Cara Mudah Membeli Barang Impian Dengan Cicilan 6 Bulan

by Yen Fatahila

Aug 03 2021

Hampir semua orang pasti memiliki barang impian untuk dibeli, mungkin termasuk kamu. Entah itu gadget keluaran mutakhir, tas branded, pakaian bagus, kosmetik yang sedang tren, hingga skincare terbaru.

Tapi sayangnya, banyak keinginan ini tidak sesuai dengan kenyataan kantongmu. Budget yang terbatas akan membuat kamu kesusahan untuk membeli semua barang impianmu tadi. Akan tetapi saat ini kamu tidak perlu khawatir, sebab budget belanjamu yang terbatas itu kini bisa diatasi dengan mudah. Solusinya yaitu menggunakan Atome.

Bekerjasama dengan banyak merchant, Atome memberikan kemudahan untuk kamu agar dapat memiliki barang impianmu. Sebagai contoh, jika kamu ingin membeli barang elektronik dan skincare di JD.ID, kamu dapat membeli produk di JD.ID tersebut dengan menggunakan cicilan permohonan pembiayaan kepada Atome.

Kamu bisa melakukan pembayaran secara cicilan tanpa membutuhkan kartu kredit, bisa memilih untuk membayar cicilan selama 3 dan 6 bulan. Untuk lebih ringan dalam proses membayar cicilan, disarankan bagi kamu untuk memilih cicilan selama 6 bulan.

Cicilan tanpa kartu kredit ini memang memberi kemudahan bagi banyak orang. Karena, untuk mendapatkan barang yang kamu impikan dengan cara mencicil, kamu tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit. Hal ini karena sudah banyak jenis pinjaman yang memberikan syarat mudah dan cepat prosesnya. Salah satu jenis pinjaman itu adalah pinjaman kredit tanpa kartu kredit dari Atome.

Keuntungan Menggunakan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit memang memberikan banyak keuntungan, karena kamu bisa belanja kapan saja dan di mana saja tanpa harus menggunakan uang cash. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah tidak semua orang bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit karena syarat yang harus dipenuhi sangatlah banyak dan rumit.

Dengan adanya kredit tanpa kartu kredit tentunya merupakan hawa segar bagi kamu karena proses pengajuannya mudah dan keuntungannya pun cukup menggiurkan. Lantas apa saja sih keuntungannya, yuk simak poin-poin berikut:

1. Syaratnya Mudah

Berbeda dengan pengajuan kartu kredit yang harus melihat jumlah gaji kamu per bulan, pinjaman kredit tanpa kartu kredit tidak demikian. Kamu bisa mendapatkan pinjaman yang kamu inginkan hanya dengan bermodalkan KTP. Banyak sekali loh yang mengajukan pinjaman online kredit tanpa kartu kredit ini untuk membeli barang yang diimpikan. Kamu pun bisa mencobanya, asalkan memiliki komitmen untuk membayar sesuai tempo ya.

2. Prosesnya Cepat

Pada umumnya, mencicil barang tanpa kartu kredit ini sangatlah cepat prosesnya. Bahkan hanya dalam beberapa menit saja, barang impian kamu sudah berada di tanganmu. Tapi ingat, sebelumnya kamu harus melakukan registrasi dan verifikasi data terlebih dahulu ya untuk bisa menggunakannya

3. Cicilan Bervariasi

Saat menggunakan kredit tanpa kartu kredit, kamu bisa memilih cicilan yang sesuai denganmu. Maka dari itulah, sangat penting bagi kamu untuk memilih dan menganalisa terlebih dulu seberapa besar kemampuan kamu untuk membayar cicilan. Pilihlah sesuai dengan kondisi finansial kamu dan kesanggupan membayar kamu ya.

Bagaimana Ketentuan dan Cara Pengajuan Cicilan Atome di JD.ID?

Untuk dapat mengajukan cicilan di salah satu merchant Atome, yaitu JD.ID,  kamu harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia

2. Usia 21 – 65 tahun

3. Memiliki KTP yang masih berlaku

4. Berdomisili di Indonesia

5. Mengunggah foto KTP dan swafoto (selfie)

Cara melakukan transaksi cicilannya yaitu:

1. Pilih barang impian kamu di JD.ID, baik itu barang elektronik, pakaian, sepatu, kosmetik maupun tas.

2. Pada saat pembayaran, pilih Atome sebagai metode pembayaran.

3. Masukan nomor handphone untuk mendapatkan kode OTP untuk keamanan dalam melakukan transaksi.

4. Selanjutnya masukan kode OTP yang dikirim ke nomor handphone kamu.

5. Jika kamu adalah user baru Atome, silakan lengkapi persyaratan berikut:

  • Melengkapi data diri yang diminta sebagai proses registrasi.
  • Unggah foto KTP kamu dan swafoto (foto selfie).
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Atome (maks. 24 jam).

6. Jika kamu sudah menjadi user Atome, setelah berhasil verifikasi OTP, maka kamu tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya dari Atome (maks. 24 jam).

7. Setelah pengajuan cicilan disetujui, maka kamu akan mendapat SMS yang berisi link atau tautan yang mengarahkan kamu untuk pembayaran.

8. Setelah dibayar, maka barang impian kamu akan segera dikirim.

Atome adalah solusi cicilan tanpa kartu kredit, yang memberikan kamu kemudahan untuk membeli barang impian di banyak merchant, salah satunya adalah JD.ID, satu di antara ratusan jenis merchant yang telah bekerjasama dengan Atome. Atome juga dapat memberikan keuntungan free 1X cicilan tanpa kartu kredit dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Free 1X cicilan akan didapatkan jika kamu selalu membayar cicilan tepat waktu sesuai tagihan pada setiap bulan dan free 1X cicilan akan kamu dapatkan pada cicilan terakhir atau cicilan ke-6. Cukup manarik bukan?

Mengenai keterlambatan pembayaran sendiri, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan  yang besarnya ditentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Atome. Selain itu jika kamu tidak membayar tepat waktu, maka kamu akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan free 1X cicilan. Jadi jangan sampai terlambat ya!

Hal yang harus kamu tahu adalah tanggal jatuh tempo cicilan kamu adalah 1 bulan dari tanggal transaksi kamu, dan kamu akan menerima SMS pengingat tagihan setiap bulannya yang berisi link atau tautan yang mengarahkan kamu ke informasi tagihan. Dengan adanya fitur pengingat tersebut, kamu tidak perlu khawatir untuk lupa membayar cicilan.

Pembayaran cicilan kamu bisa kamu lakukan melaui virtual account BCA, Mandiri, BNI, BRI, Alfamart, dan lain sebagainya. Atome juga memberikan kamu kemudahan saat membayar cicilan. Kamu tidak perlu bingung membayar cicilan di mana, karena di mana saja kamu bisa membayarnya.

Sekarang kamu bisa lebih mudah mengajukan cicilan tanpa kartu kredit di JD.ID dengan menggunakan Atome. Cukup dengan mengisi form yang mudah dan praktis, kamu bisa mendapatkan fasilitas kredit untuk barang yang ingin kamu impikan tanpa perlu menyiapkan dokumen yang ribet. Pilihan tenor cicilannya juga beragam, mulai dari 3 atau 6 bulan.

Itulah cara mendapatkan barang impian dengan mencicil. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu untuk meraih barang impian kamu ya. Cicilan tanpa kartu kredit  ini bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin belanja kebutuhan konsumtif, untuk barang apapun yang kamu inginkan. Selamat berbelanja!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010