Inspirasi Style Ala Korean Girl Buat Outfit Sehari-hari

by Yen Fatahila

Dec 13 2021

Beberapa tahun belakangan ini Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi kiblat fashion di dunia. Fashion dan style ala oppa dan eonni Korea selalu booming di seluruh penjuru dunia, salah satunya di Indonesia. Saking banyaknya penggemarnya membuat fashion dan style ala Korea ini cepat merambah ke Tanah Air. Mulai dari pakaian atasan, bawahan, hingga dress keren pun juga jadi pusat perhatian tersendiri bagi kebanyakan orang.

Gayanya yang simpel namun stylish ini selalu bikin banyak orang suka menggunakan style ala Korea tersebut. Tak hanya itu, style ala Korea juga biasanya sangat nyaman ketika digunakan. Maka tak heran jika banyak orang selalu mencari jenis pakaian dengan style Korea ini. Nah, apakah kamu salah satu penggemar fashion dan style ala Negeri Gingseng tersebut? Penasaran ya bagaimana cara yang tepat berdandan dengan style ala Korea? Makanya, yuk simak dulu ulasan di bawah ini.

Style Fashion Ala Korea Yang Bisa Kamu Tiru

1. Casual chic

Buat kamu para penggemar K-Pop, tampilan para K-Pop Idol memang selalu jadi trend center. Tampilan mereka biasa dikenal dengan tampilan chic yang sangat menarik dan keren. Tampilan yang satu ini biasanya merujuk pada tampilan fashion airport. Yang mana merupakan adaptasi dari tampilan K-POP Idol saat berada di bandara. Biasanya sih ketika para K-Pop Idol ini sedang berada di bandara, tampilan mereka kerap kali jadi perhatian banyak orang. Jadi makin banyak penggemar yang datang memotret fashion mereka ketika di airport.

Fashion yang satu ini juga cukup santai dan simpel lho. Tampilan fashion ini terasa lebih simpel dan nyaman saat digunakan. Pakaian yang satu ini pun cenderung kasual seperti menggunakan celana jeans, kaos, simple dress, hingga menggunakan outer. Selain itu, mereka juga menambahkan topi, tas, dan kacamata untuk membuat tampilan mereka lebih cantik dari biasanya.

Nah, buat kamu yang suka banget traveling, kamu bisa menggunakan pakaian yang satu ini untuk tampil lebih cantik dan menarik. Fashion seperti ini nih bisa banget kamu coba. Jadi gimana, mau tampil chic dan epik seperti ini?

2. Tampil feminin dengan floral pattern

Jika kamu salah satu penganut aliran anggun dan feminin, kamu bisa menggunakan pakaian yang satu ini, guys. Jenis pakaian floras dress pattern atau dikenal juga sebagai tampilan gaun motif bunga – bunga ini menjadi salah satu pakaian yang paling banyak digemari oleh eonni Korea. Ketika kamu menggunakan pakaian ini, kamu bakalan terlihat anggun dan tentunya sangat mewah ketika digunakan. Buat kamu yang memakai hijab, jenis pakaian ini cocok banget untuk kamu tiru. Kamu bisa memilih gaun lengan panjang dan kamu bisa menambahkan sweater atau blazer sebagai luarannya. Wah, pasti tampilan kamu makin keren!

3. Casual street

Di Korea banyak sekali berkembang pesat tampilan yang sangat simpel, namun enak dipandang. Salah satu fashion yang paling banyak digunakan adalah fashion casual street. Casual street merupakan fashion yang diambil dari gaya para ibu muda atau perempuan dewasa di Korea yang baru menikah.

Gaya yang satu ini cenderung lebih kasual sehingga nyaman untuk digunakan sehari – hari. Dengan pakaian ini kamu bisa menggunakan kaos polos ataupun turtle neck. Lalu kamu bisa menambahkan dengan kemeja bermotif. Biar makin keren, kamu bisa menggunakan ankle jeans sebagai bawahannya. Alhasil, tampilan kamu bakalan sangat trendi mirip ibu muda ala Korea.

4. Tampilan dengan blazer simpel dan kasual

Kata siapa kalau blazer hanya digunakan untuk pergi bekerja dan acara formal saja? Eits, ternyata itu cuma asumsi belaka lho. Ternyata blazer ini sangat cocok untuk digunakan pergi sehari – hari juga. Kamu bisa melakukan mix and match blazer ala Korea style ini untuk pergi jalan – jalan juga.

Kamu bisa mengenakan blazer atau kemeja dan celana kain high waist untuk membuat tampilan yang lebih elegan ke kantor. Namun, jjika kamu hanya sekadar ingin jalan – jalan, kamu bisa memadukan dengan kaos dan celana jeans. Selain itu kamu juga bisa menggunakan floral dress dan blazer ketika ingin mampir ke acara yang sedikit formal.

5. Pakai oversized ala Korean style

Tampilan ala Korea bakal kurang lengkap kalau tak menggunakan style oversized. Style ini merupakan salah satu style yang sangat laris di Korea. Pakaian yang satu ini biasanya cenderung longgar atau lebih besar dengan ukuran tubuh kamu. Ketika kamu menggunakan pakaian style ini, kamu bisa celana jeans atau rok dengan kaos, kemeja, atau sweater longgar. Tampilan yang satu ini bikin kamu jadi tampil lebih simpel dan nyaman. Jadi gimana, mau tampil gaya seperti ini?

6. Tampilan pastel look yang cute dan manis

Ada juga nih salah satu tampilan ala eonni Korea yang bisa ditiru. Ini dia pakaian dengan warna pastel yang cenderung kalem dan tidak mencolok. Pakaian yang satu ini merupakan salah satu pakaian yang sedang banyak digemari oleh para wanita muda. Kamu bisa memilih style dengan warna baju peach, salem, cokleat muda, pink pastel, dan juga lilac. Pokoknya kamu bakal keren deh kalau pakai pakaian yang satu ini!

7. Pakai couple outfit

Buat kamu yang ingin tampil makin keren dan memukau bersama pasangan, kamu bisa menggunakan pakaian style Korea ini. Pakaian yang satu ini merupakan pakaian yang bisa kamu pilih. Style couple outfit ala Korea ini cocok banget untuk kamu gunakan jalan – jalan bersama pasangan, bahkan keluarga tersayang.

Jadi gimana nih, apakah kamu mau tampil seperti 7 tampilan di atas? Rasanya tak sulit berpenampilan seperti eonni dan oppa korea. Semua bisa dengan mudah kamu lakukan karena saat ini pakaian dengan style tersebut sudah tersedia di H&M seluruh Indonesia.

Di akhir tahun ini, H&M dan Atome Indonesia menyediakan banyak sekali promo menarik buat kamu. Dengan belanja minimal Rp 300.000, kamu bisa dapat postcard dan photocard Astro K-Pop asal Korea Selatan ini. Penawaran kolaborasi antara Atome dan H&M ini berlaku dari tanggal 8 hingga 15 Desember 2021. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi link berikut. Tunggu apalagi, yuk buruan berbelanja!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010