertutup, untuk menyimpan 2 Blendie besar dan 2 Blendie kecil dalam tas saat traveling. Dilengkapi lubang ventilasi agar spons tetap lembap dan tidak mudah berjamur.
  • Dipakai tanpa tutup, sebagai holder atau tempat penyimpanan brush di meja makeup kamu.
  • Lepas bagian bawahnya, gunakan bagian bertekstur sebagai cleansing pad untuk mencuci brush.

Exclusive Foundation Brush

Sekali menyentuh kulit, dijamin deh langsung membuat kamu jatuh cinta. Exclusive Foundation Brush ini hanya bisa kamu dapatkan dalam paket bundle spesial L’Oreal Paris x Aeris. Kelebihan dari makeup tools ini adalah:

  • Ultra silk synthetic hair brush
  • Memudahkan blending
  • Vegan & cruelty-free
  • Nyaman digenggam
  • Lembut, tidak mengiritasi kulit

Smart Travel Touch

Kamu tidak  perlu kebingungan lagi setiap membawa skincare dan makeup kamu ketika traveling. Sebab semua makeup dan skincare kamu pasti muat di dalam tas yang satu ini. Smart Travel Pouch didesain dengan banyak kantung dan kompartemen serbaguna yang bisa kamu bongkar pasang sesuai kebutuhan, jadi kamu bisa membawa hingga 85 item ke dalamnya. Tas ini jauh lebih praktis dibanding harus membawa banyak kantong kecil yang justru akan membuat kamu bingung saat cari barangnya.

Itu tadi adalah daftar peralatan makeup yang wajib kamu miliki serta rekomendasi makeup tools yang patut kamu coba. Tertarik untuk memiliki alat-alat tersebut? Semua makeup tools tersebut telah tersedia di www.aerisbeaute.com. Yuk, langsung saja kunjungi lamannya dan jangan lupa belinya dengan menggunakan Atome ya.

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010