Ini 5 Tips Memilih Merek Sepatu Boots Terbaik Di Indonesia

by Yen Fatahila

Aug 24 2021

Memilih kenyamanan untuk kaki memang sebuah keharusan. Kaki sebagai pijakan harus menggunakan alas kaki yang nyaman. Terlebih buat kamu yang suka pergi traveling dan beraktivitas ekstrem.

Model sepatu yang paling cocok untuk kegiatan outdoor tersebut adalah sepatu boots.  Sepatu boots menjadi solusi yang aman agar kaki bisa merasa nyaman dan aman saat melakukan kegiatan di luar. Sepatu ini cocok untuk digunakan di beragam beraktivitas kamu lho.

Sepatu boots sendiri memiliki berbagai macam model yang tidak hanya bisa kamu gunakan pada kegiatan outdoor saja. Sepatu boots kini juga bisa menjadi salah satu jenis fashion yang bisa dipadupadankan dengan dengan berbagai pakaian apapun. Mulai dari pakaian yang kasual maupun pakaian formal.

Selain sebagai salah satu item fashion, sepatu boots dinilai mampu membuat penggunanya merasa nyaman ketika memakai sepatu tersebut. Sepatu yang nyaman akan membuat kaki mampu melangkah dengan aman. Terang saja, sepatu yang satu ini akan menyangga kaki dengan sempurna. Sehingga sepatu boots sangat nyaman saat digunakan, terutama bagi kamu yang suka berjalan kaki.

Agar sepatu boots bisa menjadi sangat nyaman saat digunakan, kamu harus bisa memilih sepatu boots yang tepat. Mau tahu tips memilih sepatu yang tepat buat kamu? Yuk, simak dulu ulasan berikut ini.

5 Tips Jitu Memilih Sepatu Boots

1. Memilih ukuran yang tepat

Kaki adalah topangan paling penting di area tubuh kamu. Kaki akan berubah seiring dengan perkembangan tubuh kamu. Ukuran kaki kanan dan kiri tidaklah sama. Jadi kamu harus concern dengan memilih ukuran sepatu.

Untuk itu, kamu harus benar-benar yakin dalam memilih jenis sepatu ini. Hindari kesalahan dalam memilih sepatu. Pastikan jenis sepatu tersebut pas dan tepat dengan ukuran kaki kamu. Jika sepatu yang kamu gunakan kebesaran, kamu bisa menambahkan dengan lapisan kaus kaki.

2. Memilih insole yang nyaman

Insole merupakan bagian dalam sepatu yang menyentuh bagian telapak kaki. Insole yang bagus akan membuat langkah kamu menjadi lebih fleksibel, jadi kamu bisa bergerak dengan leluasa. Untuk memilih insole yang tepat, kamu bisa mencobanya dengan berjalan kaki di sepanjang toko. Dengan begitu kamu bisa merasakan apakah insole sepatu kamu nyaman digunakan atau tidak.

Tidak hanya saat berjalan saja lho, kamu juga bisa mencobanya dengan berdiri. Rasakan ujung jari kaki apakah memiliki cukup ruang untuk meregang di ujung. Rasakan pula pada area tumit, apakah kamu merasa nyaman saat kamu menggunakan sepatu tersebut.

3. Fleksibel saat digunakan

Sepatu yang nyaman adalah sepatu yang fleksibel saat digunakan. Sepatu tersebut bisa kamu tes dengan empat cara. Beberapa cara tersebut sangat pas untuk kamu gunakan untuk mengecek apakah sepatu tersebut cocok untuk kamu gunakan atau tidak.

Yang pertama adalah kamu bisa menekuk bagian toebox. Pada bagian ini kamu bisa mengetes apakan bagian ujung sepatu, di mana jari-jari kamu berada nyaman dipakai atau tidak. Cara kedua tekuk boots sedikit, apakah cukup fleksibel untuk kamu gunakan atau tidak. Lalu cara ketiga adalah kamu bisa memeriksanya di bagian penyangga di bagian lengkungan kaki. Pada cara terakhir, kamu bisa mencobanya apakah sepatu tersebut bisa menjaga keseimbangan kamu atau tidak.

4. Tahan air

Sepatu boots yang bagus adalah sepatu yang bisa tahan air di bagian luar. Kamu bisa semakin nyaman jika kamu memilih sepatu boots yang sangat nyaman untuk kamu gunakan. Sepatu ini akan membantu kamu tetap bergerak aktif, meskipun berada di daerah yang basah.

Jadi, dengan menggunakan sepatu ini kamu bisa bertahan dalam kondisi cuaca atau keadaan apapun, baik suasana hujan atau cerah. Dengan menggunakan sepatu tersebut, kamu bisa melindungi kaki kamu agar terhindar dari basah dan lembab.

5. Terbuat dari kulit atau bahan sintetis

Sepatu boots terbaik adalah sepatu yang terbuat dari bahan kulit. Sepatu dengan bahan kulit akan sangat awet dan juga tahan goresan. Namun, jika kamu lebih suka menggunakan sepatu dengan bahan sintetis, jenis sepatu ini juga sangat cocok untuk bisa kamu gunakan lho. Sepatu dengan bahan seperti itu akan membuat kamu tampil menawan dalam keadaan apapun.

Selain memilih sepatu boots dengan melihat kualitasnya, kamu juga harus tahu nih sepatu yang cocok untuk bisa kamu pilih. Nah, hari ini kita bakal kasih kamu informasi seputar jenis sepatu boots yang cocok buat kamu. Mau tahu? Let’s check together!

1. Brodo

Sepatu jenis ini merupakan sepatu yang memiliki model manly banget. Sepatu jenis ini didesain mirip dengan menggunakan prinsip gentlemen. Sepatu keren ini harganya juga sangat affordable lho. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 500 ribuan saja.

2. Borsa

Brand lokal yang satu ini juga tidak kalah keren lho. Sepatu ini sangat cocok untuk kamu gunakan di berbagai kegiatan. Mulai kegiatan luar seperti hiking dan tracking, hingga bisa kamu gunakan untuk pergi ke mal atau kantor.

3. Piede

Jenis sepatu yang satu ini merupakan jenis sepatu yang sangat terjangkau juga lho. Sepatu yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 300 ribuan saja,, namun jenis sepatu yang satu ini juga punya kualitas yang keren.

4. Joey

Merek sepatu Joey merupakan salah satu jenis sepatu yang sangat cocok untuk kamu gunakan. Jenis sepatu ini memiliki jenis boots low cut. Jenis sepatu ini dibanderol mulai harga Rp 200 ribuan. Sangat terjangkau ‘kan?

5. Giant Flames

Siapa yang suka sepatu boots murah dan berkualitas? Yaps, sepatu ini cocok banget untuk kamu gunakan. Jenis sepatu ini sangat murah lho, Cuma Rp 270 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang sepatu ini.

6. Suede

Sepatu boots yang satu ini tidak hanya cocok digunakan oleh para kaum adam saja. Namun, kamu para wanita juga bisa memilih produk yang satu ini. Produk yang satu ini memiliki model yang sangat keren lho. Untuk bisa mendapatkan produk ini kamu bisa membelinya seharga Rp 1 jutaan.

Membeli sepatu terbaik memang membutuhkan trick yang tepat. Sepatu yang satu ini bisa kamu dapatkan di store yang sangat terpercaya. Salah satu store yang paling terpercaya dengan produk sepatu boots menawan adalah iStyle. iStyle menyediakan berbagai macam produk sepatu boots berkualitas. Tinggal pilih saja produk mana yang kamu inginkan.

Nah, membeli produk di iStyle akan semakin untung jika kamu membayarnya dengan Atome. Di bulan Agustus ini  Atome memberikan berbagai macam benefit lho. Atome memberikan promo diskon sebesar 17% bagi pengguna setia, dan diskon 50% maksimal Rp 75 ribu dengan minimal belanja Rp 100rb untuk pengguna baru. Wah, lumayan banget ‘kan? Yuk, buruan segera belanja di iStyle dengan Atome!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010